alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cuma Orang Bodoh, Nyang lakuin Ini Demi Lolos Jadi PNS
4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2837f96bde6613d8b456a/cuma-orang-bodoh-nyang-lakuin-ini-demi-lolos-jadi-pns

Cuma Orang Bodoh, Nyang lakuin Ini Demi Lolos Jadi PNS

Tanpa basa basi bre.....emoticon-Wkwkwk

Cuma Orang Bodoh, Nyang lakuin Ini Demi Lolos Jadi PNS


Jutaan anak bangsa bertaruh nasib demi penghidupan layak. Satu diantaranya adalah dengan mendaftar menjadi calon pegawai negri sipil (CPNS). 

Banyak diantaranya adalah pengangguran total atau disingkat “pentol” dan juga pencari kerja biasa yang masih mencari pekerjaan layak. Padahal mereka sudah bekerja, tetapi masih belum puas dengan pekerjaan sebelumnya atau merasa tertindas di tempat kerjanya breee... menjadi kuli dengan target mission imposibble.... kaya tom crusss...emoticon-Ngacir2


Harapannya, dengan menjadi seorang PNS. Hidupnye bakalan terjamin dunia dan akhirat..... eehhhh...... emoticon-Cape d... (S)karena gajinya dibayar negara. Nyang notabene dari pajak yang lu... luuu...lluu kampret semua bayar ke pemerintah demi hidup di negara ini. emoticon-thumbdown

Berbagai carapun dilakukan oleh para pentol-pentol, pencari kerja getoll... demi-demi menjadi seorang PNS atau kulinya pemerintah. 

Berbagai cara unikpun, bahkan diluar nalar. Dilakukan para pentol demi lolos dan menjadi kulinya pemerintah.
Berikut beberapa cara nyang dilakukan para pentol-pentol bre.

1.     Ikut les dan kursus.

Spoiler for ikut les:


Beberapa pentol yang pengen banget jadi PNS. Rela ikutan les yang biasanya diadakan oleh lembaga kursus atau perseorangan demi jadi PNS. Mulai belajar kisi-kisi, cara, hingga bagaimana caranye dapet nilai sesuai dengan passing grade.
 
Asal lu semua pada tau ye, soal-soal test yang ade sebenarnye adalah pelajaran yang selama ini lu pelajari selama sekolah. Wawasan kebangsaan, matematika dasar dan juga soal psikologi sederhana breee... tapi seperti kebanyakan orang ye... setelah tamat sekolah atau selesai kuliah udah deh lo kagak buka buku atau belajar lagi, jadinya lu oon lagi dah. Percuma masuk sekolah breee breee kalo ilmunye kagak nempel di otaklo.
 
Jadi sebenarnya lo bisa aja belajar atau mengulangi pelajaran di rumah bre. jadi kagak kena kadalin tempat les dah lo... udah les atau kursus kagak lolos juga. Emang udah nasib lo bre bre.
 
2.     Iyain dan terpikat janji oknum.

Spoiler for beri hambamu uang:



Di negeri ini bre... nyang namanye KKN (kutil kutil nakal) pada prakteknye tetep aje dan masih berlangsung bahkan sampe sekarang. Karena memang mental dan kepercayaan diri dari personal penduduk negara ini jeblok... makenye kalo udah diatas dan jadi sesuatu. mereka kagak jarang melakukan korupsi, bahkan korupsi masal.
 
Karena ape bre... mereka untuk masuk ke posisi itu tidak jarang melakukan nyang namenye.. ape istilahnye bre... Grafitikasi ye.... oohh yee Gratifikasi ya bre kalo kagak salah. Jadi mereka memberikan sesuatu pade oknum istilahye untuk meloloskan gitu deh bre ye atau untuk mendapatkan sesuatu dah ye bre..
 
Jadi memberi dulu gitu bre baru ntar bikin untung segede gedenye melalui berbagai jalan. Satu diantaranye jalan sutra. Ehhh apa ubungannye ye.
 
Jadi gitudeh, banyak juga yang ketipu masuk jebakan kadal udah bayar ke oknum dan percaya. Ehhh kena dehh.,... masuk PNS kagak.. duitlu di embart kadal.
 
