alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be26e9b582b2e632a8b4574/mengenal-lebih-dekat-penyelam-pesawat-lion-air-jt610

Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610


Netliputan.com – Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610. Seorang dari tim penyelam evakuasi korban lion air yang jatuh di perairan karawang tanjung pakis,Jawa barat. Dan berangkat dari kapal SAR sadewa, Sabtu malam 3 november 2018. Dengan mendarat nya tujuh penyelam di dermaga JITC 2.
Pada pukul 19.20 WIB. Salah satu penyelam perempuan evakuasi korban pesawat lion air JT 610 turun dari kapal. Tetapi tidak ada wajah lelah yang terlihat. Padahal evakuasi ini menjadi operasi nya pertama.
 
Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610
 
Selama penyelaman di laut karawang dia lebih sering berurusan dengan jenazah korban daripada puing pesawat Lion Air. Karena untuk urusan puing pesawat, sudah banyak yang mengambil.

Selama evakuasi Korban, dia menemukan jenazah korban yang tak utuh lagi. Dan, tubuh korban itu dimasukkan ke jaring khusus sebelum diangkat. Dikarnakan, jika langsung dimasukkan ke kantong mayat, tidak bisa diangkat ke kapal karena berat terisi air. Jaringnya mirip tempat bawang merah. Tapi, lebih kuat,” Ujar jack.

Tetapi, dia mengabaikan rasa takutnya. “Saya sedih melihat kondisi korban dan membayangkan bagaimana perasaan keluarga yang ditinggalkan,” Ujar jack.

Menurut Jack. Keluarga adalah segalanya. Hampir tiap hari pasukan penyelam melakukan evakuasi korban Lion Air berangkat pagi dan kembali malam. Ada pula yang sampai menginap di laut. Sementara, Jack memilih untuk pulang karena ada dua anaknya yang menunggu serta sepuluh anjing miliknya.

Profil Pekerjaan Anggota Penyelam Pesawat Lion Air JT610
 
Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610
 
Meski sudah bertahun-tahun menjadi instruktur, pengalaman evakuasi korban kecelakaan pesawat baru kali ini dia ikuti.
Menurut Jack, bekerja dengan banyak penyelam Basarnas ada 155 orang, ternyata tidak mudah. Sebab, tiap penyelam tentu punya kemampuan yang berbeda-beda.
Jack yang punya sertifikasi yang di dapat dari cabang penyelam, kerap mendapati penyelam yang kurang punya kemampuan atau daya apung di dasar laut yang berlumpur.
“Ngepak lumpur jadi naik sehingga ganggu teman belakangnya,” Ucap Jack.
 
Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610
 
Ketua Dewan Instruktur Penyelam Hanny Tambuwun mengungkapkan, Jack memang satu-satunya penyelam handal. mereka yang turun dalam evakuasi korban Lion Air itu. Total ada 45 penyelam yang bergantian untuk turut membantu penyelaman dan menemukan korban.
“Penyelam turun dalam berbagai musibah, selalu ada anggotanya yang terlibat. Baik perorangan maupun di tim lain ada kelompok yang adakan,” Ucap hanny.
Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610
Dia menuturkan, para anggotanya yang ikut dalam evakuasi itu rata-rata sudah punya kemampuan khusus dalam rescue. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai pensiunan pasukan khusus hingga pelatih pendidikan selam. Termasuk fotografer bawah laut.
salut buat para patriot ini. yg rela menyelam berhari2 untuk menemukan korban. emoticon-Ngacir Tubrukan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di