alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be267c15a5163b8148b4574/resmi-comeback-exo-l-dari-5-negara-ini-beri-tanggapan-antusiasnya

Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya

Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya

Sekian lama sibuk dengan promosi album “The War” dan berbagai kegiatan kelompok maupun individu, EXO resmi meluncurkan album penuh kelima yang berjudul “Don’t Mess Up My Tempo” pada hari Jumat (2/11). 

Sehari sebelumnya, mereka juga mengadakan konferensi pers mengenai album kelima tersebut di Coex Artium. Cetak rekor baru dengan total penjualan album mencapai 10 juta kopi sejak awal debut, Baekhyun mengungkap bahwa itu semua tidak mungkin terjadi tanpa EXO-L, sebutan fans EXO.

Mendapat julukan King of KPop tentu tidak luput dengan fans yang tersebar di berbagai negara. Kembali dengan mengeluarkan single terbaru serta mengusung genre musik yang berbeda, EXO-L dari 5 negara ini sampaikan pendapat mereka. Wah, dari negara mana saja ya?


1. Korea
Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya
Tidak afdol rasanya jika tidak mendengar langsung pendapat fans di mana EXO berasal. Yap! Korea. Memiliki nama lengkap Jung Eun Ju, gadis yang masih berstatus pelajar ini berbagi kegembiraannya mengenai comeback EXO. 

“Aku sudah menunggu sangat lama untuk lagu berikutnya. Jadi aku sangat bahagia dengan lagu ini (Tempo),” jelasnya. Miliki total 11 lagu dalam versi Korea dan China, Eun Ju mengaku suka semuanya. “EXO mencoba banyak hal-hal baru. Kupikir orang-orang (yang bukan fans) juga menyukai TEMPO!”

Terkenal miliki loyalitas yang sangat tinggi pada sang idola, Eun Ju mengaku kali ini Kerries, sebutan untuk fans EXO di Korea, tidak memiliki project khusus selain streaming lagu EXO sebanyak-banyaknya. “Karena di Korea grafik musik itu sangat penting. Jadi kami bekerja keras untuk melakukan streaming,” begitu penuturannya. Kabar gembira pun kembali terdengar.

Pada hari Sabtu (3/11) SM Entertainment, melalui akun media sosial SM Makes It Live, menyampaikan "Don't Mess Up My Tempo" menduduki posisi teratas di grafik musik digital Korea serta menjadi No. 1 pada grafik album iTunes di 46 negara. 

Tidak hanya itu, di negara asal Lay, album ini menduduki peringkat pertama pada tangga lagu Xiami. Ternyata tidak hanya para idola, para fans pun ikut bekerja keras. Lalu bagaimana tanggapan fans dari negara lainnya?


2. Vietnam
Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya
Berbeda dengan Eun Ju yang sudah menjadi fans sejak EXO debut. Thu Thuy Tran mulai menyukai EXO karena tertarik dengan karakter S.A dalam drama Dear Archimedes yang diperankan oleh si maknae ganteng, Sehun. Ditanya mengenai perilisan lagu utama, dia mengaku sangat bahagia karena Sehun mengambil bagian rap yang cukup banyak. "Tentu saja ini menakjubkan. Aku merasa sangat bahagia. Kemampuannya berkembang pesat," tutur Thuy antusias.

Baru beberapa hari meluncurkan album, EXO kembali mendulang banyak prestasi membanggakan. Salah satunya music video terbaru mereka yang berjudul "Tempo". Sampai pada hari ini (6/11), music video tersebut sudah ditonton sebanyak 27 juta kali dan meraih posisi 24 di trending YouTube. Ikut bahagia dengan kerja keras EXO dan EXO-L, Thuy menyebutkan "Don't Mess Up My Tempo" sebagai big giant comeback!


3. Malaysia
Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya
Baru mengenal EXO selama setahun terakhir, tidak lantas menyurutkan niat Fatin untuk mendukung idolanya. “Akhirnya ya OT9 kembali,” Fatin menyampaikan rasa syukurnya. "Tapi Lay tidak ikut promote." tambahnya sedikit sedih. 

Sampai detik ini, Lay memang belum dapat berpartisipasi dalam promosi. Hal ini disebabkan karena jadwal promosi album terbaru EXO bentrok dengan jadwal promosi album solo Lay yang berjudul “Namanana”. Kendati demikian, Fatin tetap bahagia. Setidaknya Lay ikut berpartisipasi dalam MV Tempo versi China.

Meski EXO sempat mengunjungi Malaysia pada bulan Juli lalu, gadis yang memiliki nama lengkap Fatin Nadira Hasin ini mengaku belum berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukan EXO secara langsung.

"Aku tak dapat nonton. Kerna waktu pembelian tiket aku harus berpindah kerna dapat pekerjaan baru," tuturnya dengan logat melayu. Dia pun berharap bisa menyaksikan konser EXO selanjutnya. Sambil menunggu keinginannya terwujud, Fatin mempunyai kebiasaan gunakan lagu EXO sebagai pengantar tidur.


4. Thailand
Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya
Tidak ada satupun fans yang tidak bahagia ketika idolanya kembali mewarnai industri musik di Korea. Gadis yang tahun depan akan berganti status menjadi mahasiswi ini angkat bicara. 

"Aku sangat senang dan sangat menikmatinya. Aku berharap EXO akan kembali secara utuh (OT9) dan itu benar-benar terjadi," ujar Khamonphan Changlek. Terakhir kali menyaksikan EXO dalam "Knowing Brother", dia berharap pada rangkaian promosi album kali ini idolanya akan kembali tampil dalam reality show.

Akrab disapa Phanc, fans ini lebih beruntung dari Fatin. Dia berkesempatan menghadiri konser dunia EXO yang bertajuk "The Elyxion". Digelar pada bulan Maret lalu di Bangkok, Phanc menyebutkan bahwa pertunjukan EXO benar-benar menakjubkan.


5. Indonesia
Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya
Bukan hanya para fangirl, kalangan fanboy juga menarik untuk dikulik komentarnya. Ditanya mengenai "Don't Mess Up My Tempo", tanggapan Kharis tidak jauh berbeda dengan keempat fans lainnya. Menurutnya, album kali ini sangat bagus dari segi desain, konsep dan tracklist. "Apalagi lagu Smile On My Face itu juga dari segi liriknya juga bagus banget mirip-mirip Promise gitu kak," jelasnya.

Meski di Indonesia Kpopers sering dianggap alay dan fanatik, nyatanya Kharis justru menyebutkan bahwa EXO memiliki pengaruh besar dalam kehidupannya. "Karena mereka aku lebih banyak dapat pelajaran dan motivasi dalam hidup," jelasnya sambil tersenyum bangga. "Mulai dari berjuang dan tentang apa itu arti kesetiaan hingga suatu usaha yang gak bisa didapatkan secara instan. Dari mereka juga aku belajar tentang peduli sesama," tambahnya.

Mendengar penuturan Kharis, semoga dapat membuka pemikiran masyarakat tentang penggemar Korea di Indonesia. Karena setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk menyukai sesuatu.

Kamu sudah dengerin lagu Don't Mess Up My Tempo-nya EXO? Gimana pendapatmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya Comeback Terakhir Ini 5 Teka teki Album Terbaru Wanna One dari Fans

- Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya Baru Comeback Ini 5 Fakta Menarik Album EXO Don t Mess Up My Tempo

- Resmi Comeback, EXO-L dari 5 Negara Ini Beri Tanggapan Antusiasnya Comeback Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di