alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Depak Budi Kaliwono, Langkah Tepat Anies Selamatkan Transjakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2683cd675d456128b4567/depak-budi-kaliwono-langkah-tepat-anies-selamatkan-transjakarta

Depak Budi Kaliwono, Langkah Tepat Anies Selamatkan Transjakarta

AKURAT.CO, Gubernur Anies Rasyid Baswedan mencopot Direktrur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono.

Anies belum mengeluarkan pernyataan resmi soal pencopotan tersebut. Namun Agung Wicaksono yang menggantikan posisi Budi sudah membenarkan hal ini.

Menangapi pemecatan Budi Kaliwono, Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan mengatakan langkah yang ditempuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah tepat.

Memecat Budi Kaliwono kata Tigor adalah langkah untuk menyelamatkan Transjakarta dari ancaman kebangkrutan.

"Syukurlah diganti agar Transjakarta tidak bangkrut seperti Cipaganti. Walau sebenarnya sudah terlambat. Entah apa alasannya Dirut Transjakartadiambil dari orang yang yang membuat bangkrut perusahaan lain? Seperti tidak ada orang baik saja," kata Tigor kepada AKURAT.CO Minggu (28/10).

Tigor menyebut manejemen Transjakarta dibawah kepemimpinan Budi Kaliwono tidak bisa membangun perusahaan, bahkan kata Tigor pelayanan Transjakarta kepada warga DKI juga selama ini amburadul.

Tigor menduga praktik korupsi tumbuh subur dalam jajaran PT. Transjakarta selama dibawah kepemimpinan Budi Kaliwono.

"Sudah lama, setidaknya sudah dua tahun lalu saya meminta agar Dirut dan semua jajaran Transjakartadiganti. Diduga banyak korupsinya," tegasnya.

Tigor menyebut contoh korupsi yang pernah terjadi yakni, dalam program peremajaan Metromini menjadi Minitrans, Transjakarta menjual mobil dan mengutip uang manajemen Rp 30 juta dimuka.

"Terus soal uang hasil 7 juta transaksi per hari Top Up uang elektronik di halte Transjakarta tidak jelas laporan serta pertanggung jawabannya. Harusnya KPK masuk juga memeriksa dugaan korupsi di Transjakarta," tegasnya.

Tak hanya Budi Kaliwono, Tigor meminta Anies sebaiknya mencopot semua direksi dan jajaran manajemen Transjakarta. sebab dia menganggap selama ini mereka adalah alatnya Dirut membuat Transjakarta amburadul dan korup.

"Semoga orang pengganti atau Dirut serta jajaran manajemen yang baru adalah orang yang punya hati melayani, profesional dan mumpuni serta tidak korup. Semoga mereka bisa membawa Transjakartalebih baik membangun pelayanan bagi warga Jakarta," tutupnya.

Sebelumnya SERIKAT Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ) mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar mencopot Budi Kaliwono, Direktur Utama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Kami minta pemberhentian jajaran Direksi PT Transjakarta di bawah pimpinan Budi Kaliwono yang tidak menjalankan tugas yang menyebabkan lingkungan kerja tidak kondusif," ujar Ketua SPTJ, Budi Marcelo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/10).[

https://m.akurat.co/id-367552-read-depak-budi-kaliwono-langkah-tepat-anies-selamatkan-transjakarta

Semoga lebih baik
Halaman 1 dari 2
jadi gini.. mecat dirinya sendiri bisa ga ya

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Depak Budi Kaliwono, Langkah Tepat Anies Selamatkan Transjakarta
orang ahok dulu ya gak heran kalo gak bener
gubenurnya aja sudah jadi napi sekarang kok ngarep bawahannya bener
Depak Budi Kaliwono, Langkah Tepat Anies Selamatkan Transjakarta

khintill
trans jkt sekarang busnya keren keren. ga ada tuh tong jong. zontong lg
atas gw fans ahok emoticon-Leh Uga
Balasan post cepute
Quote:


beda kalo itu presiden pks yg ditahan kasus korupsi
cuma oknum itu
bawahannya mulia semua, pendakwah, kader partai allah
islam sejati

emoticon-Ngakak
Diubah oleh gombalahdomba13
Quote:


Waktu masih jadi orang Ahok dia gak korupsi krn takut sama Ahok yg gak korupsi.
Sekarang sejak jadi orangnya si Abud langsung korupsi dan ketangkap. Tanya kenapa? Krn bisa dipastikan atasannya yg sekarang pasti kagak bener juga. (menurut imajinasi ente kan)
emoticon-Ngakak
Quote:


Depak Budi Kaliwono, Langkah Tepat Anies Selamatkan Transjakarta
jadi gini nies, program oke oce yg bikin transportasi jakarta terintegrasi mana ?

