alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswinya Diperkosa oleh Rekannya Saat KKN, Ini Kata UGM
4.93 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1aa39529a45bc7f8b4569/mahasiswinya-diperkosa-oleh-rekannya-saat-kkn-ini-kata-ugm

Mahasiswinya Diperkosa oleh Rekannya Saat KKN, Ini Kata UGM

Mahasiswinya Diperkosa oleh Rekannya Saat KKN, Ini Kata UGM

Sleman - Seorang mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kekerasan seksual saat menjalani kuliah kerja nyata (KKN). Saat dimintai konfirmasi, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani membenarkan peristiwa yang terjadi pada 2017 tersebut.

Setelah kasus ini kemudian diketahui oleh dosen pembimbing KKN dan lain sebagainya, kita langsung melakukan beberapa aksi termasuk di antaranya pada waktu itu membentuk tim investigasi independen," ucap Iva saat ditemui di UGM, Selasa (6/11/2018).

Kemudian tim (investigasi) independen itu juga di SK-kan Pak Rektor (Panut Mulyono) untuk mengurusi persoalan ini, dan tim independen ini akhirnya juga sudah ke lokasi untuk melihat bagaimana kejadian, lokasi, dan lain sebagainya," lanjut Iva.

Iva menjelaskan, sebenarnya tim investigasi telah berupaya mendudukkan persoalan tersebut dengan mengajak pihak-pihak terkait berdialog. Hingga akhirnya tim tersebut mengeluarkan sejumlah rekomendasi untuk terduga pelaku dan korban.

Kemarin kita melihatnya persoalan (dugaan pemerkosaan) sudah selesai, kemudian sudah didiskusikan dan ketemu semua pihak, ada rekomendasi-rekomendasi yang sudah dijalankan oleh tim independen, oleh universitas," ungkapnya.

Meski demikian, Iva tak menampik bahwa kasus tersebut kembali menjadi polemik di internal kampus. Setelah Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) Balairung menulis kasus tersebut dengan judul 'Nalar Pincang UGM atas Kasus Perkosaan'.

Menanggapi polemik yang muncul, Iva menyebut pihak kampus akan segera mengambil tindakan tegas terhadap kasus ini. Bahkan menurutnya, pihak kampus tidak segan membuka opsi untuk menyelesaikan perkara tersebut lewat jalur hukum.

"Kita akan menemui (korban). Lalu mengklarifikasi apakah yang ditulis di (BPPM) Balairung itu benar yang dia ceritakan atau tidak. Kemudian langkah-langkah hukum itu akan kita ambil selanjutnya agar si penyintas ini mendapatkan rasa keadilan," pungkas Iva. (sip/mbr)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...n-ini-kata-ugm

Gilak jg ini UGM, kasus perkosaannya di tahun 2017 tapi sekarang menjelang akhir tahun 2018 kasusnya belum kelar jg, pihak kampus UGM sepertinya gak menindak serius, tersangka pemerkosanya malah bisa lulus dan lenggang kangkung gak kena sanksi apapun

Baca cerita lengkap kejadiannya dimari yak,
di balairung press, ane gak tega masukin ke kaskus, soalnya terlalu graphic. Klo mau tau tersangka pemerkosanya siapa cari di chirp story


http://www.balairungpress.com/2018/1...sus-perkosaan/

Mahasiswinya Diperkosa oleh Rekannya Saat KKN, Ini Kata UGM
Diubah oleh iorveth
Halaman 1 dari 13
Damage control emoticon-Big Grin
Apakah karena lembah sudah steril?
Quote:
diperkosa apa suka sama suka???
KKN? ga aneh lagi, banyak kasus.
banyak jg tu mahasiswa KKN yg nginepnya satu rumah cwe/cwo.
Ada yg di"pake" ama sesama rekan KKN
Di"pake" ama pemuda setempat
Diperkosa
Nikah ama org daerah sono pas KKN. Dll

Ada aja deh cerita KKN. Tapi jarang terekspos demi nama baik kampus emoticon-Frown
Diubah oleh samudra6969
Balairungpress kok ga bisa dibuka ya, malah ada tulisan Internal Server Error 732
butuh mulustrasi emoticon-Malu
Sejak ditipu bocah sma yg ga lulus ujian masuk buat ptn tapi diberi kehormatan ceramahin mhs, dosen dan senat ugm


Kita tahu kualitas ugm sekarang




emoticon-Traveller
Balasan post durexz
Quote:


Mahasiswinya Diperkosa oleh Rekannya Saat KKN, Ini Kata UGM

Lg down kayaknya gan. Td sebelum ane bikin thread masih bisa diakses kok.

Tapi yg ini gak down, silahkan cek

https://chirpstory.com/li/408843
Diubah oleh iorveth
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


oke mas gan, matur nuwun sanget
weleh weleh
Wtf...
Jaman ane sih nggak sampe sefrontal itu.
Flirting2 mah biasa, cinlok hampir tiap pos ada, paling banter jadi FWB yg pacarnya nggak selokasi.
sampe bentrok ama karang taruna lokal gegara ngebelain temen cewe yg diintipin pas mandi.
Ternyata bener adanya toh. Sempat dengar isunya juga via jarkom kormanit kami waktu itu. Kebetulan saya di tempatkan di Purworejo. Waktu datang rencananya tempat pondokan dipisah berdasar subunit (yg terdiri dari cowok dan cewek), tapi di hari pertama penempatan warga minta kalau pondokan dipisah cowok dan cewek biar ga ada masalah. Alhamdulillah malah lebih nyaman gitu, sempat kena amuk korwil (koordinator wilayah KKN, a.k.a Dosen yang keliling buat mantau kinerja tim), tapi kita masa bodo amat. Udah terlanjur nyaman gitu dan daripada malah bikin resah warga kalau cowok dan cewek tinggal seatap.

Memang saya juga setuju kalau korwil, DPL, dan LPPM emang suka ngeselin.
banyak amat perkosaan ahir akhir ini
apa efek hiburan malam ditutup
emoticon-Ngakak
jgja emang mantul. .emoticon-Big Grin
penyelasaian perkosaan pake tim independen kampus? what a joke, ya harus diarahkan ce nya lapor ke polisi lah
Balasan post prestige
Quote:


Klo dari yg ane baca sih, awalnya dari pihak kampusnya gak mengarahkan ke polisi, lebih memilih penyelesaian secara internal, yg ujung-ujungnya malah menyalahkan pihak si korban, begitu ulasannya nongol di balairung baru deh UGM kelabakan dan ngasi opsi untuk pelaporan ke polisi 🙄
Quote:


Ugm pantes disalahin lah kl kaya gini, bodoh kok berjamaah, masa gk ada satu dosen pun yang mengingatkan tindakan ugm ini berbahaya
begitu banyak tidnak pidana pelecehan seksual jaman sekarang. Canggihnya teknologi banyak disalah gunakan,
padahal banyak hal positif yang kita bisa cari..emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di