alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be23e3ddbd7707c7a8b4568/siap-dialog-soal-boyolali-prabowo-akui-tampang-bojong-koneng

Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng

Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku siap untuk berdialog secara langsung soal polemik ucapan 'tampang Boyolali'. Ia menyebut hal itu hanya bagian demokrasi yang dinamis. Dia menyatakan siap berdialog. Prabowo bahkan mengakui berwajah 'tampang Bojong Koneng'.

"Maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada yang merasa tersinggung saya minta maaf. Maksud saya tidak seperti itu," ucap Prabowo, dalam video yang diunggah dalam akun Twitter dan Instagram Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (6/11) malam.

"Dan saya siap kalau suatu saat saya mungkin diminta dialog langsung, atau apa, enggak ada masalah, kita baik-baik saja, kita bicara," ucap dia.

Hal ini dikatakan terkait dengan ucapan dirinya sendiri saat melakukan sosialisasi di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10). Ketika itu, ia bicara soal potret Jakarta dengan hotel-hotel mewah.

"Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang kalian, ya, tampang-tampang Boyolali ini," ujar Prabowo berseloroh diiringi tawa hadirin.

Ucapannya itu kemudian menuai protes. Seorang warga Boyolali, Dakun, kemudian melaporkan ucapan Prabowo itu ke Polda Metro Jaya dengan delik pencemaran nama baik. Selain itu, warga Boyolali, yang disokong oleh Bupati Boyolali Seno Samodro, melakukan aksi massa besar menentang ucapan Prabowo itu.

Prabowo melanjutkan bahwa ucapannya itu hanya bagian dari candaan sekaligus demokrasi yang dinamis. Ia menginginkan hadirin tak bosan dengan pidato yang kaku.

"Demokrasi ya harus dinamis, kalau demokrasi dialogis, kalau enggak boleh melucu, tidak boleh seloroh, tidak boleh joking, tidak boleh bercanda, ya bosan. Tidur lah nanti semua [hadirin], capek mereka, kasihan," ucap dia, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Menurut dia, penggunaan ujaran 'tampang Boyolali' itu merupakan bagian dari solidaritas dan pemahamannya terhadap kondisi masyarakat. Pasalnya, hal yang ia soroti dalam pidato lebih dari 40 menit itu adalah soal kesenjangan ekonomi di masyarakat, di mana kekayaan hanya dinikmati segelintir orang.

"Justru empati, kalau bicara tampang. Kalau di Boyolali [saya sebut] tampang Boyolali, kalau di Brebes, tampang Brebes. Itu kan selorohnya dalam arti empati saya, solidaritas saya dengan orang [bahwa] saya tahu kondisi kalian," tutur dia.

"Kalau saya tampang Bojong Koneng terimakasih lah, memang," ucap Prabowo.

Dahnil, yang ada di sisi Prabowo, menambahkan bahwa Bojong Koneng merupakan lokasi tempat tinggal Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor.

Sumur
Diubah oleh tofa.melon
Halaman 1 dari 4
wah udah minta maaf, berarti dah ngaku salah, hukum tetep diproses ga
Maksudnya koneng itu mungkin tampang kulit kuning asia timur sono alias ras mongoloid
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
wowo, ente itu cokin
Balasan post egoldnih
Quote:


cinak blasteran..half breed istilahnya, seperti anjing penjaga milik polisi yg kebanyakan half brees juga hehehe
Kalo menghidari pidato yg membosankan
Ente bisa nyisipin sesi kuis berhadiah sepeda emoticon-Smilie

Itu efektif memecah kebosanan dlm publc speaking
Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng
baru sekarang ngaku tampang bojong koneng ya wok ?

kenapa wok ? emoticon-Big Grin
Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng
Dah ngaku salah kok ngajak dialog. Kalo dah ngaku salah tar dialog nya sama polisi aja emoticon-Ngakak (S)

Tapi kalo kubu Jokowi pinter, jangan sampe wowo di penjara, kalo di penjara, jokowi lawan kotak kosong di jamin kalah emoticon-Ngakak (S)

Kalo lawan si wowo kans menang terbuka lebar
Diubah oleh maya.asar
Balasan post maya.asar
Quote:

Setuju emoticon-shakehand
Kelar pilpres baru masukin ke bui emoticon-Ngakak
Gelagapan amat.

Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng
Emng ngapae wo kl ngaku wajah chines? Yg pnting kan wrga Indonesia emoticon-Cape d...

Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng
Quote:


Quote:


anjroot , warbiasah emoticon-Leh Uga
joking kok menghina, bagaimana bapak ini
Quote:


emang karma itu selalu di bayar tunai ya..
Bojong koneng apaan sih

Kowe ki tetep turunan cino, wo. Ra beda karo mantan mertuamu
Quote:


Adduhhhh.. gantengggnnyyyaaaaa...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
kata nasbugtod emoticon-Ngakak
wowok tampang bojong kenyot emoticon-Ngakak
Quote:


Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng
Coba tanya si dahnil tuh,orang minta maaf artinya apaan? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di