alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Hobi Memainkan Keyboard Komputer, Senar Gitar, dan Bola Pingpong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1a383d44f9f000d8b457c/hobi-memainkan-keyboard-komputer-senar-gitar-dan-bola-pingpong

Hobi Memainkan Keyboard Komputer, Senar Gitar, dan Bola Pingpong

Halo agan dan sista...
Kenalin aku adalah seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan teknik informatika di salah satu kampus terbaik di kawasan Danau Toba.
Berbicara mengenai teknik informatika pasti akan selalu dikaitkan dengan keyboard komputer (alias ngoding :v). Ngoding adalah salah satu kegiatan anak IT yang paling sering ditakuti terkhusus bagi kaum hawa. Terkadang saya heran mengapa banyak kaum hawa tidak suka dengan kegiatan ngoding ini, padahal seru loh. Saya menduga hal ini disebabkan karena pada dasarnya ngoding itu menuntut kita untuk berfikir secara logika dalam mengetikkan kode kedalam komputer, berbeda dengan wanita yang pada dasarnya berfikir menggunakan perasaan, jadinya tidak cocok (apasih :v). 
Aku sudah kenal ngoding dari kelas 2 SMA, namun baru serius di awal masuk perkuliahan. Awal mula suka ngoding itu karena iseng ikut komunitas olimpiade komputer sewaktu SMA. Disitu ceritanya sekolah lagi mau ikut olimpiade, trus dikumpulin siapa2 yang pengen ikut, nah jadi aku liat waktu itu gak banyak yang mau ikut ke bidang komputer. Ya udah aku iseng aja ikut karena kemungkinan diterimanya lebih tinggi, biar sekalian terkenal juga di sekolah karena ikut olimpiade (ikut aja ya, bukan menang :v). Singkat cerita kami dibimbing secara intensif untuk persiapan olimpiadenya. Persiapan yang dilakukan adalah pembahasan soal-soal olimpiade sebelumnya, masih belum ngoding. Dan ternyata dari pengalaman membahas soal-soal olimpiade aku jadi bisa memahami bahwa kita gak bisa menilai sesuatu hanya dari luarnya :v. Jadi ceritanya aku gak kuat dengan semua aktifitas membahas soal-soal olimpiade tahun sebelumnya yang begitu abstrak dan tidak berperasaan. Namun apa daya aku sudah memilih jalan ini ya mau gak mau harus dijalanin. Walaupun berat tapi daku tetap mencoba berjuang untuk bisa bertahan hidup hingga olimpiade selesai (alay :v). Akhirnya waktu olimpiade pun tiba dan aku memberikan apa yang telah kupersiapkan. Dan tibalah waktu pengumuman. Ternyata aku dapat peringkat 2 olimpiade komputer tingkat kabupaten (masih kabupaten ). Hasil memang tidak pernah membohongi proses. Pencapaian yang tidak terduga sebenarnya, karena dari awal aku pun tidak berharap lebih akan dapat nominasi peringkat 3 besar. Namun hasil berkata lain, usahaku ternyata membawaku menyabet juara 2 olimpiade komputer tingkat kabupaten. Dari situlah awal mula aku mulai tertarik menekuni dunia IT. Aku mulai serius belajar bahasa pemrograman pada waktu itu, dimulai dari pascal kemudian C. Dan untungnya pada waktu kelas 3 SMA kami diberikan materi pembelajaran tentang dasar pemrograman web, Masih sangat dasar memang, namun disitulah perjumpaan pertamaku dengan html,css, dan php. Semakin aku menekuni dunia IT dalam hal ngoding, aku semakin menemukan ada kecanduan yang membuatku ingin ngoding dan ngoding lagi (alay :v). Walaupun proses untuk belajar bahasa pemrogramannya tidak selalu berjalan mulus, namun aku selalu bisa menemukan kepuasan ketika mengutak-atik kode program yang tidak berjalan dengan baik hingga akhirnya program tersebut berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Dan itulah yang menjadi alasan hingga saat ini ngoding menjadi salah satu hobi ku.

