alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Inilah Alasan Kabasarnas Menangis saat Jumpa Pers!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1807cdc06bd8f1a8b456a/ternyata-inilah-alasan-kabasarnas-menangis-saat-jumpa-pers

Ternyata Inilah Alasan Kabasarnas Menangis saat Jumpa Pers!

Berita terkini terkait jatuhnya pesawat Lion Air. Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi menangis saat menjelaskan proses evakuasi korban Lion Air di forum pertemuan keluarga korban Lion Air JT-610, Senin (5/11). Suaranya terbata-bata dan sempat terdiam sejenak saat memberikan penjelasan.

Menurut Syaugi, hal tersebut karena dirinya merasakan kesedihan keluarga penumpang yang menjadi korban. Apalagi hampir setiap hari Syaugi melihat korban di laut atau posko.

"Karena saya tiap hari melihat korban itu. Saya tiap hari melihat di laut, di posko, jadi saya bisa merasakan bagaimana perasaan keluarga korban pada waktu berdialog dengan kita. Tujuan kita supaya dia tahu bahwa ini lho kerjaan kita supaya mereka yakin," kata Syaugi di KRI Banjarmasin, Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/11).

"Nah, dalam suasana itu kan sering saya katakan, tiga kata kunci kalau operasi pencarian itu, pemerintah serius, pemerintah hadir, all out. Yang ketiga itu bekerja dengan hati," lanjut dia.

Ternyata Inilah Alasan Kabasarnas Menangis saat Jumpa Pers!

Kabasarnas, M. Syaugi menangis saat konferensi pers evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11). (Foto:Fanny Kusumawardhani/kumparan)


Karena itulah, Syaugi hanyut dalam rasa kesedihan. Apalagi, Syaugi menambahkan, dirinya hanya manusia biasa yang memiliki banyak keterbatasan.

"Saya  bukan manusia yang super. Saya juga manusia biasa yang punya rasa haru, marah, senang, dan sebagainya," ucap Syaugi.

Syaugi lalu menjelaskan, saat bertemu keluarga korban, banyak yang menanyakan kepadanya soal keluarga mereka yang belum ketemu. "Saya bilang semua sudah ditemukan sekarang sudah 164 tadi pagi saya bilang," bebernya.

Selama pencarian korban Lion Air, Syaugi mengungkapkan keluarga korban banyak yang mengapresiasi Tim SAR Gabungan. Karena mulai hari pertama, korban sudah berhasil ditemukan.

"Mungkin di situ sudah ada keluarga Bapak atau Ibu, tapi kita tidak tahu itu urusannya DVI. Ibu, Bapak, agar kalau ada yang belum ditemukan segera ditemukan. Kalau yang sudah segera bisa diidentifikasi," tutur Syaugi.

Simak berita terkiniberita hari iniberita terupdateberita terbaru seputar news, entertainment,sport, motoGP, k-pop, lifestyle,sains, autos,travel hanya di kumparan.com
Diubah oleh okoki
Urutan Terlama
Mungkin dia anak yatim bray.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di