alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswi UGM Diperkosa Temannya saat KKN di Pulau Seram
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be25540a09a39b1528b456b/mahasiswi-ugm-diperkosa-temannya-saat-kkn-di-pulau-seram

Mahasiswi UGM Diperkosa Temannya saat KKN di Pulau Seram

Salah satu mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisal AN diduga menjadi korban tindakan asusila.

Mahasiswi UGM Diperkosa Temannya saat KKN di Pulau Seram

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

YOGYAKARTA - Salah satu mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisal AN diduga menjadi korban tindakan asusila oleh rekannya sendiri HS saat menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Pulau Seram, Maluku pada 2017. UGM akan mengambil langkah tegas terhadap pelaku.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani menjelaskan sebelum berita ini mencuat di media massa, sebenarnya pihak UGM sudah melakukan investigasi atas Surat Keputusan (SK) Rektor UGM Panut Mulyono. Tim bekerja mulai April-Juli 2018 dengan mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil investigasi di lokasi KKN, tim menyodorkan beberapa rekomendasi dan rekomendasi tersebut juga atas persetujuan pelaku dan penyintas. Tim investigasi telah memberikan rekomendasi kepada pimpinan universitas yang kemudian telah dijalankan.

"Rekomendasinya di antaranya adalah evaluasi nilai KKN, penjatuhan hukuman, dan mengikuti konseling psikologi," katanya, seperti dikutip dari , Rabu (7/11/2018).

Salah satu rekomendasi adalah memperbaiki nilai KKN korban yang sempat ditulis C karena terlibat kasus ini. Nilai akan diperbaiki menjadi A atau B.

Atas kesepakatan bersama pelaku dan korban, pada awalnya UGM mengira permasalahan sudah selesai. Namun akhir-akhir ini mencuat setelah Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) Balairung merilis tulisan berjudul Nalar Pincang UGM atas Kasus Perkosaan. Tulisan ini menceritakan kasus AN dan HS.

Dalam tulisan tersebut Tim BPPM Balairung mengaku berhasil mewawancarai salah satu pejabat Departemen Pengabdian kepada Masyarakat (DPkM). Dari situ tim berhasil menemukan fakta bahwa kejadian yang sempat santer menjadi perbincangan pada Desember 2017 tersebut benar.

"Kalau disebut benar (ada perkosaan), ya benar ada. Tapi itu sudah saya tarik langsung (terlapor) dan sudah ada hukumannya," kata pejabat DPKM mengutip Balairungpress, Selasa 6 November 2018 kemarin.

Iva lantas merespons pemberitaan tersebut, UGM berempati terhadap korban dan sedang mengupayakan agar yang bersangkutan mendapat keadilan. "Sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan persoalan ini, UGM telah dan terus mengupayakan agar penyintas (korban) mendapat perlindungan dan keadilan," ungkap Iva.

Untuk selanjutnya, UGM akan mengambil langkah-langkah nyata yang diperlukan untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. Pihak kampus juga akan memberikan tindak tegas secara akademis. "Jika terbukti melakukan tindak pidana pasti akan ada sanksi tegas secara akademik," tegasnya.

Ia mengatakan kampus akan berupaya keras dalam menegakkan keadilan. "UGM pasti akan membantu korban mendapatkan keadilan," tuntas dia.

sumber

Quote:


Quote:


Wanjer, ini ada lagi bocah ngacengan, emoticon-Lempar Batagara2 abis kuliah bacol nonton bokep mulu jadinya bocah krisis moral dan iman

Berita udah lama tapi UGM kurang tanggap ya, ? Jelas ada prosedur yg dilalui, tapi harusnya jika ada pelaporan wajib dong responsif, pengalaman ane KKN dulu bawa 3 temen cewek ditengah hutan. Ngeri juga kalo terjadi apa2 gue ikut keseret seret, Alhamdulillah kami pulang dengan selamat, dan tak ada tuh kasus yang bikin malu se - UGM spt ini emoticon-Recommended Seller

Sarkem kan ada , ngapain musti temen lu juga goblok, dikira suka sama suka emoticon-Leh Uga
Diubah oleh BowoSan
Halaman 1 dari 7
Dia yg KKN, temennya yg sange.. Yhhaaaa.....
Berzina secara halal emoticon-Hammer
Quote:


Banyak nih, atas dasar suka sama suka.
Di kos ngentat ngenthot.
Quote:


Kenikmatan sesaat emoticon-Embarrassment
aneh harusnya langsung lapor ke polkis kenapa mesti ada prosedur2 dari kampus? koplak
berat nih, kalo gak tahan jangan maen perkosa donk. SSI yg bener, belajar sama sepuh dimari. emoticon-Ngacir Tubrukan
gmn ga sangek KKN di daerah terpencil, no internet utk ngebokep. yg ga biasa liat bokep, ga ada masalah. yg parah itu, yg udah biasa liat bokep atau biasa entod2an, pas di daerah KKN yg serba terbatas jadi gila.
Quote:


Nah ini, yg gw bingung, hampir setahun kasus muncul kalo lapor polisi pasti dah beres terus fisum juga kan nantinya yg ndak2 semisal bohong pun ketahunan, masalahnya ugmnya ini agak menutup sih, sudut pandang ane nama baik kampus dan ugm gak mau tercemar hanya gara2 berita macam ini emoticon-Cape d... jadi setelah masuk media langsung dah cepat2 bikin tim , keliatan banget
Diubah oleh BowoSan
minta linknya
Quote:
Quote:


Nyabun aja, kalo gak pake gedebug pisang, emoticon-Leh Uga
Udah ketrima di wika ,bulan ini harusnya dah wisuda .skrng kasusnya diangkat lagi .bubar sudah masa depan karna ngacengan 😂😂😂
Quote:


Wah kalo itu dah gak usah disebut 80 persen mahasiswa itu rata2 dah diragukan virginitasnya.emoticon-Cool
Terus pelaku pemerkosa ga dikeluarin dari kampus? emoticon-Bingung

Serius nanya, karena ga ada di berita.

Kalau bener ga dikeluarin, pincang sudah nalar kampus.
denger2 Pelaku udh mau wisuda 2 minggu lagi... emoticon-Big Grin
Quote:


Ah nggak brey ntar suruh kekeluargaan aja, pihak laki berani ngasih mahar berapa? Ini kan dah bekas dia, ya nantinya paling bawa ke pelaminan. emoticon-Hansip
banyak mahasiswa ngacengan nih emoticon-Takut
Quote:


emoticon-Leh Uga

Kampus gak bisa begitu saja DO apalagi kasusnya belom masuk penyelidikan polkis, jadi masih tenang kalo dah yudisium emoticon-Hansip
cape2 orgtua kuliahin malah perkosa org.mending mati aj lo
Balasan post BowoSan
Quote:


endingnya paling seperti itu. habis dinikahin besoknya langsung diceraikan emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di