alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Forex Broker /
Sinyal Harian 06112018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be230379252339c538b4568/sinyal-harian-06112018

Sinyal Harian 06112018

Sinyal Harian 06112018


USD mengawali pekan ini dengan posisi lebih kuat, karena data Non-farm Payroll yang dirilis Jumat lalu cukup kuat untuk membuat rencana kenaikan Fed Funds Rate pada bulan Desember menjadi nyaris pasti terjadi. Kontrak CME Fed Funds Futures merefleksikan peluang kenaikan pada bulan Desember sebesar 81%. Angka ketenagakerjaan 250,000 melampaui perkiraan konsensus median pada 190,000, bahkan setelah diperhitungkan pula rebound yang berhubungan dengan cuaca.

Tingkat pengangguran tetap pada level terendah 40 tahun pada level 3.7 persen, sementara pertumbuhan gaji year-on-year mencapai level tertinggi 9 tahun pada 3.1 persen. Menyusul laporan tersebut, Indeks Dolar (DXY) melemah tipis. Saat ini DXY diperdagangkan pada level 96.32 dalam time frame harian. Dikarenakan indikator ini merupakan data berdampak medium, maka ada kemungkinan pelemahan Dolar AS juga terjadi karena faktor Pemilu Parlemen AS yang tengah berlangsung dan menjadi fokus pasar.

Dolar Australia memulai minggu ini dengan pergerakan yang beragam terhadap major currencies lain. Mengingat minimnya data ekonomi berdampak tinggi dari Australia pada hari Senin, maka pergerakan AUD lebih dipengaruhi oleh faktor eksternal. Namun, pasar akan menyambut event penting yaitu pengumuman suku bunga dan Statement RBA. RBA dijadwalkan akan mengumumkan suku bunga. Ekonom memprediksi bahwa RBA akan tetap mempertahankan suku bunga acuan pada kisaran 1.5%, sehingga fokus pelaku pasar lebih tertuju pada Statement petinggi RBA, untuk melihat proyeksi kebijakan suku bunga di masa mendatang.

Arah kebijakan moneter RBA diperkirakan cenderung dovish, mengingat kondisi fundamental domestik saat ini masih rapuh. Menyusul rilis Statement dari bank sentral Australia tersebut, AUD/USD naik dari 0.7195 ke 0.7221 di sesi Eropa. Menguatnya Dolar Australia juga terdukung oleh pelemahan Dolar AS, menjelang dimulainya Pemilu Kongres AS hari ini.

Ada dua event yang cukup perlu diperhatikan oleh para trader Euro hari ini, yaitu Indeks PMI Composite Zona Euro (Purchasing Managers’ Index Composite) Final dan Indeks PMI Jasa Jerman. Indeks PMI Composite Zona Euro untuk bulan Oktober 2018 naik ke level 53.1, lebih tinggi daripada ekspektasi pendahuluan (Preliminary) di 52.7. Akan tetapi, angka di bulan Oktober ini lebih rendah daripada bulan September di 54.1. Penyebab perlambatan ini adalah menurunnya ekspansi dalam sektor manufaktur ke level terendah empat tahun meskipun Output sektor jasa naik.

Sementra itu, PMI Jasa Jerman Final juga naik dibandingkan dengan estimasi pendahuluannya. PMI Jasa Jerman menduduki level 54.7, dari 53.6. Data ini merupakan salah satu penyesuaian kenaikan yang paling besar sepanjang sejarah survei ini. "Kemajuan proses ekonomi saat ini cukup solid," kata James Nixon dari Oxford Economics. Sedangkan menurut Jack Allen dari Capital Economics, PMI Oktober Zona Euro menunjukkan bahwa sebagian besar negara-negara di Zona Euro akan menunjukkan performa ekonomi yang sedikit lebih baik daripada di kuartal keempat dan ketiga.

Setelah rilis kedua data tersebut, Euro menguat terhadap Dolar AS. EUR/USD diperdagangkan pada kisaran 1.4269. Namun, mengingat kedua data tersebut adalah data berdampak medium, maka penguatan EUR/USD dapat disebabkan pula oleh faktor lain.

Untuk trading instrumen yang kami pilih hari ini 06/11/2018 adalah sebagai berikut;

AUDUSD
Sinyal Harian 06112018

EURUSD
Sinyal Harian 06112018

GBPUSD
Sinyal Harian 06112018

USDCHF
Sinyal Harian 06112018

USDJPY
Sinyal Harian 06112018

Terima kasih,
Salam opit.

Peringatan risiko: CFD Trading, merupakan produk leverage, mengandung risiko tinggi dan dapat mengakibatkan hilangnya semua investasi Anda. Sebaiknya jangan pernah menginvestasikan lebih dari yang Anda siap untuk kehilangan. Sebelum memutuskan untuk melakukan trading, harap memastikan terlebih dahulu bahwa Anda memahami semua risiko yang terkandung dengan trading CFD OTC dan pertimbangkan tingkat pengalaman Anda. Silahkan mencari saran independen jika diperlukan. Kinerja CFD pada masa lalu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk memperkirakan hasil masa depan.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di