alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be168fe9a0951f7608b4568/kesan-di-balik-19-tahun-kaskus--cerita-ku-bersama-kaskus

KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS

KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS

Demi apa udah 19 tahun?

emoticon-Wow

homina homina homina

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

Rasanya baru kemarin gue bikin kaskus.

emoticon-Mewek

semua berawal dari lebih dari satu dekade lalu, tepatnya di akhir-akhir tahun 2003. Gue yang saat itu sedang gemar-gemarnya bermain game Ragnarok Online (yang tau berarti lo tua wkwkwkwk) sedang mencari tips dan trick serta mencari “barang kali” di kaskus ada yang menjual item-item in game dengan harga yang murah. Dan setelah masuk ke kaskus apa yang terjadi? Bukanya mendapat apa yang gue inginkan, gue justru mendapat hal yang “lebih” dari yang gue inginkan.

apa itu?

YAP !!

BB 17++

emoticon-Betty


Gue yang saat itu masih duduk di bangku SMP pastinya senang melihat photo-photo yang sepatutnya gue lihat, tapi mau bagaimana lagi. Sayang juga kan kalo ga diliat, hahahaha. Dan masih di tahun yang sama gue membuat ID pertama gue di kaskus yang bernama ….jeng jeng jeng… heya rahasia yah hahahahha. Setelah gue membuat ID kaskus, gue balik fokus pada tujuan awal !! “PUPPA CARD I’m comming” Tapi sayangnya gue tidak menemukan apa yang gue cari. Tapi berkat kaskus saat itu gue masuk ke dalam guild anak-anak RO kaskus, hunting bareng sama mereka, MVP-an, WoE-an… aku rindu… aku rindu … emoticon-Frown


Berjalanya waktu, mulai banyak judul baru game-game online yang menawarkan sistem yang berbeda dari RO yang masih menggunakan sistem pay to play, game-game baru yang free to play mulai mengikis perhatian gue pada Ragnarok Online dan berpaling pada game lain, seperti Gunbound, RYL, Pangya, RF ayodance, o2jam, warcraft frozen throne bahkan sampai getamped. Dan semua game itu gue tau berkat wara-wiri di kaskus. THANKS KASKUS UDAH BIKIN MASA-MASA SMP GUE ABIS DI WARNET !!

Setelah gue masuk SMA gue udah mulai jarang buka kaskus, biasanya setiap hari bisa 6 sampai 10 jam di warnet dan pasti buka kaskus, saat SMA intensitas gue kewarnet berkurang yang pastinya berimbas pada intensitas gue buka kaskus juga berkurang karena sibuk belajar ! (heya boong yah, gayanya belajar padahaln sibuk pacaran) wkwkwkw. Dan saat SMA pun buka kaskus bukan cuma nyari thread seputar game atau bb17++ (halah boong ahhh) tapi juga nyari tutorial sotosop sama movie maker (saat itu masih pake movie maker emoticon-Frown ), gue lupa baca threadnya siapa ajah waktu itu, tapi satu yang gue inget dan masih bisa dicari itu thread tutorial sotosop dari agan dengan nama ID kaskus : @dieslow

Setelah gue masuk SMA gue udah mulai jarang buka kaskus, biasanya setiap hari bisa 6 sampai 10 jam di warnet dan pasti buka kaskus, saat SMA intensitas gue kewarnet berkurang yang pastinya berimbas pada intensitas gue buka kaskus juga berkurang karena sibuk belajar ! (heya boong yah, gayanya belajar padahaln sibuk pacaran) wkwkwkw. Dan saat SMA pun buka kaskus bukan cuma nyari thread seputar game atau bb17++ (halah boong ahhh) tapi juga nyari tutorial sotosop sama movie maker (saat itu masih pake movie maker emoticon-Frown ), gue lupa baca threadnya siapa ajah waktu itu, tapi satu yang gue inget dan masih bisa dicari itu thread tutorial sotosop dari agan dengan nama ID kaskus : dieslow

KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS

ini threadnya agan dieslow di new kaskus, masih banyak thread beliau di old kaskus yang selalu gue baca buat menambah skill sotop gue saat itu. Nyari di archive ga ketemu thread di old kaskusnya.


Waktu terus berlalu dan kesibukan di RL makin banyak, makin berkurang juga intensitas gue buka kaskus. Sampai akhirnya saat gue lulus SMA. Kebetulan gue langsung dapet kerjaan di lapangan plus sedikit di pedalaman yang membuat gue susah untuk mendapatkan koneksi internet saat itu.


