alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Ada Alien di Zona of Silence Meksiko, Bagaimana Faktanya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be22140de2cf202328b4567/ada-alien-di-zona-of-silence-meksiko-bagaimana-faktanya

Ada Alien di Zona of Silence Meksiko, Bagaimana Faktanya?

Ada Alien di Zona of Silence Meksiko, Bagaimana Faktanya?

Zona of Silence. Dok. Ist


Apakah kalian tahu bahwa Meksiko memiliki Segitiga Bermuda juga? Sebuah area di Durango memiliki keanehan di mana sinyal radio dan telepon sangat sulit ditemukan dan terkadang justru menghilang. Tempat itu disebut Zone of Silence dan banyak kejadian aneh lainnya di daerah sepanjang 50 kilometer di Mapimi Biosphere Reserve.

Banyak cerita seram yang berkembang dari daerah tersebut, seperti pada tahun 1930’an lalu di mana seorang pria bernama Francisco Sarabia terbang di atas area tersebut dan melaporkan bahwa sinyal radio dan kompasnya yang tak berfungsi, serta mesinya mengalami kerusakan usai terbang di sana. Sekelompok orangpun pernah dilaporkan menghilang di sana dan bahkan misil yang pernah diluncurkan oleh Amerika Serikat menghilang tepat saat melewati daerah tersebut. Hal ini pun menarik para ilmuwan untuk mencari tahu ada apa sebenarnya di sana.

Mari kita mulai dari soal misil Amerika yang hilang. Kejadian ini bermula pada tahun 1970 di mana pihak Amerika merekrut orang-orang lokal di sana untuk mencari misilnya yang hilang. Namun pemerintah Amerika tak terbuka dan memberitahukan ke publik apa yang sebenarnya terjadi dan kenapa misil itu bisa berada di sana. Mereka hanya menyebut lokasi tersebut sebagai Dark Zone karena tak bisa diamati lewat satelit.

Hal itu membuat lahirnya banyak teori konspirasi soal tempat itu hingga melahirkan julukan baru yakni Zone of Silence. Dan beragam cerita aneh lainnya pun mulai berkembang dari tempat itu. Banyak pula yang mengaitkan tempat tersebut dengan sosok alien dan disebutkan bahwa di sana mereka bisa menemukan cara berkomunikasi dengan para alien.
Ada Alien di Zona of Silence Meksiko, Bagaimana Faktanya?

Peta Lokasi Zona of Silence. Dok. Ist


Dan faktanya ternyata para peneliti lingkungan yang tinggal di sana tak pernah mengalami masalah dengan sinyal radio ataupun kompas, semuanya berfungsi dengan baik (dibeberapa lokasi). Cerita yang disebarluaskan ternyata hanya untuk memancing minat para turis agar datang ke sana. Namun sebenarnya masyarakat lokal juga tak menginginkan kedatangan para turis karena mereka lebih banyak yang bekerja sebagai petani yang mana tentunya kedatangan para turis hanya membuat lahannya rusak.

Berikut penyebab keanehan yang terjadi di sana:

Kadar Uranium dan magnetik yang tinggi sehingga memberikan gelombang elektromagnetik yang akan mengacaukan seluruh sinyal.

Dahulunya tempat tersebut merupakan lokasi di mana meteor kerap jatuh ke bumi selama ribuan tahun lalu. Hal ini disebutkan oleh salah seorang peneliti Meksiko yakni Dr. Santiago Garcia yang mengatakan bahwa tempat itu jadi lokasi favorit para meteor sehingga membuat kadar magnetik di sana tinggi. Dan hal itu pula yang ditenggarai menjadi penyebab banyaknya benda-benda yang terbuat dari besi mengalami kecelakaan di zona tersebut.

Dan untuk masalah Alien, sejauh ini laporan soal saksi mata yang melihat UFO mendarat di sana masih belum bisa dibuktikan. Banyak juga yang menyebutkan sering melihat benda-benda aneg melayang di area ladangnya atau bahkan bertemu dengan sosok menyerupai manusia yang tinggi dengan bentuk aneh. Bahkan ada satu kisah yang paling populer di sana yakni tiga orang menyerupai manusia yang berbicara Spanyol dan meminta air pada seorang petani.

Namun bagaimanapun juga semua cerita itu belum bisa dibuktikan dan tak memiliki bukti yang kuat, karena hanya sebatas cerita saja. Namun kemungkinan hal itu benar terjadi juga tak bisa dilupakan, karena kita sadar bahwa manusia bukan satu-satunya makhluk di semesta ini.


Sumber




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di