alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ada Apa Di Balik 'Tampang Boyolali?'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be17fa0c0cb179b678b4569/ada-apa-di-balik-tampang-boyolali

Ada Apa Di Balik 'Tampang Boyolali?'

Ada Apa Di Balik 'Tampang Boyolali?'

Belum lama, Prabowo Subianto dalam pidatonya menyinggung soal ‘Tampang Boyolali’ yang katanya lebih menjurus menyindir, muka ndeso, bukan golongan orang kaya, bahkan masuk hotel mewah bisa diusir. Walah!


Nah, akibat dari pidatonya tersebut, muncul berbagai bentuk keriuhan. Media sosial dibikin ramai dengan tagar #savemukaboyolali. Sementara itu, dunia nyata dibuat heboh dengan aksi yang dibuat oleh masyarakat.

Mari kita bercermin geng, kira-kira dengan tampang kita ini bakalan diusir gak ya dari hotel mewah bintang atau dari tempat-tempat mewah lainnya?

Mimin jadi mikir sejenak, kalau tampang Boyolali dibilang kampungan gitu, terus kalo dari tampang dari kota-kota lain kaya gimana ya? Eh…maaf jadi ngalor-ngidul.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa Prabowo bisa mengeluarkan ucapan “tampang Boyolali”? Mengapa harus Boyolali? Ada apa memangnya dengan Boyolali bagi sang jenderal?

Rasanya sih agak tidak mungkin sosok yang  sedang melaju di Pilpres seperti Prabowo sengaja atau memiliki niat menghina Boyolali. Kalau begitu, apakah ada maksud tertentu dibalik ucapannya itu?

Mungkinkah Prabowo menyindir lawannya, Joko Widodo? Pasca Prabowo meceletukkan tampang Boyolali, Jokowi mengatakan bahwa dirinya memiliki keturunan Boyolali. Lah selama ini kita taunya bapak orang Solo loh pak.

Ternyata, jika mengetahui dari silsilah keluarga Jokowi ibu mantan Wali Kota Solo itu berasal dari Boyolali. Sementara itu, sang ayah lahir di Karangayar yang dimana semasa muda pernah tinggal di Boyolali.

Dengan mengetahui hal tersebut, apakah ucapan Prabowo itu sengaja atau telah terencana? Kalau keceplosan, kok bisa pas banget yah? Dan kalau dengan sengaja direncanakan maka…… Selengkapnya dalam tulisan in-depth berjudul “Tampang Boyolali, Prabowo Sindir Jokowi?” di Pinterpolitik.com
wowok oh wowok
Quote:


ada penistaan prabowo
emoticon-Turut Berduka
Energi bangsa ini akan habis utk saling lapor
taekkk... gak gerombolan pasukan jombi nastaik asu laknat, gak gerombolan pasukan jombi nasbungshit pro kilafuk, sami mawon idiotnya...
hal sepele dibesar2kan jadi senjata buat mukul lawan

bupatinya dari pedeipret, wajarlah hal ginian dimanfaatkan sebesar2nya buat keperluan menghajar lawan
adain demo bersilit2, 11 12 lah fedeipret ame genk 212 fetamburan, spesialis demo bersilit-silit emoticon-Big Grin



emoticon-Traveller
Quote:


Tapi setelah jadi presiden duit pa Joko banyak.....mau tidur dihotel JKT dipersilakan yg penting bayar.
sebenarnya dia tau suara dia disana kecil, mungkin dia kesel hanya kelepasan ngomong.... persis kasus Ahok
ada nastaik yg komuknya ancur emoticon-Big Grin
Balasan post isengajah02
Quote:


Makanya jaga tuh capres ente biar mulutnya ga sembarangan mangap
Jangan ngerasa masih punya kuasa shg bebas ngoceh seenak perut



Ada Apa Di Balik 'Tampang Boyolali?'


Ada Apa Di Balik 'Tampang Boyolali?'


Ada Apa Di Balik 'Tampang Boyolali?'
Balasan post khafidz99
Quote:




capres ane??
eh tolol, gw lg mengumbar kegoblokan kalian.. tolol emoticon-Big Grin
2 gerombolan pasukan jombi sami mawon gobloknya emoticon-Big Grin

gerombolan ente pasukan jombi nastaik asu laknat dan pasukan jombi nasbungshit pro kilafuk yg mendowngrade kedewasaan berpikir pemilu ini emoticon-Big Grin




emoticon-Traveller
Bagi yg tidak berasal dari jawa, berikut jenis 2 makian yg kerap dipakai wong Jawa kalo emosi:
- rupamu, raimu, dhapurmu = tampangmu, wajahmu
-matamu = arti sama dlm bhs Indonesia, tapi kata mata di bahasa Jawa sangat kasar (penyebutan untuk hewan), yg biasa dipakai adalah mripat (ngoko), netra, paningalan (kromo)
-bajigur (berasal dari nama minuman yg diucapkan dengan intonasi keras menjadi makian)
-bajingan (=profesi sopir dokar sapi, krn sejarah berubah jd makian)
-sontoloyo (= profesi gembala bebek, krn sejarah menjadi kata makian)
-lambemu (= bibirmu, mulutmu)
Ndhasmu (= kepalamu, tp ndas sangay kasar dan biasanya dipergunakan unt hewan)
Jiancuk (=makian Surabayanan, maaf Aneenggak tsu asalnya dari mana)
Goblok, pekok, plonga-plongo, bodho (=bodoh, sangat kasar)
Asu (=anjing, sangat kasar, normal nya: kirik (ngoko), segawon (kromo)

Ada juga bukan makian tapi diucapkan saat mengeluh dan nggak ada yg marah
Ndeso, ndesit (= kampungan)
Jiangkrik (=dr kata jangkrik, tak punya arti spesifik selain umpatan)
Mbahmu (=kakek/nenekmu)
Paijo (tdk ada arti spesifik diucapkan pada laki2)
Paijem (seperti paijo tapi diperuntukkan bagi cewek)

Kira2 seperti itu Gan umpatan dan makian ala Jowo,
Balasan post isengajah02
Quote:


Kok kamu kejet kejet dek? emoticon-Big Grin

menurut gw ini becandaannya si wowo, tapi apesnya komuk dia ga cocok buat becanda. haha
Quote:


Asuw, terngiang2 terus di benak ane. Wik wik wik wok wok wok
Diubah oleh white.romeo
nggak ada masalah, cuman jadi masalah karena yang ngomong tampang boyolali adalah tampang cinak emoticon-Leh Uga
Quote:


Loh.. katanya dari mengleng pak eeee? mencla mencle nih pak eeee...
terima ajalah emang muka ndeso muka kismin mau diapain lagi.
menjelang tahun politik. ngomong mesti hati hati kalo ga mau dibesar besarkan
sudah minta maaf beliau nya gan emoticon-Malu
Seandainya dulu waktu Ahok yang keseleo lidah dimaafkan juga oleh mereka, alangkah indahnya negeri ini emoticon-Malu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di