3.     Jimat keberuntungan atawa lucki charrmmss. (tali pocong mak jande)

Spoiler for for tali pocong mak jande:



Nah dari kedua cara diluar nalar tadi diatas bre. Nyang satu ini lebih absurd dan unbelievebele atau tidak dapat dipercaya ye... bukannye berdoa ama Tuhan sesuai kepercayaan agama lo. Minta di lancarkan jalannye ngerjain soal, biar lolos jadi PNS. Banyak diantaranya nyang pake jimat. Wkwkwkwkwkwk koplak.. ini udah sirik ye bre.... menduakan Tuhan.. makenye lo kagak lulus..
 
Kagak tau dah dapet wangsit dari mane ye bre... atau dapet dari mane tu jimat, apakah hasil dari betape di dalem goa atau gimane ye bre.. karena udah ade faktanya bahwa panitia test cpns kedapatan mendapatkan jimat dari peserta  test cpns. Eekeekekek..
 
Jadi intinye bre. Untuk lo tau, karena masi banyak para pentol di luaran sana. Buka pikiran lo pade ye... jadi PNS bukan satu-satunye jalan bagi lo untuk mendapat kemakmuran dalam hidup. Karena masih banyak jalan menuju planet mars. Tetep semangat bree.. jiwa mudamu belum berakhir kata guru gai... gai atau gay ye.... entah lah bre... 

makasi udah baca ampe abis ye bre.... emoticon-Leh Uga

#nyangbacathreadaneampeabisorangpinter

sumber : unek unek ane
gambar : mbah gugel
 
 
Halaman 1 dari 6
anebacasampeabistritnyah emoticon-Big Grin
Balasan post adityamaghribi
kamsiah bre..... gw utang budi .... cuma budinye kagak tau kemane... emoticon-Leh Uga

Quote:


kembangin skill buat berkarya.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Makin banyak peminatnya neh kerjaan PNS Gan
Selamat berjuang Gan...
emoticon-Merdeka
ini lah akibat terlalu mengangung - agungkan PNS ... emoticon-Ngakak
tali pocong emang manjur
ambil tali pocong dari kuburan terdekat,ikatkan ke kepala
terus belajar semalaman emoticon-Hammer
Diubah oleh kirashinigami
PNS jadi hype karena moratorium aje bre.... dulunye mah kagak se wew kayak sekarang bre..... maklum ane udah tua... bentar lagi kakek2 emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
kemaren ane tonton berita ada yg bawa jimat pas tes cpns emoticon-Big Grin
Cuma Orang Bodoh, Nyang lakuin Ini Demi Lolos Jadi PNS
Miris ya bre
Uda di jatah itu bre.
Lowongan pns uda dijadikan ladang duit sama pejabat daerahnya.
kalaupun ada yg lolos murni itu sangat jarang dan mungkin hanya 99% dari total peserta.

Ane nolak jadi pns karna ortu ane pasti main suap.

Kasian yg lain yg berharap dan berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuannya sendiri.
Ga heran ane...

Dulu pernah ketemu bapak2 orang bea cukai di kantor pos utk urusan kerjaan..

Di mejanya cuma ada mesin tik, lambat pula ngetiknya.. udh gitu salah2 terus..
kata org sekitar dia ga mau pake komputer karena takut kesetrum...

emoticon-Ngakak

Asal ngerekrut orang tanpa seleksi ya begitu hasilnya...
Diubah oleh setiapmenit
alah ini kerjaAn abisin duit rakyat..pelayanan dobawah standart
jimat bro..
paling parah dah...

ane baca2 kmrn, ada yg ampe bawa tali pocong segala

emoticon-Takut
Diubah oleh mockingbird7
Ikut proses yg proper ajh bre, takut amat si kaga kbagian rejeki, kecuali lu cowok tomboy emoticon-Cool
Diubah oleh knoopy
wkawkawka banyak amat yg minat jadi budak berlabel "pns" emoticon-Ngakak
Krn di desa itu suatu kebanggaan menjadi PNS emoticon-Leh Uga
Jangankan pns, kerjaan biasa aja banyak kok suap kek gitu, ampe puluhan juta karena pengen dapet yang katanya layak
Klo pinter ya ngak pusing bro emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Pegawai nyantai sekali
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di