Setelah lulus SMA dan langsung kerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang konsultan perkebunan kelapa sawit. memaksa gue pindah dari Ibu kota dan menetap di kota pekanbaru. “ohh damn, baru lulus SMA langsung merantau” pikir gue saat itu. Tapi karena sebelumnya gue aktif di forum game kaskus dan sudah mendapat beberapa teman yang cukup akrab saat itu kebetulan salah satu diantaranya ada yang berdomisili di pekan baru. Namanya ID kaskus … jeng jeng jeng …sayang beribu sayang orangnya ga mau disebutin. Beliau menawarkan gue untuk tinggal di rumahnya. Tanpa pikir panjang gue langsung mengiyakan tawaran tersebut, dan numpang dirumahnya. ihh kok kamyuu baik syekalii sih cium ga cium ?? wkwkwkwk.


LAGI-LAGI GUE MENGUCAPKAN TERIMAKASIH UNTUK KASKUS, KARENA KASKUS SUDAH MEMBUAT GUE MENGENAL AGAN YANG TIDAK MAU DISEBUTKAN NAMANYA. sebut saja namanya KEMBANG KOL wkwkwkwkw.

Tapi disatu sisi, karena bekerja di lapangan gue jadi jarang buka kaskus. Dan gue mengikhlaskan ID pertama gue untuk sahabat gue itu si ‘kembang kol’ wkwkwkw.
di Tahun 2011 gue balik ke Jakarta. Karena ID kaskus lama gue sudah gue relakan pada si kembang kol, dengan amat terpaksa gue lalu membuat ID baru kaskus (sayang banget kan bikin baru padahal ID lama gue udah iso, parah emang si kembang kol, awas aja main ke Jakarta lagi gue sasarin nanti di Taman Lawang) pada bulan MEI 2011. Masih fresh di ingatan, gue membuat thread ini saat ulang tahun gue. Karena ceritanya saat itu gue ngumpet di warnet takut di siksa sama temen-temen gue karena lagi ulang tahun (jahat yang genk temen-temen gue? EMANG!!)

KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS


Karena udah balik ke Jakarta dan gue udah ga lagi kerja lapangan, gue jadi sering lagi ngaskus, dan jadi komenter setia di forum 21 a.k.a lounge. Gue ga pernah bikin thread lagi, udah ajah jadi ‘kang komeng’, sama bantu-bantu rate thread yang menurut gue bagus. Tapi belom bisa ngasih cendol karena belom ISO. Di tahun berikutnya tepatnya tahun 2012, gue mulai beralih dari forum lounge ke forum SFTH, gue mulai jadi sillent reader di forum itu (sampe sekarang wkwkw) bertahun-tahun.

Di bulan Juli 2012 kaskus mulai memperkenalkan versi beta. Sebelum akhirnya pada oktober di tahun yang sama kaskus merubah kaskus menjadi NEW KASKUS dan old kaskus cuma OLD masuk mode Read Only alias cuma bisa di baca. Untungnya ID gue yang ini masih bisa switch ke old kaskus saat itu. Banyak perdebatan yang terjadi atas keputusan kaskus itu. Ada yang bilang orang dulu ga bisa move on lah, sampe momod, dan official kaskus bikin thread MOVE ON dong wkwkwkw. Buat gue sendiri sih sebenernya males ngikutin perdebatannya. Gue tetep mendukung apapun keputusan Kaskus, dan terbukti sampai saat ini gue masih setia sama kaskus. Engga ngikutin sebagian orang yang ga bisa move on dan beralih ke tetangga , ehh …. emoticon-Big Grin

Lagi dan lagi, karena kesibukan kerja plus kuliah yang makin padat dan rencana menikah sudah timbul di kepala, gue kembali vakum ‘ngaskus’ karena sibuk mencari pundi-pundi uang. Tapi apalah daya, manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang menentukan. Kehidupan gue sempat down karena hal-hal yang tidak terduga. Jadi pengangguran, sedangkan kuliah belom kelar, ditambah pacar yang pergi begitu saja (cieeeh curhat wkwkwkw) membuat gue kembali memiliki banyak waktu luang. Di banyaknya waktu luang saat itu yang hanya disibukan dengan kuliah, gue mengisinya dengan membaca cerita-cerita yang luar biasa yang ada di forum SFTH. Cerita Sepasang kaos kaki hitam, kisah 2 kamar, Have I Told You Lately That I Love you dan cerita-cerita lainnya yang engga kalah luar biasa. Yang pada akhirnya menumbuhkan semangat hidup gue kembali.

