alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be267621cbfaaac6e8b4576/rusia-kirim-kapal-frigat-terbarunya-kemediterania-ada-apa

Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa?

Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa?

Moskow, IDN Times - Pemerintah Rusia, pada hari Senin (05/11/2018) mengirim kapal perang terbarunya bekelas frigat, Admiral Makarov, yang juga membawa misil penjelajah Kalibr ke Mediteriania.

Pengiriman kapal frigat ini bertujuan untuk memperkuat kekuatan laut Rusia di lepas pantai Suriah, seperti yang dilansir dari Reuters.


1. Belum ada penjelasan lebih lanjut dari Kementerian Pertahanan Rusia
Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa?
Berdasarkan pernyataan terakhir dari Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, pengiriman Kapal Frigat, Admiral Makarov, ke Laut Mediterania hanya untuk menambah kekuatan laut Rusia di lepas pantai Suriah.

Kementerian Pertahanan Rusia hanya menjelaskan bahwa kapal tersebut berangkat dari Markas Angkatan Laut Rusia di Laut Hitam, Sevastopol, dan sedang dalam perjalanan untuk memperkuat kehadiran angkatan laut Rusia di Suriah, dikutip dari The Moscow Times.

Sampai saat ini Pemerintah Rusia melalui Kemenhannya belum ada memberi keterangan lebih lanjut apakah pengiriman Kapal Frigat Admiral Makarov akan terlibat dalam sebuah operasi militer.


2. Misil penjelejah jarak jauh Kalibr
Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa?
Kapal Frigat terbaru AL Rusia, Admiral Makarov, memang membawa misil penjelajah jarak jauh terbaik yang dimiliki Rusia, Kalibr.

Dilansir dari Reuters, sebagian besar kapal-kapal perang Rusia sekarang dilengkapi misil penjelajah model ini karena kesuksesan yang mereka raih selama operasi militer di Suriah untuk membantu pasukan Assad.

Presiden Rusia, Vladimir Vladimirovich Putin, pada bulan Mei juga menyatakan bahwa setiap kapal Rusia yang dipersenjatai misil penjelajah Kalibr akan ditugaskan di Laut Mediterania untuk bersiap melawan ancaman teroris di Suriah.


3. Terjadi penumpukan kekuatan laut Rusia di Laut Mediterania
Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa?
Angkatan Laut Rusia disebut-sebut sedang menumpuk kekuatan lautnya di Laut Mediterania. Berdasarkan surat kabar Izvestia, Rusia telah mengumpulkan kekuatan laut terbesar di Laut Mediterania setelah tahun 2015 hingga berkekuatan 10 kapal perang, dimana sebagian besar dari kapal tersebut dipersenjatai misil penjelajah jarak jauh Kalibr.

Perkembangan ini terjadi semenjak musim panas lalu dimana Rusia telah mengirim 3 kapal frigat, Admiral Grigorovich, Admiral Essen dan Pytlivy, ditambah satu kapal pendarat Nikolai Filchenkov, dan satu kapal korvet rudal Vishny Volochek.

Belum ada keterangan yang jelas apa maksud penumpukan kekuatan laut Rusia di Laut Mediterania sampai saat ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa? Rusia Menjadi Tuan Rumah Dialog Damai Afganistan dan Taliban

- Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa? Kapal Induk Rusia Tertimpa Derek di Murmansk

- Rusia Kirim Kapal Frigat Terbarunya ke Mediterania, Ada Apa? Genjot Kerja Sama Ekonomi Perdagangan Menko Darmin Datangi Rusia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di