alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Putus Kuliah , Butuh Bantuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be23435a09a390d0b8b458e/putus-kuliah--butuh-bantuan

Putus Kuliah , Butuh Bantuan

Putus Kuliah

Permisi agan,sist.
Jadi kemaren ibu saya shock banget saat tahu kalau kakak saya ternyata udah ga kuliah dari semester 4, alasannya dia belum bayar uang semesteran padahal dia masih minta uang semesteran sama tua saya sampai saat ini (kira kira kalau masih kuliah sekarang semester 7).

Saya mau tanya, apa kakak saya bisa melanjutkan kuliah di universetas tersebut lagi (ptn) ? Terimakasih . Saya dan ibu saya sangat membutuhkan penjelasan tentang ini.

Selain itu, kalau mau kuliah lagi caranya gimana ya ? Kata ibu saya kalau bisa kakak saya itu minimal bisa lulus d3, saya kasihan sama kedua orang tua saya

Terimakasih
Bisa. Ke kampus nya aja. Ktmu bagian admin terkait cara masuk lgi. Kok tnya ke kaskus?
bisa, ngomong aja ke akademiknya
Bisa gan, asal mau repot ngurus ngurusnya
kenapa kakak lo gan ??? ngembat duit kuliah ? kacau
Anak gak berguna seperti itu buang saja, gak usah diakui sebagai anak.
Cuma jadi beban dan nyusahin.
bisa atau tidaknya telepon ke kampusnya atau datang langsung atuh neng...

nanya satpam bisa...telepon nanti juga di arahin / disambungin ke bagian administrasi atau kajur nya....siapin nama lengkap, nim nya ama tahun angkatan masuk...biasanya perlu informasi standart itu....

tanya aja, masih bisa lanjut? dalam arti waktu yang sudah lewat di hitung cuti....
kalau ngga bisa tanya in apa bisa transfer dengan membawa terakhir kuliah di semester 4 jadi pindah ke tempat lain tapi ngelanjut maksudnya...

kalau ngga bisa semua...bisa kok masuk ke universitas swasta yang S1 mulai dari awal....
ga bisa gan, apalagi kl uang cuti nya ga dibayarin udah otomatis DO, kalau mau kuliah lagi di tempat lain ya mengulang dari awal.

karena status nya DO bukan mahasiswa transferan. kalaupun transferan itu biasanya lulus d3 terus ngelanjutin ke s1 dikampus lain.
owh alasan kakak mu gak bayar uang kuliah apaan?
percuma juga kamu pusing2 mikir dia bisa lanjut apa enggak klo dia nya aja gak niat.
Quote:


Setuju sama ini.. coba dicari jalan keluarnya dilihat dari banyak sisi biar ketemu solusi yg paling bijak
Quote:


Maafkan akuk suhuukkk emoticon-Turut Berduka
tanya baik-baik kenapa masalahnya.. salah jurusan, pergaulan, cinta dll.. di kuliahin juga percuma kalo begitu-begitu aja
mending ente aja yang kuliah emoticon-Smilie
Hilang 3 semester berarti gan..
bisa kok diurus, tapi biasanya tergantung mahasiswa nya sendiri kuliahnya pake izin dulu (stopout) apa nggak,
Kalo ngilang gitu aja biasanya kena dropout (dikeluarkan) dari kampus.
Quote:


ihhh jahat kamu kakemoticon-Ngakak
Kok mirip ke cerita temennya temen gua, dia kecelakaan sekitar smt 2 , cuti 1 tahun trus balik smt 3 harunya. Eh tpi abis sembuh dia gk mau balik kuliah. Parahnya gk bilang ortu kalo ke DO, malah tiap hari kewarnet + tetep dapet duit bulanan ama SPP. emoticon-Cape d...

Jangan-jangan kakak ts mantan mahasiswa kampus gue
Diubah oleh masfuad2015
Klo stop 3 semester kurang tw..
Kmgkinan bisa..
Ane dlu stop 2 semester masih bisa (gk mbil cuti, istilahnya mangkir)
Cuma ngurusny yg ribet.. Dilempar sana sini.. Dri deknat ke rektorat lanjut ke kampus.. Balik lgi ke dekanat..
Gtu trs sampe pusing..
Setau ane, maksimal masa kuliah D3 itu 10 semster klo S1 14 semster.
Selama blm lampui masa itu, kmgkinan bisa gan..
Silahkan tanya ke bagian akademik kampus aja gan..

Kalo emang kakak agan putus kuliah dengan alasan yang jelas, pihak kampus mungkin masih bisa ngasih kesempatan. Tapi kalo putus kuliahnya karena dia DO gara-gara berbuat ulah, kemungkinan kampus gk akan mau nerima lagi. Solusinya minta transkrip nilai sama kampus aja, jadi kakakmu bisa lanjut di univ swasta lain. Kalo negeri jarang banget yang mau nerima lagi..

Coba ditanyakan dan ceritakan kenapa kakakmu itu DO, kalo gk jelas ya harus ditanyain dulu dia maunya apa.. Kalo emang gk mau kuliah ya lebih baik gk usah dipaksakan, segera suruh dia cari kerja.

Dan yang terpenting harus dididik dan dibimbing dia arahnya mau kemana, batasi uang jajannya biar dia ada motivasi lebih juga untuk cari kerja emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di