Dan bukan hanya itu saja. Sebenarnya hobi ngoding aku tekuni semenjak duduk di bangku SMA. Namun sebelum itu aku juga memiliki hobi lain, yaitu memainkan senar gitar dan bola pingpong. Memainkan senar gitar maksudnya bukan melepas tali gitar trus memain-mainkannya ya :v . Namun memainkan senar gitar disini maksudnya adalah bermain gitar. Jadi aku mulai hobi bermain gitar semenjak kelas 1 SMP. Ceritanya itu dimulai ketika liburan kelas 6 SD aku berkunjung ke rumah sepupu selama beberapa hari. Dan kebetulan sepupu ku itu udah jago bermain gitar. Jadi aku sering merhatikan dia  memainkan gitar sewaktu dirumahnya. Yang menarik ketika dia bermain gitar adalah karena banyak teman cewek nya yang jadi sering nyari perhatian ke dia. Trus aku jadi mikir "wah, kayaknya seru juga tuh :v" . Alhasil aku jadi tertarik belajar gitar dan berguru pada sepupu ku itu. Ilmu yang kudapat selama berguru tersebut langsung ku implementasikan di hari pertama MOS SMP, dan benar saja, tidak lama setelah itu, cowok-cowok peserta MOS pada waktu itu langsung tertarik melihatku ( loh??? ), karena mereka sirik juga ngeliat banyak cewek yang nyari perhatian ke aku (nah ini dia..) . Dari situlah asal muasal aku jadi menekuni gitar sampai sekarang.

Kemudian hobi yang ketiga itu adalah bermain pingpong. Hobi ini udah mulai kutekuni sejak SMP kelas 2. Pada waktu itu dibuka ekstrakurikuler di sekolah, karena aku gak terlalu jago main bola ataupun yang lainnya, aku jadi milih tenis meja. Tapi dari ekskul itu aku jadi mulai menemukan keseruan saat bermain pingpong dan menekuninya sebagai hobi hingga sekarang. Walaupun selama kuliah sebenarnya aku jarang sekali main pinpong dikarenakan keterbatasan waktu dan sarana (meja tenis di kampus udah legend soalnya), tapi hobi tersebut masih tetap melekat sampai sekarang. Buktinya kemarin ketika aku ada kesempatan magang di Garasi.id (startup otomotif yang masih memiliki hubungan dengan Kaskus), aku jadi salah satu langganan meja tenis yang ada di kantor Kaskus bersama dengan teman magang lainnya. Dan untungnya aku magang di perusahaan yang sangat mengapresiasi hobi dari pegawainya sehingga aku juga jadi bisa menyalurkan hobi ku yaitu bermain pingpong  ketika melakukan magang kemarin (terimakasih Kaskus emoticon-Big Grin). 

Mungkin sekian cerita yang bisa aku sampaikan. Bagi agan dan sista yang membaca thread ini pasti juga punya cerita hobi masing-masing. Dan jangan sampai hanya karena pengaruh lingkungan ataupun faktor lain seperti pekerjaan, perkuliahan, dsb menjadikan hobi tersebut menjadi sebuah harta terpendam yang tidak pernah tersalurkan. Namun jadikan lah hobi kita itu sebagai cara kita dalam menikmati apapun bidang kegiatan yang menjadi fokus kita (misal pekerjaan, perkuliahan, dsb) dan meningkatkan kualitas hidup kita. Menyalurkan hobi tidak selalu harus dengan memulai sesuatu yang besar. Namun mulailah dengan hal kecil seperti bergabung dengan komunitas yang memiliki hobi yang sama, Nah dimana kita bisa menemukan komunitas seperti itu? Tentunya jawabannya tentunya ada di Kaskus.co.id, tempat dimana kamu bisa menemukan dan menunjukkan #AslinyaLo .   emoticon-Hansip

  


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di