alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Menyetel Karburator Motor jadi Irit | Speedpartsrus
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be17a48dcd7701e108b4567/menyetel-karburator-motor-jadi-irit--speedpartsrus

Menyetel Karburator Motor jadi Irit | Speedpartsrus

emoticon-SelamatWelcome to my trit emoticon-Selamat

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

Menyetel Karburator Motor jadi Irit | Speedpartsrus
Masih lanjut bahas motor karbu ye gan emoticon-Embarrassment

Karburator adalah bagian terpenting dari sebuah motor, ibaratnya adalah paru-parunya motor. Tapi kamu tetap jantung hatiku emoticon-Wowcantik Jika ada kotoran atau angin sedikit saja yang masuk dalam karburator maka performa motor bisa terganggu. Atau jika setelan angin nggak pas dengan karburator maka motor pun akan ngeberebet (sedikit ataupun banyak).

Banyak orang yang kemudian langsung menebak, wah businya kotor atau jelek, padahal bisa saja hal itu karena kaburator kita yang bermasalah. Maka alangkah baiknya kalau kita segera melakukan penyetelan ulang pada karburator motor kita.

Tapi ingat, jangan asal setel, nanti bukannya sembuh, motor kita malah makin batuk-batuk. Maka pahami betul bahwa pada karburator, ada sekrup penyetel yakni sekrup penyetel udara dan sekrup penyetel gas. Penyetel gas terletak lurus dengan venturi atau kawat gas, sementara penyetel angin terletak di depan atau di belakang sekrup penyetel gas. Pastikan itu sebelum Agan memulai penyetelan.

Cara kerja sekrup pengatur gas dengan mengencangkan (diputar ke kanan) ujung sekrup akan semakin mendorong katup gas, akibatnya katup gas membuka. Sementara sekrup penyetel udara bekerja dengan menutup saluran idle. Ketika kita kencangkan sekrup ini (putar ke kanan), saluran idle menjadi semakin tertutup dan udara yang mengalir jadi lebih sedikit. Untuk menyetel sekrup-sekrup itu, Agan hanya membutuhkan sebuah obeng min (-).


emoticon-AngelLalu bagaimana cara menyetel karburator motor jadi irit? Apakah kita bisa melakukannya sendiri? Mari simak ulasan lengkap cara menyetel kaburator agar motor kencang tapi tetap irit ini. emoticon-Angel


Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star dong emoticon-Wowcantik



Quote:


Meski Agan happy saat berhasil menyeting motor jadi irit, bukan berarti tanpa resiko ya! emoticon-Metal Membuat settingan motor berbeda dari standar pabrikan tentu ada plus minusnya. Apalagi jika Agan memaksa motor jadi irit tanpa wira-wiri cari informasi yang akurat. BELBAHAYAK emoticon-Hansip Sebab pengaturan karburator yang diseting jadi sangat irit akan menyebabkan mesin jadi cepat panas karena terlalu kering dan kekurangan suplay bbm. Mungkin alternatif lainnya Agan bisa mengganti pilot jet dan main jet yang sesuai standar aja.

Back to topic, emoticon-Big Grin untuk mengetes apakah setelan yang lakukan nggak berubah, maka matikan mesin motor Agan lalu hidupkan kembali. Kalau semuanya berlangsung normal, maka Agan bisa memastikan bahwa motor Agan sudah punya tenaga lagi dan siap Agan ajak jalan-jalan. Tentunya dengan setelan yang lebih irit dan kencang. Namun jangan lupa, untuk membuat motor jadi lebih irit, tentu bukan dari karburator aja faktor utamanya. Ada faktor lain, misalnya cara berkendara Agan. Cara berkendara juga mempengaruhi lho motor Agan jadi lebih irit atau enggak.emoticon-Angkat Beer



TS mengutip dari bajajautoindonesia

Ingat selalu tinggalkan jejak sebelum angin menghapus jejakmu emoticon-Malu

GIME GIME GIME
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)




Baca juga:
Rawat Ban Motor Matic Lebih Awet
Cerdas Beli Spare Part Motor Bekas, Ini Tipsnya Gan! [HT]
7 Bahaya Sering Bongkar Karburator Motor [HT]
sayang nya motor ane injeksi gan ada info buat motor injeksi lebih irit selain mainin gas alias kalo bawa jangan kenceng kenceng alhasil bawa motor kenceng pengeluaran bensin atau penyeprotan bensinya pasti lebih cepet
emoticon-Bingung
Balasan post overclockerr
Naik motor injeksi memang ada plus minusnya memang bro emoticon-Peace
Quote:


wah sama gan
sampe skrg ane belum nemu solusi bikin motor injeksi lebih irit
Barangkali ada sesepuh yg mau berbagi tips emoticon-Malu
Quote:


Mudah gan coba cari tutorialnya di youtube atau ke bengkel yang tau oprek ECU pakai Piggyback di motor injeksi, jadi hanya pakai Piggyback bisa di setel sensor bahan bakar jadi lebih irit melalui ECU emoticon-Jempol
Quote:


Mantab ni si agan.
Makasih info nya gan. emoticon-Shakehand2
Semoga motor ane bsa makin irit dah
Quote:


Sip bre emoticon-Shakehand2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di