alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Angka harapan hidup tahun 2040: Spanyol teratas, peringkat Indonesia naik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be17faa925233ef7d8b456b/angka-harapan-hidup-tahun-2040-spanyol-teratas-peringkat-indonesia-naik

Angka harapan hidup tahun 2040: Spanyol teratas, peringkat Indonesia naik

Angka harapan hidup tahun 2040: Spanyol teratas, peringkat Indonesia naik

Selasa, 06 November 2018 / 08:17 WIB

Angka harapan hidup tahun 2040: Spanyol teratas, peringkat Indonesia naik
ILUSTRASI. Jalan sehat peduli diabetes

KONTAN.CO.ID - DW. Spanyol diperkirakan mengambil posisi teratas tingkat harapan hidup. Dengan proyeksi masa hidup rata-rata hampir 85,8 tahun, Spanyol – yang sebelumnya berada di tempat ke-4 - akan menurunkan tahta Jepang, yang duduk di peringkat atas saat ini dengan jangka hidup 83,7 tahun dan akan turun ke posisi kedua pada tahun 2040.

Dua kekuatan ekonomi terbesar dunia bertukar posisi dibandingkan dengan tahun 2016: pada tahun 2040 Amerika Serikat  diperkirakan turun dari posisi 43 ke 64 (79,8 tahun), sementara Cina naik dari posisi 68 ke 39 (81,9 tahun).

Para peneliti menemukan negara-negara lain yang akan bertukar posisi dalam menuju usia panjang termasuk Kanada (dari 17 ke 27), Norwegia (12 ke 20), Australia (5 ke 10), Meksiko (69 ke 87), Taiwan (35 kea 42) dan Korea Utara (dari 125 ke 153).

Indonesia naik peringkat

Yang naik peringkat adalah Indonesia (dari posisi 117 ke 100), Nigeria (157 ke 123), Portugal (23 ke 5), Polandia (48 ke34), Turki (40 ke 26), Arab Saudi (61ke 43).

Dengan asumsi perang yang tak berkesudahan dan menghancurkannya berakhir, Suriah akan bangkit dari posisinya di peringkat  137 pada tahun 2016 ke peringkat 80 di tahun 2040.

Untuk dunia secara keseluruhan, studi para peneliti memproyeksikan kenaikan rata-rata lima tahun dalam rentang umur, dari usia 73,8 pada tahun 2016 menjadi 77,7 tahun pada 2040.

Peneiliti juga meramalkan skenario yang lebih optimistis dan pesimistis, di mana harapan hidup mungkin meningkat menjadi 81 tahun dalam paruh pertama atau bisa juga mengalami mengalami stagnansi. "Masa depan kesehatan dunia tidak ditakdirkan," kata penulis utama studi tingkat harapan hidup, Kyle Foreman, yang merupakan kepala ilmu data di Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan (IHME) di Universitas Washington. "Tapi apakah kita melihat kemajuan yang signifikan atau stagnasi tergantung pada seberapa baik atau buruk sistem kesehatan."

Apa yang mempengaruhi?

Lima penentu rata-rata rentang hidup dalam dua dekade dari sekarang semuanya terkait dengan apa yang disebut penyakit "gaya hidup" yakni : tekanan darah tinggi, kelebihan berat badan, gula darah tinggi, bersama dengan penggunaan alkohol dan tembakau.Faktor  keenam dekat adalah polusi udara, yang para ilmuwan perkirakan di Cina saja telah menelan satu juta jiwa per tahun.

Situasi negara-negara termiskin di dunia pada tahun 2018 akan terus memburuk jika menyangkut urusan angka harapan hidup, demikian menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Lancet. Lesotho, Republik Afrika Tengah, Zimbabwe, Somalia, dan Swaziland berada di peringkat bawah. "Ketimpangan akan terus membesar," kata Direktur IHME Christopher Murray. "Di sejumlah besar negara, terlalu banyak orang akan terus mendapatkan penghasilan yang relatif rendah, tetap berpendidikan rendah, dan mati sebelum waktunya," ujarnya.