Di tahun 2014 gue membuat sebuah thread yang menurut gue itu adalah titik balik hidup gue, ga perlu di share lah yah threadnya, malu juga gue wkwkwkw. Walau gue dibilang ‘bodoh’ sama si kembang kol (lu nyang bodoh wkwkwk !) saat itu karena membuat thread seperti itu. Tapi karena thread itu gue mendapat sebuah PM dari seseorang yang lagi lagi tidak mau di sebutkan (oke kita sebut ajah namanya kodok burik wkwkwkw, ngapa? mau marah? marah gih sapa suruh sok misterius kwkwkwkw, lagi ini gue yang nulis, suka-suka gue dongs ngasih nama lu sapa wkwkwk) yang merespon thread gue dengan bodohnya. Kenapa gue bilang bodoh? Karena cuma orang bodoh yang mau percaya prospek bisnis yang engga jelas dari orang yang engga dikenalnya wkwkwkw. Tidak lama setelah thread itu gue buat, gue dan kodok burik ini kopdar di Sarinah thamrin. Berbekal nomor pin bb yang sebelumnya kami sudah saling tukar di PM, gue meluncur ke sana.

Kodok burik menunggu di gerai donat yang ada di gedung Sarinah, sebelumnya dia menyebutkan ciri-cirinya dia bilang katanya “dia ganteng, idung lancip, pake baju warna item” Tapi pas gue sampai di sana ga ada yang pake baju item ganteng, satu-satu orang pake baju item tapi mirik kodok burik wkwkwkw. Gue bingung, lalu gue tanya, eh ternyata benar dia kodok burik (aseli gue ngakak kalo inget ini). Sebelum menjelaskan prospek bisnis gue, sebelumnya kami berkenalan secara resmi, dan sedikit berbasa-basi. Kemudian gue menjelaskan semua pada nya tentang prospek bisnis gue. Dan … TARA … Gue kaget dia mau dan percaya sama gue.

see, lihat bagaimana gue dipertemukan oleh orang-orang baik di kaskus.


Dan bisnis pun berjalan hingga saat ini, walau kadang terkendala tapi gue dan kodok burik bisa melaluinya dengan baik hingga saat ini, Alhamdu’lillah.
Lalu di tahun 2014 gue married, dengan seseorang yang tidak diduga-duga (mungkin nanti gue akan buat thread tentang dia SFTH mungkin, kalau tidak ada halangan)
Puncaknya tahun ini, saat kesibukan yang alhamdu'lillah sudah sangat berkurang gue jadi lebih aktif di kaskus.


Happy birthday ke 19 tahun kaskus.


semoga abadi selama-lamanya.




Thanks kaskus sudah menemani hidup gue selama lebih dari satu dekade ini dan semoga satu, atau dua dekade lagi kita masih bisa terus bersama. Dan semoga para kreator dan kaskuser semua bisa menjadi awal dari perubahan Bangsa Ini menjadi lebih baik.



-KITA BANGSA INDONESIA-

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


dan

KITA CINTA KASKUS

KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS


cheers !!


emoticon-Angkat Beer  emoticon-Ultah emoticon-Ultah 


ENCANG ENCING NYAK BABEH KASKUS ULANG TAHUN LOOHH !!

KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS


SUMBER : OTAK DENGAN KENANGAN BERSAMA KASKUS, KEMBANG KOL, DAN KODOK BURIK YANG BERPENDAR INDAH
GAMBAR : CAPTURE SENDIRI DAN SEBAGIAN DARI MBAH






reserved
KESAN DI BALIK 19 TAHUN KASKUS : CERITA KU BERSAMA KASKUS
Quote:


Eh ada bang iskrim, tengsin ahh, baru tadi nge junk di threadnya emoticon-Big Grin

:s
Quote:


Thread yg mana nih.. katakan dong padaku... emoticon-Big Grin
wahhh sepuh dah nikah emoticon-Ultah

Lanjutkan di sfth...gan
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


Ahh tidak accu malu :maho.
emoticon-Ngakak

Quote:


Ente yang sepuh ! Wkwkwk
Mau sih tapi males minta izin temen-temen yang lain emoticon-Big Grin
Balasan post nyunwie
Quote:


Ente udah lolos atau gak emoticon-Bingung
Quote:


Lolos apaan gan?
Quote:


Coba ke pm dulu ada thread yang lolos review oleh kaskus kreator
Quote:


Ouhh, udah kok. Udah lolos.
Kenapa emangnya gan?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di