alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Liburan Hemat Tapi Seru, Ini dia 5 Tipsnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be25a3496bde655738b4567/liburan-hemat-tapi-seru-ini-dia-5-tipsnya

Liburan Hemat Tapi Seru, Ini dia 5 Tipsnya

Liburan Hemat Tapi Seru, Ini dia 5 TipsnyaTravelling adalah hal utama yang dibutuhkan semua orang, Baik itu para pekerja, kalian yang masih sekolah, bahkan belum sekolah dan sudah tidak lagi bekerja. Sama seperti komputer yang memerlukan waktu istirahat atau refresh (F5), manusia juga memerlukan refreshing baik itu untuk kesehatan rohani maupun kesehatan jasmani.

Jangan sampe keluar kalimat “Kayaknya lu butuh liburan deh”, itu artinya kalian sudah…….

Memang butuh liburan…

Nah, di sini kita akan bahas 5 Tips Liburan Murah atau bahasa kerennya Tips Travelling and Save Money


1. Observasi Tujuan Wisatamu

Riset tempat wisatamu, mulai dari transportasi, objek wisata, kegiatan yang bisa dilakukan, cuaca yang terjadi pada saat wisatamu berlangsung, carilah waktu sebisa mungkin low season agar kamu bisa liburan seru tapi dengan budget yang minim. Eitsss, jangan kuatir bagi kamu yang ingin berlibur pada high season, cobalah hunting event yang sedang hits agar kamu bisa menikmati event yang sedang berlangsung serta kamu bisa dapat diskon tiket atau bahkan promo bundling liburan.


2. Buat Perincian Biaya

Pesiapkan Budget untuk bepergian, mulai dari budget transportasi, budget kuliner, budget untuk mengikuti kegiatan khusus contohnya banana boat, flying fox, snorkeling, atau kegiatan khusus lainnya. Buatlah perincian harga sedetail mungkin sehingga kamu hanya membawa sedikit uang cash dan memperkecil kemungkinan uang kamu hilang dijalan atau kemungkinan negatif lainnya.

Dengan perincian biaya yang matang, kamu akan menghemat dana travelling kamu


3. Ajak Teman Perjalananmu

Ajaklah teman yang satu hobi dan satu frekuensi dengan kamu agar liburan kamu lebih murah dan lebih seru. Jika teman-teman perjalanmu sudah terkumpul, carilah promo paket liburan agar kalian bisa saling sharing budget dan homestay.

Jika kalian kesulitan mengajak teman kamu atau mencari teman yang satu frekuensi, cobalah cari komunitas yang sesuai dengan keinginanmu. Cobalah cari open trip agar kamu tetap bisa menghemat biaya liburan atau travelling kamu.


4. Persiapkan perjalananmu dari jauh-jauh hari

Dengan mempersiapkan perjalananmu, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat, kereta api ataupun kapal laut yang lebih murah dan mungkin kamu bisa mendapatkan diskon spesial.

Dengan persiapan yang matang ini, kamu juga mungkin bisa mendapatkan booking hotel yang lebih murah dari hari H. Jangan lupa carilah tempat penjualan yang terpecaya agar kamu tidak kena tipu saat melakukan booking tiket, hotel, dll.


5. Bawalah Botol Air Minum dan bijaklah saat belanja souvenir

Persiapan botol air minum dari rumah tidak bisa disepelekan untung menghemat liburan kamu, karena kamu tidak tahu berapa harga yang dijual di lokasi tempat wisata kamu, bisa jadi air yang dijual lebih mahal 2x lipat atau bahkan lebih dari 3x lipat.

Belilah souvenir secukupnya, tidak perlu mahal yang pentin berkesan dan merupakan khas dari suatu daerah yang kamu kunjungi.


Jadi, gimana nih menurut kalian? Liburan hemat dan seru itu tidak sulit loh, asal kalian bisa membuat itinerary dan persiapan yang matang, liburan kalian dijamin lebih hemat dan seru loh…

Jika merasa artikel ini berguna, mohon share ke temen-temen kalian juga yah.

Salam Travelling 




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di