alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin Dilaporkan ke Bawaslu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be186cf1a9975e91e8b4568/maruf-amin-dilaporkan-ke-bawaslu

Ma'ruf Amin Dilaporkan ke Bawaslu

7Jakarta - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin dilaporkan ke Bawaslu. Ma'ruf diduga melakukan pelanggaran saat safari politik.

Laporan ini dimasukkan atas nama Andi Samsul Bahri sebagai masyarakat. Andi mengatakan dugaan pelanggaran ditemukannya setelah melihat pidato Ma'ruf yang beredar di aplikasi Whatsapp.

"Saya menemukan di grup WA tentang adanya pidato itu, setelah dapat saya berdiskusi kepada teman-teman tim Advokat Masyarakat Adil dan Makmur. Akhirnya mereka 'ayo kita lapor', dan saya didampingi," ujar Andi di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Sementara itu kuasa hukum Andi, dari Tim Advokasi Masyarakat Adil Makmur (TAMAM) Muhammad Akhiri mengatakan kejadian dalam video Ma'ruf yang beredar tersebut terjadi pada tanggal 1 November 2018. Ma'ruf diduga melakukan pelanggaran karena menjanjikan akan membagikan tanah negara pada petani.

"Peristiwa ini kan jadi pada tanggal 1 November 2018 karena salah satu calon cawapres pasangan nomor urut 1 yaitu Kiai Ma'ruf Amin. Dalam safari politiknya (Ma'ruf) sempat menyatakan, ingin membagi tanah negara pada masyarakat petani," kata Muhammad.

Muhammad mengatakan Ma'ruf diduga melanggar pasal 280 ayat 1 undang-undang Pemilu nomor 7 tahun 2017. Di mana aturan tersebut melarang peserta pemilu menjanjikan materi kepada peserta

"Nah hal tersebut kita lihat, bahwa itu diduga melanggar UU Pemilu terkait 280 ayat 1 huruf J maupun 521," kata Ahmad.

"Terkait dengan pelaksana dan peserta pemilu dilarang menjanjikan, atau memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye pemilu," sambungnya.

Dia juga mengatakan sanksi dari pelanggaran tersebut terdapat pada pasal 521. Yaitu berupa sanksi pidana penjara paling lama dua tahun dan denda 24 juta rupiah

https://m.detik.com/news/berita/d-4290278/maruf-amin-dilaporkan-ke-bawaslu

bagi tanah ke petani bahasa kerennya reformasi agraria.. wowo ada juga kan program reformasi agrarianya

Waduh.... MENGKRIMINALISASI ULAMA ini Namanya
Kriminalisasi ulama gak neh emoticon-Leh Uga
"Terkait dengan pelaksana dan peserta pemilu dilarang menjanjikan, atau memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye pemilu," sambungnya. 

Lah yang ono menjajikan tidak akan impor2.

emoticon-Cape deeehh
nah ini nanti urusan si Yus nihemoticon-Big Grin
bawaslu tajam ke salah satu paslon, tanya kenapa? emoticon-Malu
kriminalisasi ulama apa kriminalisasi mantan ulama nih?
jadi gini.. nasbungtaik lucu2

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Ma'ruf Amin Dilaporkan ke Bawaslu
namanya kampanye ya pasti bikin janji" bullshit, 4 tahun ini saja sudah kelihatan klo kerja presiden itu omong kosong emoticon-Traveller
Quote:
Balasan post kudo212
Quote:


Jangan vulgar gan...lu mau di bata cebong..


Udah cebong buzzer pulak.. emoticon-Wkwkwk
Balasan post ClanA13
Quote:


kebenaran kadang memang menyakitkan, jadi klo bata itu bisa sedikit mengurangi kegundahan mereka tak apa"lah

asal jangan sampe delusi aja emoticon-Traveller
langsung nge tes skill usril emoticon-Metal
telat lo nglaporin malah ditampol ucril
Kan bener reformasi agraria.
Junjungan ente juga.
Trus apa yg mau dilaporin ?
Semua jg menjanjikan janji2 kok.

Tinggal nanti realisasinya.

Jangan panasan mulu deket kompor boss emoticon-Ngakak
langsung dapet kerjaan om ucil emoticon-Big Grin
Balasan post prayformysky
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



kalo ente kaga suka orang findah agama ..laforin ke foilisi aje udeee


kaga useh samfe mewek terkaing2 geto

situ sehat ??

kebanyakan makan mecin ye Om ??

Ma'ruf Amin Dilaporkan ke Bawaslu

emoticon-cystg

Saya melihat ada 3 kampret terguncang diatas..

emoticon-Selamat emoticon-Shakehand2
2014 janji2 juga ga ada yg laporin ke bawaslu

setandar janda ini mah
Hukuman Penjara dan Denda, Jika Terbukti Kampanye Di Luar Jadwal

https://goo.gl/U5SRsT

#Blora #PidanaKampanye #Bawaslu

Melihat Blora Lebih Dekat


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di