alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Unik, pria ini keliling dunia mencari benda-benda yang bertuliskan namanya!
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1873612e257ac0b8b4567/unik-pria-ini-keliling-dunia-mencari-benda-benda-yang-bertuliskan-namanya

Unik, pria ini keliling dunia mencari benda-benda yang bertuliskan namanya!

Selama sekitar 25 tahun terakhir, seorang seniman bernama Glen Eden Einbinder telah berhasil mengumpulkan banyak sekali macam-macam benda yang bertuliskan nama depan dan tengahnya. Selama dua dekade lebih, ia telah mengunjungi tempat-tempat seperti pertanian Glen Eden di Grayson County, Texas, Glen Eden Pilot Park di Raleigh, North Carolina dan ke markas perusahaan benang wol Glen Eden di Georgia. Terkadang, ia akan memberi tahu mengapa ia mendatangi tempat-tempat tersebut, tapi sekali-kali ia akan membuat alasan lain, karena takut akan reaksi yang kurang baik dari pendengarnya. "Saya sering merasa agak malu dengan hal-hal seperti ini", ujar Glen.

Unik, pria ini keliling dunia mencari benda-benda yang bertuliskan namanya!

Dari setiap tempat, barang-barang yang dapat ia peroleh bermacam-macam: brosur, foto-foto, sepetak karpet yang berwarna hijau lumut, dan sebagainya. Tapi tidak semua barang di koleksinya ia dapatkan di perjalanannya. Sebagian, seperti kartu pos dari motel yang telah lama tutup, ia beli dari eBay. Sebagian lagi ia dapatkan sebagai hadiah dari teman-temannya. Sebuah daerah di Selandia Baru yang bernama Glen Eden diwakilkan dengan selembar peta. Kebanyakan dari tempat-tempat ini ia ketahui setelah pencarian yang cukup teliti lewat Google Images. Kegiatan ini bisa dibilang sebuah proyek seni dan juga sebuah perjalanan mengunjungi tempat-tempat yang ada namun telah terlupakan.

Unik, pria ini keliling dunia mencari benda-benda yang bertuliskan namanya!

Nama Glen sendiri bukan diambil dari nama sebuah tempat. Nama depannya, Glen, masih terhubung dengan nama bibi dari ayahnya yang bernama Gussie. Kedua nama sama-sama berinisial G. Dan Eden diambil dari sebuah buku karya Jack London yang berjudul "Martin Eden", buku yang sedang dibaca oleh ayahnya ketika Glen lahir. Meskipun dua nama tersebut adalah nama yang tepat untuk diberikan ke sebuah tempat yang indah--Glen artinya adalah hutan lembah, sedangkan Eden artinya adalah sebuah taman--ia tidak pernah menyadari arti lain namanya hingga ia mulai sering menemukan tempat-tempat yang bernama sama. 

Unik, pria ini keliling dunia mencari benda-benda yang bertuliskan namanya!

Kegiatannya mengoleksi barang-barang ini dimulai dari sebuah botol whisky. Ketika ia masih sekolah, ia menemukan botol whisky bermerek Glen Eden. Saat botolnya sudah kosong, ia buang dan stiker mereknya ia simpan. Saat itu memang ia sedang gemar mengoleksi barang-barang yang ia rasa ada 'hubungan' dengan dirinya. "Saya sering ke toko barang antik, membeli piringan hitam seharga 50 sen hanya karena saya suka sampul depannya,". Lalu, ia menemukan sebuah iklan untuk Glen Eden Sun Club di sebuah surat kabar dan dipotongnya untuk disimpan. Setelahnya, koleksi Glen mulai tumbuh.


Tapi alasan tepat mengapa Glen melakukannya belum diketahui bahkan oleh Glen sendiri. "Alasan mengapa itu sendiri saya tidak tahu. Yang jelas, ini cukup menyenangkan." jelasnya. Ia menyamakan hobinya dengan orang-orang yang suka membeli mug atau gantungan kunci bertuliskan nama mereka. Untuk sekarang, ia masih tetap ingin mengoleksi barang, membeli kartu pos lama di eay dan mengecek Google untuk mencari Glen Eden Glen Eden lainnya. Setiap barangnya membuka kisah lama tentang sejarah tempat asal barang tersebut. Sebuah koleksi yang bukan hanya berisikan barang, tetapi juga beragam kisah-kisah, yang terhubungkan oleh satu nama.

Sumber: Diringkas dan diterjemahkan dari artikel di Atlas Obscura, "The Man Searching the World for Artifacts Bearing His Name". Semua foto diambil oleh Aida Amer.
Halaman 1 dari 3
Reserved
nama ane ada kyk gitu2ny jg g y emoticon-Ngakak
Unik, pria ini keliling dunia mencari benda-benda yang bertuliskan namanya!
Pria sentipentil emoticon-Coblos
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Anjaaay, kesannya apa yak, buat kepuasan pribadi kah
untung namanya bukan burhan...repot tuh nyarinya emoticon-Hammer2
wahaha, unik sih.
nice trit bre, keep posting emoticon-Jempol
Kalau gue sih kagak usah dicari tinggal kepasar udah banyak yg nyebutin nama gue gan emoticon-Ngakak
hans pria ini sudah sangat ..... ah sudahlah
hobi yg unik dan yang pasti butuh kesabaran sama budget buat keliling... semangat emoticon-Jempol
Sayangnya nama ane rada susah gan. Wkwkwkwk
bisa" Glenn Fredly ama Glenn Alinskie ikut diboyong pulang juga emoticon-Betty
mungkin penyanyi glen predly termasuk bisa dibawa pulang
klo namanya wagiman susah nyarinya
koleksinya berbeda
pasti butuh perjuangan yang besar untuk menemukannya emoticon-Ngacir
Quote:


Burhan = Buruh Harian

Gausah emoticon-Bingung nyarinya.

Di indonesia banyak
Namanya pasaran berarti...
Diubah oleh muh.halim
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di