alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Ranking 1 Negara Paling Dermawan di Dunia, China No 142
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be27eb494786885578b4567/indonesia-ranking-1-negara-paling-dermawan-di-dunia-china-no-142

Indonesia Ranking 1 Negara Paling Dermawan di Dunia, China No 142

Indonesia Ranking 1 Negara Paling Dermawan di Dunia, China No 142

JAKARTA - Indonesia berada di urutan pertama sebagai negara paling dermawan di dunia. Predikat itu muncul dalam laporan 2018 World Giving Index yang dibuat Charities Aid Foundation (CAF).

Laporan itu menyuguhkan 146 negara. Indonesia berada di urutan puncak dengan skor CAF World Giving Index 59 persen. Skor helping stranger (membantu orang asing) 46 persen. Skor donating money (donasi uang) 78 persen. Skor volunteering time 53 persen. Tiga skor itu menjadi parameter pemeringkatan.

Laporan CAF yang dikutip SINDOnews, Minggu (4/11/2018) menyatakan, ranking kedua negara paling dermawan di dunia diisi Australia. Ranking ketiga Selandia Baru, keempat Amerika Serikat, kelima Irlandia, keenam Inggris, ketujuh Singapura, kedelapan Kenya, kesembilan Myanmar, kesepuluh Bahrain.

Laporan CAF ini mengaitkan keberhasilan Singapura dengan sejumlah skema yang telah diperkenalkan di negara itu untuk meningkatkan relawan baru-baru ini. Tahun ini, secara signifikan lebih banyak orang di seluruh dunia dilaporkan membantu orang asing dan menjadi sukarelawan. Namun, lebih sedikit orang yang menyumbangkan uang untuk amal.

India yang berada di urutan 124 terkejut dengan laporan CAF. Pada tahun 2017, India berada di urutan 81 sebagai negara paling dermawan di dunia.

“Selama beberapa tahun terakhir, tren berderma telah meningkat di India, sehingga penurunan peringkat ini mengejutkan. Dalam jumlah absolut, lebih banyak orang India memberi, dan menjadi sukarelawan daripada di tempat lain di dunia, tetapi mungkin negara-negara lain hanya meningkatkan lebih cepat dari kami pada tiga parameter laporan," kata CEO CAF India, Meenakshi Batra.

"Kita harus ingat bahwa sebagian besar pemberian di India masih tetap tidak terstruktur seperti memberi makan orang, memberi sedekah atau menyumbang di lembaga agama," ujarnya.

Deval Sanghavi, co-founder Dasra, sebuah kelompok nirlaba yang bekerja dengan filantropis juga terkejut dengan penurunan peringkat untuk India.

CEO Give India, Atul Satija, menggambarkan lembaga nonprofitnya sebagai platform penderma India yang paling dipercaya, mengakui tahun lalu menjadi tahun yang baik bagi peringkat India. “Partisipasi keseluruhan dalam keterlibatan sipil telah meningkat," katanya.


https://international.sindonews.com/read/1351726/40/indonesia-ranking-1-negara-paling-dermawan-di-dunia-1541279587


Berita hoax, masak genetik unggul nomer 142 emoticon-Imlek

Indonesia Ranking 1 Negara Paling Dermawan di Dunia, China No 142

Dan negara paling nyaman hehe..
koloni berbahaya demennya ke indonesiaemoticon-DP
myanmar urutan 9, uda diitung genosida rohingya padahal
Buset 142 pantes pelit
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Cebong cabang babi langsung nunjemin palanya ke lumpur, pura pura kagak baca
emoticon-Wakaka
Quote:
pantesan banyak cari makan gratis dimari
Seriusan ini? emoticon-Matabelo
memang kultur bangsa ini santun, ramah, bersosial tinggi
kultur luar yang diimpor malah merusak tatanan yang sudah ada
waktu ane kecil tiap hari tetangga saling kirim masakan pake rantang susun
kalau sekarang harus pesan gofood atau grabfood emoticon-Turut Berduka
Terbukti kok kita memang dermawan, noh buktinya koruptor masih pada ketawa2 semua soalnya kita ikhlas.
Lu liat menlen gak dermawan, koruptornya lgsg dihukum mati.
siapa dlu pemimpinnya, presiden Jokowi. rajin bagi2 bingkisan ke rakyat meskipun harus dilempar2 bingkisannya, tapi menjadi contoh yg baik bagi rakyat.
Arab nomor berapa? 🤔


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di