alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terbukti Fitnah Jokowi, Arseto Tetap Dihukum 2 Tahun Penjara
2.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2719ad675d409718b458a/terbukti-fitnah-jokowi-arseto-tetap-dihukum-2-tahun-penjara

Terbukti Fitnah Jokowi, Arseto Tetap Dihukum 2 Tahun Penjara

Terbukti Fitnah Jokowi, Arseto Tetap Dihukum 2 Tahun Penjara

Jakarta - Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta tetap menghukum Arseto Suryoadji Pariadji selama 2 tahun penjara. Ia terbukti menyebar isu SARA lewat Facebook dengan memfitnah Jokowi.

Kasus bermula saat Arseto memposting status di akun Facebook miliknya pada 24 Maret 2018. Ia menulis status yang bermuatan SARA. Setelah itu, ia mengulangi lagi menulis status yang bermuatan SARA sehingga memicu kebencian dan permusuhan.

Atas hal itu, Arseto diproses secara hukum. Pada 14 Agustus 2018, jaksa menuntut Arseto selama 3 tahun penjara. Gayung bersambut. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menyatakan Arseto terbukti secara dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan. PN Jaksel pun menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara ke Arseto.

Baca juga: Arseto Suryoadji, dari Bahas Undangan Jokowi hingga Dituntut Bui


Tidak terima, Arseto mengajukan banding. Namun majelis tinggi bergeming.

"Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa, dengan pidana penjara
selama 2 tahun dan pidana denda sebesar Rp 200 juta dengan ketentuan apabila pidana denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan," ujar majelis sebagaimana dikutip detikcom dari website PT Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Baca juga: Pengacara Arseto Suryoadji Harap Jaksa Berikan Tuntutan Bebas


Duduk sebagai ketua majelis Imam Sungudi dengan anggota Elnawisah dan Sri Andini. Vonis itu diketok pada 1 November 2018.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA)," pungkas majelis.

Nama Arseto sempat viral karena tudingan soal harga undangan mantu Presiden Joko Widodo. Arseto menuding undangan mantu Jokowi dijual Rp 25 juta.(asp/rvk)

https://m.detik.com/news/berita/d-42...-tahun-penjara
emoticon-Embarrassmentemoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mantaffffff karungin aja semua nasbung tolol jadi sel...
mamfus nasbung tuolol!
terus kalo gini siapa yg susah? lo sendiri kan sama keluarga lo
ada yg bantu gak? kagak kan emoticon-Embarrassment
Ini yang bapaknya pendeta gereja terkenal bukan? malu maluin keluarga aja tong..
Quote:


Pendetanya juga sengklek gan, emoticon-Ngakak (S)
kriminalisasi gak nih?

oh sebelah emoticon-Traveller
Quote:
siap2 deh bakal banyak lagi nasbung kampretos yg menyusul. emoticon-Traveller
Good job Judge...
jadi gini.. mampus

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Terbukti Fitnah Jokowi, Arseto Tetap Dihukum 2 Tahun Penjara
ini anak yang bapaknya terkenal dengan cipratan air surga dan pernah jalan2 ke surga ya?
ane lupa ini dia nulis apa ya..? emoticon-Bingung (S)
Balasan post pejuang.nikotin
Quote:


Quote:


Bukan maksud ngebela, pendeta nya uda klarifikasi juga..

Kalo lu ngmg pendeta kristen saklek, emg byk yg bgitu

https://m.detik.com/news/berita/3941739/pendeta-yesaya-pariadji-bicara-soal-sosok-arseto-suryoadji
Balasan post spectre2015
Quote:


https://m.detik.com/news/berita/3941739/pendeta-yesaya-pariadji-bicara-soal-sosok-arseto-suryoadji


Memang suka konyol pendeta kristen, tp coba d baca dlu
seekor nasbung terkaing2 emoticon-Wkwkwk
bapaknya kudu ngadep langsung minta bantuan ssma Allah Bapa

emoticon-Ngakak
mampus nasbung goblok
anaknya gak sesakti bapaknya, bisa naik turun surga
Quote:


Gua Kristen gan, tapi emang pariadji itu nyeleneh 😂

Tapi pasti semua agama juga yang ngakunya "pemuka agama" ada aja yang nyeleneh
Diubah oleh pejuang.nikotin
Quote:


lebih sakti gan, masuk ke NERAKA DUNIA .... bapaknya baru level sorga emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

kasus narkoba dan senjatanya gimana ? udah di sidang ?

Diubah oleh raul.garcia
inilah ganjaran2 bagi penghina Yang Diberhalakan Tuanku Jokowi. lanjot ciduk2 lagi yg berani menentang Jokowi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di