alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Sukses Menjadi Pebisnis Muda? Inilah Tipsnya Untukmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be16df1c1d7703b608b4568/sukses-menjadi-pebisnis-muda-inilah-tipsnya-untukmu

Sukses Menjadi Pebisnis Muda? Inilah Tipsnya Untukmu

Siapa yang tidak ingin menjadi usahawan muda yang sukses? Semua millennials jelas akan bersemangat menjawab “ya”. Menjadi seorang pebisnis sukses di usia mudah memang bukan hal yang tidak mungkin apalagi dengan adanya berbagai macam modernitas yang makin medukung. Tidak heran jika banyak millennials yang lebih memilih untuk membuka usaha sendiri daripada bekerja di perusahaan. Berbagai usaha kreatif seperti kuliner, fashion, teknologi telah mulai banyak ditemukan.

Sukses Menjadi Pebisnis Muda? Inilah Tipsnya Untukmu

Untuk kamu yang ingin sukses menjadi pebisnis di usia muda, terus kejar mimpimu karena dengan tekad yang kuat kamu bisa mewujudkannya. Selain tekad, ada pula hal lain yang kamu juga harus lakukan seperti ulasan berikut.

1.      Berani memulai sesuatu yang baru
Berani memulai sesuatu menjadi hal yang sangat penting tentu saja bukan hanya untuk para pebisnis muda tapi juga mereka yang telah berpengalaman. Menjadi seorang pebisnis memang tidaklah mudah karena kamu harus memulai sesuatu yang baru, yang mungkin saja kamu tidak akan mendapatkan respon masyarakat sesuai dengan keinginan. Namun dari hal inilah sebuah bisnis bisa terwujud sehingga kamu jangan ragu lagi untuk mulai hal baru yang inovatif.

Banyak orang yang bermimpi menjadi pebisnis sukses, akan tetapi hanya sebagian dari mereka yang bisa mewujudkan impiannya. Mengapa? Karena banyak diantara mereka kurang yakin alias ragu-ragu mengambil keputusan untuk berbisnis. 

Maka dari itu,kamu sebaiknya kumpulkan keberanian untuk membangun bisnis yang diinginkan. Jangan pernah takut gagal karena dengan kegagalan itulah kamu bisa mendapatkan pelajaran bagaimana cara membangun bisnis yang lebih besar lagi.

2.      Temukan ide bisnis yang berbeda
Sebuah usaha yang menarik biasanya menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda kepada semua customer sehingga inilah hal penting lain yang jangan sampai kamu lupakan, menemukan ide bisnis yang berbeda. Pebisnis yang memulai usahanya karena latah alias ikut-ikutan karena tren bisnis tertentu tidak akan bertahan lama, apalagi yang tidak menggunakan strategi bisnis yang tepat.

Bisnis musiman memang sangat menarik karena omset penjualan yang tinggi. Tapi, jika kamu tidak menyiapkan rencana jangka panjang dan ide bisnis unik untuk usahamu tersebut, bisnismu hanya akan bertahan sementara. Banyak contoh bisnis musiman yang pernah booming seperti bisnis batu akik dan minuman. Jika kamu tidak ingin seperti itu, maka mulailah mencari ide bisnis yang berbeda.

Konsep usaha yang unik dan berbeda bisa menjadi nilai jual tersendiri sehingga kamu dapat dengan mudah menarik perhatian konsumen. Buatlah inovasi-inovasi baru yang bisa menjadi solusi masyarakat sehingga bisnismu bisa terus berkembang. So, gali terus potensimu ya.

3.      Bangun relasi yang luas
Salah satu hal penting dalam bisnis adalah relasi. Kamu tidak bisa membangun bisnis yang besar sendiri, dengan kata lain kamu membutuhkan relasi bisnis yang luas pula. Karena itulah membangun relasi itu sangat baik untuk kemajuan bisnismu. Dengan relasi bisnis yang semakin banyak, kamu pun bisa dengan lebih mudah mengembangkan bisnis yang ada. Namun, permasalahannya ialah bagaimana cara mulai membangun relasi tersebut? Mungkin inilah hal yang sering menjadi pertanyaan para pelaku bisnis pemula.

Untuk bisa menjalin relasi bisnis yang luas, kamu harus mulai membangunnya dari orang-orang terdekatmu seperti keluarga dan teman. Dari relasi yang awalnya terbatas, makin lama kamu bisa memperluas jaringan bisnis dari relasi yang telah ada. Kuncinya ialah kamu harus memiliki kepercayaan diri terhadap produk dan bisnismu sehingga kamu tidak ragu dan malu saat menawarkarkan produk tersebut kepada orang lain.

4.      Manfaatkan teknologi yang ada
Di zaman dengan perkembangan teknologi yang semakin maju seperti saat ini, satu hal yang harus kamu ketahui, manfaatkanlah teknologi untuk bisnismu. Jangan sia-siakan teknologi yang ada seperti adanya media sosial. Daripada kamu hanya menggunakannya untuk eksis, ada baiknya kamu memanfaatkannya untuk branding hingga menjual produkmu.

Banyaknya media sosial dan jumlah penggunanya bisa menjadi solusi untuk memperluas pasar onlinemu. Apalagi dengan memanfaatkan berbagai fitur online ads yang tersedia, kini kamu bisa menargetkan audience dari iklanmu. Yang terpenting ialah kamu harus tahu target pasarmu terlebih dahulu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil iklan sesuai dengan keinginan.

Untuk kamu yang belum begitu paham dengan online ads di media sosial, sebaiknya kamu mempelajarinya terlebih dahulu bagaimana tips dan triknya karena banyak orang menggunakan online ads tanpa perencanaan yang baik sehingga iklan yang mereka buat tidak memberikan hasil yang sesuai dengan target.

5.      Tentukan ruang kerjamu
Cara selanjutnya agar kamu bisa mewujudkan impianmu menjadi seorang pebisnis muda yang sukses ialah tentukan ruang kerjamu. Jangan berpikir jika ruang kerja haruslah di gedung perkantoran dengan AC dinginnya. Ruang kerjamu bisa dari mana saja, kamar kos misalnya. Kamu bisa mengubah kosmu sebagai ruang kerja bisnismu, jangan mider karena banyak pebisnis sukses yang mengawali bisnisnya justru dari tempat yang sederhana.

Dengan ketekunan dan inovasi, bukan hal yang tidak mungkin jika beberapa tahun ke depan kamu akan mendapati bisnismu telah berkembang. Kamu tentu menginginkannya, bukan? Karena itulah semua hal tersebut bisa diwujudkan jika kamu memulainya dari sekarang. Ya, sekarang! Jangan tunggu nanti atau besok. emoticon-Salam Kenal

Sumber 1
Sumber 2
Diubah oleh todimumu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di