alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pinjaman Dan Kreditan, Enak yang Sering Berujung Menyakitkan
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2104a1a9975052a8b457c/pinjaman-dan-kreditan-enak-yang-sering-berujung-menyakitkan

Pinjaman Dan Kreditan, Enak yang Sering Berujung Menyakitkan

Penghasilan merupakan sesuatu yang selalu diharapkan oleh banyak orang, di masa-masa sekarang ini tentunya banyak sekali hal-hal yang dibutuhkan termasuk biaya-biaya kehidupan yang seringkali menjadi beban bagi setiap orang yang menjalani kehidupan. Tak selamanya penghasilan selalu mencukupi kebutuhan dan keinginan, bagi sebagian orang tentunya seringkali hal seperti ini selalu di alami. Berbagai cara dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup entah melalui kerja yang lebih keras dan rajin lagi atau meminjam uang demi memenuhi kebutuhan.

Pinjaman Dan Kreditan, Enak yang Sering Berujung Menyakitkan

Credit : kompas.com

Pinjaman merupakan sesuatu yang terkadang dibutuhkan oleh sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan hidupnya. Terkadang meminjam uang kepada orang lain pun seringkali dilakukan untuk bisa memenuhi apa yang dibutuhkan atau yang diinginkan. Tak sedikit orang yang meminjam tak bisa mengembalikan pinjamannya entah itu karena tak mampu ataupun tak bertanggung jawab hingga akhirnya menimbulkan masalah dan tak jarang berujung tindak kriminal.

Di zaman sekarang ini tentunya banyak lembaga keuangan atau sejenisnya yang menawarkan aneka pinjaman mulai dari pinjaman kecil hingga pinjaman yang besar. Semua orang bisa melakukan pinjaman dengan syarat-syarat tertentu untuk menerima pinjaman seperti jaminan atau yang lainnya. Di zaman canggih teknologi pula jenis pinjaman pun semakin canggih sampai-sampai pinjaman pun bisa via online.

Salahkah bila kita melakukan pinjaman? Tak apa bila melakukan pinjaman selama kita butuh sekali dengan pinjaman. Namun nyatanya tak semua pinjaman itu bersahabat, terkadang bunga dari pinjaman yang terlalu mencekik hingga menimbulkan masalah lain seperti masalah rumah tangga dan lain sebagainya. Hal ini Tak jauh beda dengan aneka jenis Kreditan, apalagi kreditan di masa kini tentunya beraneka ragam. Tak jarang kreditan pun bisa menjadi masalah, terutama jika melakukan transaksi kredit yang tak memperhatikan  pendapatan pribadi dan ujungnya malah gagal bayar dan menimbulkan berbagai masalah di kehidupan.
Pinjaman Dan Kreditan, Enak yang Sering Berujung Menyakitkan

Credit : beritalangitan.com

Pinjaman dan aneka jenis kreditan sudah sebaiknya dihindari, jangan karena ingin gaya, pamer atau ikut-ikutan orang lain  malah berujung dengan nestapa. Awal yang di dapat mungkin akan sedikit terasa enak tapi ujungnya malah menyakitkan jika  tidak sanggup membayar pinjaman atau bayar kreditan. Tak jarang memang karena hutang dari pinjaman atau kreditan barang membuat hidup terasa susah untuk dijalani dan banyak pikiran. Hidup tanpa hutang justru terasa lebih tenang dan beban hidup pun tak seperti saat punya hutang. Sudah seharusnya memang aneka pinjaman dan kreditan seperti barang dihindari.

Butuh sesuatu hal sebaiknya hindari pinjaman, apalagi pinjaman yang tak dipercaya. Jika menginginkan sesuatu jangan tergoda dengan kreditan, lebih baik beli barang secara cash karena lebih murah. Lagi-lagi memang harus sabar dalam menahan diri dari godaan pinjaman dan kreditan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa ditulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Halaman 1 dari 7
Quote:



Quote:









Pinjaman Dan Kreditan, Enak yang Sering Berujung Menyakitkan


SUATU HARI DI 2012
new part 3
Diubah oleh tafakoer
Reserved
Pinjaman utk investasi seperti KPR sih boleh, tapi pinjaman utk barang" konsumtif ini yg bahaya..

Intinya minjem kalo memang butuh, kalo sekedar pengen, mending nabung dulu, kalo sudah ada duit nya baru beli..
Diubah oleh indrabayu.com
Ane ga pernah tertarik sama kredit dari dulu, selalu cari aman dengan cash. Tetapi pas lagi perlu pinjaman kredit buat ningkatin usaha, malah susah karena ane ga ada history "ngutang" sblmnya haha...
Quote:


Lebih baik gak ngutang bre emoticon-Big Grin
Pinjam uang ke Bank, 100 juta tidak masalah asalkan membayar cicilan rumah (pasangan baru saja menikah, ingin punya rumah sendiri) dan malu untuk tinggal di kontrakan. Nanti kan si pasangan baru bisa cicil pembayaran ke Bank, ngumpulin sedikit-sedikit gitu.

Pinjam uang demi gaya hidup? Berapa pun mahalnya harga sebuah barang yang menunjang gaya hidup seseorang, akan turun harga ko.

Gue pngin hp aja nabung doeloe emoticon-Big Grin
Cermati tingkat suku bunga yg diberikan..... tiap penyedia fasilitas pinjaman punya gimmick yg berbeda2 😆😆😆
Balasan post Ochieee
Jaminan lo bro....
Sakit Gan... Sakit...
emoticon-Sorry










Yah ke dokter donk...
emoticon-Ngacir2
Diubah oleh adolfsbasthian
Ane pribadi bikin pengecualian klo KPR Gan, karena mmng klo nabung beli rumah nga kekejar Gan..
jangan dimulai deh ngajuin pinjaman (kecuali KPR), apalagi hanya utk gaya hidup (liburan, mobil, gadget)

ane dah ngerasain sendiri nyeseknya hidup dikejar2 hutang yang disebabkan oleh ego & gaya hidup.

sekali lagi ane ingetin, jangan coba2 ngajuin pinjeman ataupun pake CC. aseli nyusahin diri sendiri emoticon-Shakehand2
Misal gaji 15jt

Klo ngutang ts nyicil 7jutaan mssh kuat itu

Kecuali gaji cmn 1jt

Kredit mobil yg 100jt ya nyiksa itu namanya
Ane beli hp esia aja kredit setaon emoticon-Frown
Makanya kalau belum ada duit, jangan suka memaksakan keadaan.
Jadinya hutang numpuk, pusing sendiri nanti lo.

emoticon-Wakaka Hidup santai tanpa utang aja cuk...
motor ane bekas tapi beli cash emoticon-Cool
Alamat2 penyedia jasa pinjaman/kreditan bakal ngomel ke TS wkwkwk emoticon-Goyang
piiisssss emoticon-Peace

jujur aja ane pribadi ga ngerti yg beginian emoticon-Bingung
ngutang demi gaya gayaan mending nggak usah kan.. ampun
Maaf, dobleposting.
Sekalian tak gembok ae
Diubah oleh jilme
Te'es bakalan mendapatkan serangan dari tukang kredit kalo ini dilanjutkan emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di