"Tetapi negara-negara itu dapat membuat kemajuan lebih cepat dengan membantu orang mengatasi risiko utama, terutama merokok dan pola makan yang buruk," tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Konsumsi tembakau sendiri diduga merenggut nyawa  sekitar tujuh juta jiwa setiap tahunnya, demikian menurut Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.

Pada 2016, empat dari sepuluh penyebab kematian prematur adalah penyakit kronis yang tidak menular atau cedera. Pada tahun 2040, angka itu diperkirakan meningkat.

Sumber : DW.com 
Editor: Sri Sayekti

Sumber
Halaman 1 dari 2
gk cuma spanyol tapi portugal naik lumayan, ada apa dengan iberian peninsula emoticon-Big Grin
semua tergantung auloh wan
kalo auloh sudah berkehendak manusia bisa apa?
emoticon-Embarrassment
Balasan post hebatpart20
tolong ts jgn menyebar hoax emoticon-Marah

life expectancy adalah propaganda zionis utk mengendurkan dukungan dunia kepada palestina,dengan life expectancy,seolah olah palestina tidak dibantai oleh zionis emoticon-Marah

Angka harapan hidup tahun 2040: Spanyol teratas, peringkat Indonesia naik

Angka harapan hidup tahun 2040: Spanyol teratas, peringkat Indonesia naik
Diubah oleh beritafilistin
Balasan post beritafilistin
Quote:


Nama berita filistin tapi bawa hoax emoticon-Cape d...

Life expectancy Palestine itu 25 emoticon-Mad
Gara2 roket ngisroil
Balasan post rickreckt
Quote:


peringkat 25 dari atas atau bawah gan?emoticon-Marah

palestina pasti peringkat 1 dari bawah gan,digenosida israel gitu soalnya,ente jgn bawa hoax yah,antek zionis ente emoticon-Marah
Balasan post beritafilistin
Quote:


Kok peringkat emoticon-Mad
Balasan post rickreckt
Quote:


oh bukan peringkat ya

jd mksd ente umur harapan hidup palestina tu cuma 25 tahun?emoticon-Marah

nah kalau itu baru masuk akal gan,gara gara roket israelemoticon-Marah

viralken gan,jgn sampe sodara sodara seiman terperdaya konspirasi zionis bahwa life expectancy palestina tu tinggi sehingga mengendurkan semangat dukungan kepada palestina emoticon-Marah


Balasan post beritafilistin
Quote:


Di quora ada yg bikin propaganda dapet banyak upvote emoticon-Kagets

Lihat tipudaya nya

Quote:


Tapeer laknatullah emoticon-Marah
Diubah oleh rickreckt
Balasan post rickreckt
Quote:


wah gila tuh propaganda zionisnya emoticon-Marah

ga heran sih ,anthum pasti tau bahwa microsoft bikinan bill gates yahudi,internet temuan kaper amerika,dan google jelas temuan yahudi,mereka berupaya menutupi fakta berita pallywood dengan tipu tipu media barat emoticon-Marah



Quote:



njirrrr indonesia dibom israel emoticon-Mad




emoticon-Mad

#20,307

Quote:


Apa mungkin Spanyol bisa kayak Jepang sekarang?
Balasan post gilbertagung
Quote:


Kayak jepang dalam hal?

#20,309

Quote:


Populasi menua, biaya dana pensiun meningkat, penduduk usia produktif menurun.
Balasan post gilbertagung
Quote:


Masih lama, tapi saya rasa sih engga

Kultur nya beda jauh

#20,314

Quote:


Faktor yang membuat Spanyol yang gak bakal bernasib seperti Jepang?
Diubah oleh gilbertagung
Balasan post gilbertagung
Quote:


Ya itu, gw kira kultur di jepang

Misalnya gila kerja, malas buat anak

#20,315

Quote:


Kalau Spanyol, bagaimana kultur kerja mereka? Apa Spanyol bakal memperluas arus imigrasi?
itu masih asumsi. tapi di masa depan mungkin belum tentu sama
semua berkat doa habib kita yang sedang berjuang disana.
Balasan post gilbertagung
Quote:


Kurang tau sih.. Selain siesta.. Itupun sdh mulai ditinggalkan.. Kalo immigrasi bukannya sdh salah satu yg terbanyak di EU?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di