alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Manchester United dan Nama Jalan di Berbagai Belahan Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1c90b60e24b10208b4567/manchester-united-dan-nama-jalan-di-berbagai-belahan-dunia

Manchester United dan Nama Jalan di Berbagai Belahan Dunia

Manchester United dan Nama Jalan di Berbagai Belahan Dunia


Penghargaan bisa diberikan dengan berbagai cara. Menyematkan nama seseorang untuk label jalan menjadi salah satunya. Beberapa pelaku sepakbola mendapat penghargaan itu, berikut deretannya. Eks pelatih, mantan pemain, dan palatih Manchester United ini contohnya.

Alex Ferguson sudah mendapatkan gelar kebangsawanan Inggris pasca mengantakan Manchester United meraih treble. Penghargaan itu belum cukup, kota Manchester menamai salah satu jalan dengan Sir Alex Ferguson Street.

Letaknya tak jauh-jauh dari stadion Old Trafford. Pemberian nama jalan itu dilakukan sejak Oktober 2013.

Spoiler for MU dan Nama Jalan 2:



Sebelum Ferguson, pelatih MU lainnya, Matt Busby juga dianadikan sebagai nama jalan. Itu dilakukan sebagai cara untuk mengenang korban tragedi jatuhnya pesawat yang ditumpangi para peman The Red Devils di Munich, usai menjalani laga Piala Eropa di kandang Red Star Belgrade.

Busby merupakan manajer MU dalam rentang waktu 1945-1969. Dia menyumbangkan lima gelar Liga Inggris, dua Piala FA, lima Charity Shield, dan satu piala di kejuaraan Eropa. Nama jalan  Matt Busby itu diberikan pada 1993.

Spoiler for MU dan Nama Jalan 2:



Manajer MU lainnya yang diabadikan menjadi nama jalan adalan Jose Mourinho. Pencapaian-pencapaiannya selama menjadi peracik strategi dinilai mengharumkan kota kelahirannya, Setubal, Portugal.

Oleh karena itu, ada Avenida Jose Mourinho di sana. Pemberian itu diresmikan pada 4 Oktober tahun lalu. Mourinho jelas  bangga dengan penghargaan itu.

Spoiler for MU dan Nama Jalan 4:



Park Ji-sung merupakan sosok yang berjasa bagi sepakbola Korea Selatan. Dia merupakan salah satu penggawa Taeguk Warriors yang berhasil menembus semifinal Piala Dunia 2002.

Di MU, Ji-sung menjadi pemain Asia pertama yang berhasil menjuarai Premier League. Oleh karena itu, dia pun diabadikan menjadi nama jalan di Suwon, Korea Selatan.

Letak persisnya di antara  Suwon dan Hwaseong di provinsi Gyeonggi. Jalan itu dibuat setelah tahun 2002.

Demikian beberapa nama eks pelatih, eks pemain, dan mantan pemain MU yang dijadikan nama jalan. Terima kasih ya sudah mau mampir, Gan.

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi







×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di