OmDo doang lo nyet ...
Ah gubeenur tolol, bukannya bikin enteng malah nyusahin....emoticon-Najis
Quote:
pengamat goblok, cipaganti bangkrut itu karena duit koperasinya dipake invest sama big bos cipaganti grup di alat berat buat tambang. taunya bisnis tambang mengkeret, rugi besar sampe bisnis travel cipaganti yang lagi maju pesat kesedot kasnya buat nutupin invest alat berat. Org operasional travel cipaganti mah ga ada sangkut pautnya sama kebangkrutan cipaganti grup, justru travelnya paling moncer emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Om Telolet Om!
saya juga sekalian usul supaya jangan hanya anggota direksi dan komisaris yang di copot tapi juga semua ban, kaca, lampu dan pintu-pintu harus di copot dan diganti baru
Tigor menyebut manejemen Transjakarta dibawah kepemimpinan Budi Kaliwono tidak bisa membangun perusahaan, bahkan kata Tigor pelayanan Transjakarta kepada warga DKI juga selama ini amburadul.


amburadul ?? sampai sujud sukur... ?


Depak Budi Kaliwono, Langkah Tepat Anies Selamatkan Transjakarta

semoga bisa dipertahankan emoticon-Peace
Diubah oleh wololoduar
Balasan post chibiyabi
Quote:


kepeleset kali om ngomongnya ... cuma kelewatan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lewat WA ato kirim lewat POS?
Balasan post cepute
Quote:


Lo kira si anus bwangsatedan itu bener?

Tolol lo berkerak turun temurun njing
Quote:


gw mau liat lo mati kejang2 pas ahok bebas.

nanti biaya penguburan gw tanggung.
Gw tidak tahu mengenai kondisi keuangan TJ apakah banyak ketidakberesan atau sampai ada korupsi. Tapi kalau dia bilang TJ amburadul di bawah pimpinan Budi Kaliwono maka gw menduga manusia satu ini yang bicara punya kepentingan tertentu karena bicara tidak sesuai fakta lapangan terkait pelayanan TJ. Justru semenjak Budi Kaliwono masuk TJ lah manajemen dan pelayanan TJ meningkat pesat. Di masanya peningkatan layanan TJ bisa berjalan baik dan dalam tempo yang cepat, seperti penerapan kartu untuk transaksi, perbaikan halte (walau belum optimal tapi ada penambahan informasi cukup banyak di halte seperti informasi koridor, dll), perbaikan layanan dari SDM (penambahan alat sederhana (papan kecil bertuliskan tujuan koridor yang cukup membantu petugas sehingga gak perlu teriak-teriak. tapi entah kenapa gw lihat tidak lagi dipakai), kerjasama dengan penyedia aplikasi dan layanan lainnya untuk memberi informasi perjalanan pada konsumen. Baru di masa pak Budi K. lah semua itu tercapai.

Sebelum pak Budi K. di masa Pak Kosasih, tidak satu pun perbaikan itu berjalan. Gw sudah menggunakan TJ semenjak awal beroperasi. Di masa sebelumdan sampai masa Kosasih dari segi pelayanan sebenarnya tidak banyak berubah sejak awal beroperasi. Di masa itu peningkatan cuma berupa penambahan rute-rute utama, namun tidak ada peningkatan pada pelayanan maupun fisik infrastrukturnya seperti halte, dll. Penambahan bus belum cukup pesat, akibatnya pada masa itu penumpang TJ benar-benar berdesak-desakan, sama sekali tidak bisa diandalkan jika anda mengejar waktu. Selain informasi yang tidak ada (waktu itu belum ada informasi-informasi di halte seperti sekarang yang kita bisa melihat waktu kedatangan bus atau aplikasi yang bisa untuk cek lokasi bus koridor utama, dll), jalurnya pun belum bisa se-steril sekarang. dan masih banyak lagi masalah lainnya. Kosasih sendiri diganti oleh Ahok karena selama masanya tidak ada peningkatan berarti. Penambahan bus bermasalah, peningkatan layanan fisik maupun non-fisik tersendat, diminta mengembangkan koridor dan rute baru lamban, kalah sama metromini dan penyedia layanan transport publik lainnya. Itu sebabnya dia diganti.

Orang ini bicara sama sekali gak berdasarkan fakta lapangan. Kalau dari sisi pelayanan, TJ dibawah arahan Budi K. meningkat pesat kok. Terbukti dari adanya peningkatan jumlah penumpang, yang bisa dibilang adalah bukti bahwa calon konsumen dan konsumen merasakan layanan bus TJ bisa memenuhi kebutuhannya sehingga mereka akhirnya mau pakai. 2015-2016 jumlah penumpang meningkat 20%, kemudian dari 2016-2017 semenjak Budi K. meningkat 50%. Pada masa itu terjadi peningkatan pesat pada layanan Transjakarta salah satunya karena penambahan armada yang pesat juga penambahan rute baik rute koridor maupun non-koridor yang tidak mampu dipenuhi pendahulunya.

Semoga di tangan pak Agung yang baru sekarang bisa meningkat lebih baik lagi pelayanan TJ. Tapi gw heran kenapa malah ada wacana penghapusan koridor 1 Transjakarta... ini gw tidak setuju. Menurut gw penggantian Budi dengan Agung ini ada unsur kepentingan bisnis MRT. Semoga perhitungan yang dipakai tidak asal-asalan.
Diubah oleh mony372an
Orangnya ahok..hasil persetujuan sama pdipret...

Orang politik mulutnya sok suci
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di