alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Raih Penghargaan Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2716ed44f9f6e428b4567/dki-raih-penghargaan-badan-publik-pemerintah-provinsi-kualifikasi-informatif

DKI Raih Penghargaan Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri ajang penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2017 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (5/11/2018). Dalam acara itu, Anies didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, beserta jajaran Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai ibu kota dari Indonesia, Jakarta kali ini berhak mendapat penghargaan dari kategori Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif dengan nilai 93.19. Penghargaan Kualifikasi Badan Publik Informatif ini merupakan bentuk apresiasi penilaian tertinggi bagi Pemerintah Provinsi atas hasil monitor dan implementasi keterbukaan informasi badan publik 2018.

Kita barusan alhamdulillah Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Kalimantan Barat itu menjadi provinsi yang masuk dalam kategori informatif, paling tinggi dari sisi penilaian oleh Komisi Informasi Publik (KIP RI). Artinya dari mulai perencanaan sampai eksekusi itu informasinya bisa diakses oleh publik,” terang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menuturkan kalau informasi publik yang baik sangat penting bagi setiap badan publik atau pemerintahan terutama dalam aspek pengawasan. Ketersediaan informasi publik yang baik ini harus bisa dimanfaatkan untuk membuat lebih banyak lagi kegiatan dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat umum dan para pemangku kepentingan.

“Jadi nanti kita berharap di Pemprov DKI, aspek informatif ini bisa menjadi kegiatan untuk kolaborasi. Itu aspek yang kita ingin kembangkan lebih jauh. Jadi aspek kolaborasi itu yang perlu kita tingkatkan,” tuturnya.

Sebum memperoleh penghargaan, Pemprov DKI Jakarta sudah melalui tahap kualifikasi yakni menyampaikan kuesioner kepada KIP RI pada tanggal 30 Agustus 2018 dan PPID DKI Jakarta melaksanakan presentasi di hadapan Komisioner KIP RI pada tanggal 10 Oktober 2018.

https://breakingnews.co.id/read/dki-raih-penghargaan-badan-publik-pemerintah-provinsi-kualifikasi-informatif

Mantap betul
Quote:
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
gara2 ulah gabener
DKI Raih Penghargaan Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif
owh buat tahun 2017 emoticon-Big Grin
kalo beneran dapet pas buat tahun 2018 jujur aja gua heran balaikota udah tertutup gitu masih dapet nggak masuk akal
sekarang tirainya tertutup rapat2. informasi yg dibuka ke publik juga terbatas. rapat2 sekarang jarang yg diupload ke youtube. emoticon-Ngacir Tubrukan
Quote:


yg penting hasilnya lah jangan dikit2 upload buat menutupi kekurangan...
Balasan post biaozi
Quote:


justru kalo semua terbuka ke publik maka publik bisa menilai kinerja nya. kalo tertutup gini kan publik gak tau hasilnya apa proses nya gimana. malah bisa muncul kecurigaan ada banyak kekurangan yg coba ditutup2i oleh tirai. emoticon-Traveller
Quote:


noh buktinya ada di berita.. justru klo ditransparanin.. terlalu banyak opini dan pendapat dari kalangan luar.. pemda udah ada tim ahlinya sendiri.. gua yakin udah kredibel.. tinggal nunggu waktu aja..
Sudah terbukti anus lebih baik dari mahok emoticon-Ngakak
Mungkin karena sosmed Jakarta Smart City masih jalan emoticon-Malu (S)
Tapi entahlah, who knows? emoticon-Big Grin
Sebagai warga DKI Jakarta, gw sangat mempertanyakan penghargaan ini. Kalau dibandingkan provinsi lain atau daerah lain, mungkin bisa dimaklumi karena ini ibukota dengan segala kemewahan fasilitasnya. Tapi jika dibandingkan dengan pemerintahan terdahulu, sorry to say, terjadi penurunan signifikan dalam kuantitas maupun kualitas informasi yang berasal dari pemprov terkait arah pengembangan kota dan kebijakannya. It feels so blank right now. it feels like we are guided by a blind man who doesn't know what he is doing or to which direction he is going.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di