alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Begini Aturan Soal Bendera di Saudi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be250af1a99752e1c8b4573/habib-rizieq-diperiksa-polisi-begini-aturan-soal-bendera-di-saudi

Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Begini Aturan Soal Bendera di Saudi

Rabu 07 November 2018, 09:21 WIB

Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Begini Aturan Soal Bendera di Saudi
Rina Atriana - detikNews

Jakarta - Habib Rizieq Shihab diperiksa polisi Arab Saudi terkait bendera Tauhid yang dipasang di tembok rumah yang ditempatinya oleh orang tak dikenal. Sebetulnya seperti apa aturan mengenai pemasangan bendera di sana?



Pengamat Timur Tengah dari Universitas Indonesia (UI) Yon Machmudi menilai, apa yang terjadi dengan Habib Rizieq bisa karena otoritas Saudi menduga ada aktivitas politik di kediaman Rizieq. 



"Saya kira itu (bendera) melambangkan simbol, apalagi itu ditulis dalam bendera ya. Bendera selalu berkaitan dengan identitas, kelompok, politik, dan lain sebagainya. Pemeriksaan yang dilakukan saya kira berkaitan dengan aktivitas politik yang bersangkutan," kata Yon Machmudi saat dihubungi detikcom, Rabu (7/11/2018). 



"Ini saya kira berkaitan dengan persoalan politik. Aktivitas politik warga Saudi itu sangat dilarang. Kedua, warga negara asing itu tidak diperbolehkan membicarakan atau membawa aspek politis yang ada di negara asalnya. Pengibaran bendera itu dilihat sebagai simbol politik dibanding simbol keagamaan," jelasnya. 



Yon Machmudi menjelaskan, aktivitas politik yang dilakukan di area publik akan diduga Saudi bisa mempengaruhi situasi politik dan keamanan di negara tersebut. 



"Saya kira aturan berkaitan stabilitas politik dan keamanan, lebih kepada itu. Karena itu isu politik dari luar," tutur Yon Machmudi. 



"Apalagi itu sudah dilakukan di area publik. Itu bisa mempengaruhi situasi dan kondisi di Saudi, kecuali di dalam rumah, atau kamar. Wajar kalau kemudian aparat yang ada di Saudi melakukan penyelidiikan itu, karena nanti akan membuat massa berkumpul untuk melihat, dikhawatirkan juga akan banyak berkumpul massa di suatu tempat," jelasnya. 



Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan pihaknya tengah melakukan pengecekan terkait kabar pemeriksaan Habib Rizieq. Sebab dirinya belum menerima adanya nota dari Kemenlu Arab Saudi terkait pemeriksaan tersebut.



Rizieq juga sebelumnya menyerukan agar memasang kalimat tauhid menyusul aksi pembakaran Bendera HTI di Garut. Seruan ini ditujukan kepada anggota, simpatisan FPI, serta alumni 212.



Seruan ini dipasang Rizieq di akun Twitter-nya. Rizieq meminta agar bendera tersebut dipasang di rumah, posko, hingga tempat kerja. Selain itu, Rizieq juga meminta FPI memasang kalimat tauhid di akun media sosial.
(rna/iy)


Sumur : https://news.detik.com/berita/d-4290...ndera-di-saudi

Di Arab Saudi pengibaran bendera itu dilihat sebagai simbol politik dibanding simbol keagamaan, padahal itu bendera tauhid. Di sini entah karena pada sumbu pendek atau bawaannya radikal atau emang suka permusuhan, ada yg bakar bendera tsb padahal memang dipakai simbol ormas terlarang gitu aja udah ngamuk ngamuk, tuh nyatanya yang koar2 kibarin bendera, ada bendera yg sama terpasang di rumahnya aja udah kena gap KSA.

Mungkin karena tulisan yg dipakai adalah tulisan Arab dan mereka adalah orang Arab jadi tulisan Arab adalah sesuatu yg biasa, kalo di sini tulisan Arab dianggap sesuatu banget, bahkan sandal bertuliskan kanan kiri dalam bahasa Arab dianggap penghinaan Quran/Allah emoticon-Big Grin
Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Begini Aturan Soal Bendera di Saudi
Diubah oleh donal.duck
Halaman 1 dari 2
Itu kegoblogkan akibat overdosis agama. Tulisan arab dan huruf arabpun di puja2 dan di dewakan wkwkwkwkwk

Tips menghindari cacat otak : perdalam dulu ilmu pendidikan umum dan sosial baru mempelajari pendidikan agama.
Diubah oleh vxvxvx
Romushakan saja
ASTAga JIM emoticon-Kagets
mending kibarin daster ente yg blom kering bib biar bercak2 lendirnya gk kliatan lg. lebih aman itu emoticon-Cool
penzoliman ulama imam besar nih

emoticon-Mewek
Bibieb banana yg ane tau sering eksis didumay
Tapi kali ini yg viral cuma foto kepergian bibieb bersama wareng arab..

Ane kagak mau berprasangka buruk
Konon kata kaskuser,lem UHU dapet menyambungkan bagian tubuh manusia emoticon-Smilie
nyuruh2 ngibarin bendera tauhid di indo, dianya sendiri gak berani ngibarin disono
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
Bendera Item di Arap Saudi Dilarang Keras... disini malah dipuja-puja kayak Kerang Ajaib....

Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Begini Aturan Soal Bendera di Saudi

Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Begini Aturan Soal Bendera di Saudi


Diubah oleh anying.kau
Quote:


Ngeles lagi kalo ditemboknya itu dipasangin orang.... emoticon-Big Grin
Terjawab sudah tantangan Guntur Romli emoticon-Ngakak

Diubah oleh donal.duck
tolol memang nasbung percaya aja ama habibanana
Indon ternyata lebih ngarab dari orang arab. Masalahnya orang Arab aja sampe bingung nih Indon ngapain ngibarin bendera perang emoticon-Leh Uga

don.. Indon...

Makin cinta aja sama Indonesia emoticon-Leh Uga
Balasan post khloekarmike
Quote:


Ngohahahah gue paham maksudmu bwangsattt emoticon-Ngakak
القضيب تتعثر في المهبل

Noh gua kasi ayat.

emoticon-Shakehand2
Balasan post longneversee
Quote:

emoticon-Ngakak
Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Begini Aturan Soal Bendera di Saudi
Mana nih nasbungdongok yg kemaren koar2 bendera item? Mau gw bukake mukanya.
nah lho kan berarti disana pun itu dianggap bendera lambang politik, bukan sebagai lambang tauhid. emoticon-Wakaka
Quote:


Bisa dijelaskan lebih spesifik mksdnya gan...jd pgen tau
Astajim.
harus kumpulkan 7 jt umat nih buat demo emoticon-Bingung
Diubah oleh 54m5u4d183
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di