alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bahlil: Prabowo Bisa Sulitkan Orang Buka Puasa dengan Kurma
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1af57de2cf2e6768b4567/bahlil-prabowo-bisa-sulitkan-orang-buka-puasa-dengan-kurma

Bahlil: Prabowo Bisa Sulitkan Orang Buka Puasa dengan Kurma

Bahlil: Prabowo Bisa Sulitkan Orang Buka Puasa dengan Kurma

Bahlil: Prabowo Bisa Sulitkan Orang Buka Puasa dengan Kurma

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) Bahlil Lahadalia mengatakan, wacana pelarangan impor oleh Prabowo Subianto bisa merusak sejumlah tatanan negara.

Penyetopan itu, lanjut Ketua Umum HIPMI ini berujung dengan berhentinya umat muslim berbuka puasa dengan kurma.

"Pak Prabowo ini kalau dia melarang impor. Dia berarti tidak sayang sama umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Sementara sunah rasulullah itu setiap buka puasa makan kurma. Kurma di Indonesia tidak ada, hanya impor," kata Bahlil saat dihubungi, Selasa (6/11).

Bahlil juga menyebut, janji Prabowo sulit terwujud, karena semua negara di dunia pasti memberlakukan impor. Menurut Bahlil, janji menghentikan impor menunjukan Prabowo tidak menguasai persoalan dalam bernegara.

"Kalau mengurangi impor setuju, tapi kalau menghentikan impor, itu sama dengan cerminan seseorang yang tidak memahami persoalan bangsa," ujar Bahlil.

Dia mengingatkan ketua umum Gerindra itu agar tidak membohongi masyarakat. Sebab, antarnegara terikat hubungan bilateral. Di Asia misalnya, Indonesia terikat kerja sama ekonomi Asia.

Bahlil menyontohkan Indonesia masih impor bawang putih, lantaran hanya bisa diproduksi di dataran tinggi. Bahlil juga menyinggung kuda-kuda yang menjadi peliharaan Prabowo.

"Kuda-kuda dia juga impor. Kalau itu saya menyarankan jangan impor kuda," kata Bahlil.

______

Digoreng sampai kurma buka puasa emoticon-Big Grin

Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 2
Save kurma impor emoticon-Belgia
lha di pasuruan ada kebun kurma
Quote:
'ayam' impor juga nggak boleh?? emoticon-sad
wowo mah asal ngebacot aja sama kaya nasbung .....mana ada nyali berani stop impor emoticon-Lempar Bata
Balasan post samsol...
Inget Pilkada DKI aja gan
Janji mah tinggal2 janji, mau menuhin ntar mikir belakangan, kalo bisa ya sukur kalo ga bisa tinggal ngeles lagi.

Rumah Tapak Dp 0%
Rumah Lapis
OK OC di di modalin, di cariin temoat , di cariin pembeli.
Kayak main monopoli wkwkwk.

Ini lah cermin kubu oposisi ini
Apa yg bisa di harapkan dengan janjinya?
Wong janji penuhi kewajibannya ke para mantan karyawannya aja belom beres2.
Quote:


Lebih barokah yang dari timteng kali om emoticon-Big Grin
...sia sia tuh kitab hs code
Quote:


janji politik setidaknya 50% aja terpenuhi sudah sgt bagus gan terutama yg bersifat tuk rakyat kecilemoticon-Big Grin
sehh sampe kurma juga diayak terusss emoticon-Ngakak (S)
penistaan terhadap hukum dagang nih Wowo cahayanya nasbung
Bukti kuat agama itu bagian dari budaya emoticon-Big Grin
Onta di import jangan kuda mulu...
ya pokoknya itu soal stop import abaikan aja...mimpi siang bolong....emoticon-Traveller
termasuk air zamzam....
Sejak jadi cebonger jadi mendadak dungu ini ketua hipmi.. udah nonton utuh belom omongan prabocor?
Kalo ane ngimpor calon binik dari ln boleh engga? emoticon-Malu
ga ada kurma najwa.. kurma humaira.. para arabic lover bisa kelojotan emoticon-Big Grin
Wkwkwkwkkwkwk gorengannya gk berenti2 cuk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Oke klo mmg ada paling skla lokal dan skitarnya, dan mslhnya g mungkin memenuhi kebutuhan skala nasional gan. Terlalu absurd klo bner2 tanpa impor emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di