alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Negara Lain Ingin Tiru Dana Desa Kita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be17c44dac13e3f718b4578/jokowi-negara-lain-ingin-tiru-dana-desa-kita

Jokowi: Negara Lain Ingin Tiru Dana Desa Kita

Jokowi: Negara Lain Ingin Tiru Dana Desa Kita
Banyak Negara Tertarik Meniru Program Dana Desa

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim pun salut dengan keberhasilan Indonesia yang berada pada kondisi yang baik dalam menangani permasalahan stunting. Itu semua karena keberhasilan program Dana Desa. "Saya kagum dengan upaya yang dilakukan dalam upaya mengatasi masalah stunting ini," ungkap Kim.

Menurut Presiden Bank Dunia, banyak negara ingin meniru program dana desa Indonesia. Hal tersebut pernah disampaikan langsung saat kunjungan Presiden World Bank atau Bank Dunia Jim Yong Kim ke sejumlah lokasi di Bali.

"Ini yang namanya dana desa, negara lain mulai meniru kita. Bank Dunia mengatakan banyak negara yang ingin meniru dana desa. Banyak sekali yang ingin melihat caranya seperti apa, transfernya seperti apa, penggunaannya seperti apa," tutur Jokowi.

Bahkan Bank Dunia menurunkan tim khusus ke daerah-daerah untuk mempelajari secara khusus tentang dana desa. Seperti pernah dilakukan Task Team Leader Village Service World Bank yang diketuai Christopher Finch saat melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh untuk membahas pengelolaan dana Desa di Aceh.

Christopher Finch menyampaikan, Pemerintah Indonesia dan Aceh memiliki pengalaman yang lebih baik terhadap pengelolaan dana desa, tetapi banyak permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan dana desa.

“Kami menyadari bahwa dalam pengelolaan dana desa ini terdapat berbagai tantangan yang dihadapi oleh pemerintahaan desa, kecamatan, kabupaten bahkan provinsi,” kata Christopher.

Menurut Christopher, kesuksesan pengelolaan dana desa sangat bergantung pada kapasitas aparatur, keterlibatan masyarakat, insentif terhadap aparatur desa dan aspek kontrol terhadap dana desa yang disalurkan.

Untuk itu, lanjut Christopher, Tim dari World Bank ingin mempelajari bagaimana pengelolaan dana desa selama ini dilakukan di Aceh. Tim tersebut juga ingin membantu agar pengelolaan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku dan memberikan dampak terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat.
Spoiler for Sumber Berita:


Indonesia Sering dilirik negara lain karena pesatnya kemajuan dan banyak prestasi ketika Presiden Jokowi memimpin,
emoticon-Salamanemoticon-Salaman
Urutan Terlama
mantap,,,
percuma 2030 bubar emoticon-Mad
Proyek infrastruktur sampe ke desa desa..tu saluran air, jalan jd lebar.....cm aspal jatah tahun depan.....klo begini apa masih perlu kampanye?
Quote:


Cem dua negara saja emoticon-Leh Uga
Balasan post Muzmuz
Quote:


katanya sih... masyarakat kagak perlu infrastruktur perlu nya makanan murah karena katanya rakyat butuh makan bukannya beton emoticon-Hammer
emoticon-Leh Uga
mungkin negara semacam zimbabwe atau kuvukiland...kurang jelas nih mas kim
Quote:
Quote:


Hahahaha.......warung sebelah ya gan.....

Balasan post Muzmuz
Jokowi: Negara Lain Ingin Tiru Dana Desa Kita
Quote:


Bohong lagi bohong lagi... yang satu tukang bohong yang dua tukang hoax... parah...emoticon-Sorry
Save Indonesia... emoticon-Imlek


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di