alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be240f1925233277a8b4567/mobile-esports-tiba-di-pubg-dan-fortnite-sudah-tahu-bedanya

Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?

Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?


Tahun 2018 ini, tren mobile esports bertema battle royale menjadi primadona dengan dirilisnya PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite: Battle Royale. Pasti kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang di luar sana yang pernah mendengar hype tentang kedatangan 2 mobile game bertajuk battle royale.

Ditambah lagi dengan booming semarak peluncuran kedua judul ini di ranah mobile memang sudah terbantahkan lagi, baik itu di Android maupun di iOS.

Akan tetapi, masih banyak yang belum mengetahui perbedaan keduanya. Keduanya sama-sama bergenre battle royale dan keduanya memang banyak kemiripan. PUBG and Fortnite memiliki prinsip dasar yang serupa yaitu bertujuan untuk survival, saling bertanding dengan 100 orang pemain dalam sebuah pulau dan hanya satu orang atau tim terakhir yang mampu bertahan yang akan jadi pemenangnya.

Tahukan kamu ada perbedaan apa saja di kedua game mobile tersebut? Inilah perbedaannya!

1. Map: yang luas atau yang sempit?

Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?


Dalam game bergenre battle royale, peta menjadi salah satu elemen terpenting untuk menyusun strategi. Ukuran peta bisa mempengaruhi permainan. Apabila petanya besar, maka gamer akan lebih jarang bertemu dengan musuh, sementara peta yang kecil akan memungkinkan gamer untuk bertemu musuh lebih sering.

Intinya, besar kecilnya map memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Map PUBG yang cenderung lebih besar mengharuskan kamu untuk bergerak dengan kendaraan ke area aman. Waktu permainan pun otomatis akan lebih lama. Meski begitu, mungkin game ini cocok buat kamu yang menyukai permainan tempo lambat dengan klimaks di akhir permainan.

Sementara Fortnite dengan map yang lebih kecil mengharuskan kamu berpikir lebih cepat dan tangkas, mulai dari membangun benteng hingga menyerang lawan. Sangat cocok untuk kamu yang suka permainan bertempo cepat dan menegangkan dari awal hingga akhir.

2. Grafis: yang realistis atau yang kasual?

Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?


Dari sisi grafis, PUBG diklaim terlihat lebih realistis ketimbang Fortnite yang tampak lebih kasual. Perbedaan jelas terlihat pada tekstur, desain karakter serta senjatanya.

Kabarnya, Fortnite memiliki tim developer yang berjumlah lebih sedikit dibandingkan PUBG. PUBG menawarkan grafis yang realistis sehingga bisa memanjakan mata gamer. Grafis yang disajikan PUBG Mobile tak kalah dengan versi PC-nya. Kemunculan PUBG di platform mobile sudah dinanti-nantikan para gamer PC.

Di sisi lain, Fortnite dibuat dengan tampilan grafis yang lebih kaya akan banyak warna seperti game Overwatch yang segar, lucu, dan menyenangkan. Kamu akan mempunyai banyak pilihan karakter pemain, skin yang lucu menjurus konyol, hingga senjata-senjata yang serius namun fun.

Bayangkan saja di Fortnite, kamu bisa menemui bom atau granat yang jika meledak akan membuat kamu maupun musuh secara reflek berjoget untuk sekian detik hingga akhirnya normal kembali. Hal seperti itu tidak akan kamu temui di PUBG.

3. Gameplay: yang berdurasi lama atau yang berdurasi singkat?

Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?


Gameplay dari PUBG dan Fortnite berbeda. Di PUBG, tidak hanya grafis yang realistis, permainan dalam PUBG pun dibuat seolah-olah nyata. Kamu harus mengumpulkan senjata dengan cepat dan menuju ke area aman. Kamu perlu berlindung di balik batu, rerumputan, atau menjangkau gedung tinggi. Sebagian orang mungkin suka gameplay yang perlahan, namun buat sebagian orang bisa jadi membosankan dan bikin stres.

Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?


Sementara, Fortnite punya gameplay yang cepat dan mengharuskan kamu lebih waspada setiap saat. Bedanya, kamu bisa membangun sendiri bentengmu untuk berlindung. Meski begitu, karena grafisnya yang terlalu berwarna bisa membuatmu mudah terlihat. Begitu pula sebaliknya, kamu bisa menemukan musuhmu dengan mudah.

4. Looting: yang kompleks atau yang sederhana?

Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?


Di PUBG Mobile, looting jauh lebih kompleks; karena punya jenis senjata yang sangat banyak, ditambah lagi berbagai attachment yang harus kamu ingat betul agar bisa kompatibel dengan senjata yang digunakan.

Sedangkan looting dalam Fortnite Mobile ternyata lebih mudah, karena item yang bisa di-loot akan bersinar. Warna sinar ini mempengaruhi efek dan kekuatan item tersebut. Semakin terang, maka akan semakin besar juga damage-nya.

5. Mode: yang TPS atau FPS?

Perbedaan yang terakhir adalah cara menembak. Di PUBG Mobile, kamu bisa masuk ke dalam setelan mode third person shooter atau first person shooter ketika hendak membidik target (walau hal tersebut kadang terjadi ketika ada bug saja). Efek recoil yang dirasakan di PUBG Mobile pun lebih realistis.

Di sisi lain, Fortnite Mobile hanya bisa menembak dalam mode third person shooter saja, dan efek recoil-nya tidak serealistis PUBG Mobile.

Jadi, mana yang lebih sesuai dengan preferensi dan karakter kamu, PUBG atau Fortnite? Atau bahkan keduanya? Meski hobi bermain, jangan lupa untuk belajar juga ya, sob!

Sumber : esportsnesia.com

Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 3
Fortnite cuma bisa dimainkan di hape flagship sedangkan kalau pubg hp mid aja bisa mainkan
Maen pubgm

Looting dlu trs ke save zone paling tengah. Usahain ngumpet trs . Ngprone
yang versi lite nya ada gak kang
Gue kira mobil esemka emoticon-Wakaka
Ane masih nyaman PUBGM sih kalau Fortnite belum nyoba hp kentang bre emoticon-Frown
hp saya main hago aja ngelag gan
seperti itu ya
ane maen ffbe aje
HT yg sepiiii....

masih setia sama free fire
ane jarang main game di mobile emoticon-Mewek
ane maen pubgm tpi pke emulator di laptop emoticon-Big Grin
Ane main analog emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Mobile Esports Tiba di PUBG dan Fortnite: Sudah Tahu Bedanya?

Fortnite bisa gini kagak emoticon-Wagelaseh
Balasan post antost
Quote:


Kita sih anti cacing cacing gaming gan emoticon-Stick Out Tongue
pubgm juga ada mode versi map sempit dan waktu cepat yaitu di mode arcade
fortniteblagi otw bikin fps :game
Ane masih main snake di 3310 gan
maen pubgm pake game guardian emoticon-Malu (S)
sekalian tutup emoticon-Big Grin
Ane kurang srek sma fortnite, jd maen pubgm aj emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di