alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemampuan Bahasa Inggris Jokowi dan Prabowo Dikomentari Sacha Stevenson, Siapa Lebih
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be167bfdc06bd322f8b4568/kemampuan-bahasa-inggris-jokowi-dan-prabowo-dikomentari-sacha-stevenson-siapa-lebih

Kemampuan Bahasa Inggris Jokowi dan Prabowo Dikomentari Sacha Stevenson, Siapa Lebih

TRIBUN-MEDAN.com-Ulasan Youtuber asal Kanada yang bermukim di Indonesia Sacha Stevenson tentang kemampuan bahasa Inggris Bahasa Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjadi sorotan.

Setelah memperhatikan beberapa rekaman Fadli Zon berbicara dalam bahasa Inggris, Sacha menilai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra belum mumpuni.

"Fadli Zon dia politikus di Indonesia, kita mau dengarin, tapi mohon maaf kalau disuruh translate ini saya minta naik gaji," kata Sacha di awal video.

Sacha mengatakan butuh banyak energi untuk mengikuti pembicaraan Fadli Zonyang menggunakan bahasa Inggris.


"Butuh energi banyak untuk ikutin pembicaraan itu tadi," kata Sacha.

Bahkan, dalam pembicaraan tersebut Sacha mengatakan bahwa ibaratnya Fadli Zon ingin sekali mencapai kecepatan 100 km/jam tapi dengan motor yang memiliki satu roda.

"Dia mungkin pintar politik, saya tidak tahu tapi sepertinya dia coba mencapai 100 km/jam naik kendaraan kaya gini, kurang roda satu. Itu yang bikin kita cape ikutin omongannya," jelas Sacha.

"Aku sampai kirim audio ini ke teman ku yang memang jurusan ilmu politik dan dia aja sakit kepala," kata Sacha.

Sacha memang cukup getol membahas soal pengucapan, pemilihan kata serta ketepatan dalam berbahasa Inggris dari sejumlah orang.

Sebelum mengulas kemampuan bahasa Inggris Fadli Zon, Sacha Stevenson pernah mengomentari gaya berbahasa Inggris Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pendapatnya itu diungkapkan dalam seri Seleb English di dua edisi yang berbeda.

Sebagai seorang penutur asli bahasa Inggris, Sacha kerap mengomentari cara berbahasa Inggris tokoh besar dan selebriti terkenal.

Di setiap videonya, Sacha selalu menekankan bahwa kehadiran videonya hanya sekadar untuk hiburan. Dan tentunya mengajak penonton untuk belajar dari setiap kesalahan.

Dan pada kesempatan yang berbeda dirinya mengomentari cara berbahasa Inggris kedua calon presiden itu.


Dalam kesempatan tersebut, Sacha mengomentari Presiden Jokowi saat berpidato terkait hubungan Indonesia dan Singapura.

Tepatnya di video berjudul Jokowi, Megawati, Soekarno, SBY, Habibie, Gus Dur - Seleb English yang diunggah pada 26 April 2018 lalu.

Sacha menangkap beberapa kesalahan kata dalam pidato yang disampaikan Jokowi.

“The relationship Singapore and Indonesia has been excellent,” kata Jokowi dalam rekaman video tersebut.

Menurut Sascha, presiden Jokowi salah dalam penekanan di kata "excellent".

Di mana, Jokowi seharusnya menekan dalam suku kata pertama, bukanlah yang kedua.

“Singapore is top investor, number one investor in Indonesia. Trade between Singapore and Indonesia is growing fast. Our people to people, our business to business. I believe the relationship between ..,” sambung Jokowi dalam rekaman.

Dalam penggalan itu, presiden Jokowi mengucapkan kata Relationship yang seharusnya diakhiri dengan huruf P, malah diakhiri dengan huruf F.

Sascha mengungkapkan bahwa ada kontroversi antara P/F di Indonesia.

“Tapi tulisan di kertas Jokowi sangat sederhana. Tidak perlu pakai translator,” kata Sacha.


“Jadi ada kerennya juga,” sambungnya.

Di akhir kesempatan, dirinya mengatakan bahwa presiden tidak mesti bisa berbahasa Inggris. Dan, Jokowi harus lebih banyak berlatih.



Sementara itu, komentar tentang cara berbahasa Inggris calon presiden Prabowo Subianto disampaikan pada video yang diunggah 24 Oktober 2018.

Sacha juga mengomentari kutipan pidato Prabowo dalam bahasa Inggris.

Dan dari kutipan pidato tersebut, Sascha mengungkapkan bahwa tata bahasa pidato Prabowo nyaris sempurna.

Apalagi pidato itu disampaikan Prabowo tanpa menggunakan panduan teks.

Menu
Kemampuan Bahasa Inggris Jokowi dan Prabowo Dikomentari Sacha Stevenson, Siapa Lebih Baik?
Senin, 5 November 2018 11:40

sacha_stevenson_seleb_english_20181105_113454.jpg
-

Tapi kalau soal pelafalan, menurut Sacha, Prabowo masih terdengar seperti orang Indonesia.

Di mana, penggabungan huruf "TH" kerap diganti dengan bunyi "D".



“Mungkin Prabowo bisa menonton episode Syahrini, saat dia membahasa 2 tipe suara ‘Th’,” kata Sascha.


Selain itu, beberapa tekanan dalam pidato Prabowo cenderung tidak terlalu jelas terlebih dalam kata "democratic, decide, dan them".

“Tapi pidatonya sangat jelas. Semua orang pasti mengerti. Tata bahasanya sangat luar biasa. Kalau masalah bahasa Inggris, dia mungkin menjadi politikus terbaik yang pernah saya bahas,” katanya.

“Suka atau tidak, Anda harus mengapresiasi kerja keras dia dalam mempelajari bahasa Inggris. Good job.” (*)

http://medan.tribunnews.com/amp/2018/11/05/kemampuan-bahasa-inggris-jokowi-dan-prabowo-dikomentari-sacha-stevenson-siapa-lebih-baik?page=4
Halaman 1 dari 2
Sudah biasa sih kepala negara script pidatonya dibuatkan.. Tapi yang mau ane soroti, berarti si Fadli junjungan nasbung itu orang bego ngaku pinter donk ya?
emoticon-Ngakak
Abis ini si sacha dimaki maki nastak. emoticon-Ngakak (S)
sangat detail mba sasa..


da punya laki blum?? emoticon-Wowcantik
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
akhirnya ane temukan prestasi wowo yang selama ini katanya wowo ga punya prestasi.....

salut dengan wowo yang berprestasi dalam berbicara bahasa inggris...

eh tapi kan wowo anti asing..bahasa inggrisnya percuma juga donk...?
Daripada malu2in, lebih baik jokok baca teks pidato bahasa indonesia saja.

emoticon-DP
Lebih penting bahasa daripada moral? Liat ini mukaku
Balasan post dedeoria
Quote:


yg lebih goblog kog ngaku cinta blog? ngutang lebih gede tibang yg memerintah 10thn, pajak tinggi, cukai tinggi, subsidi dicabutin semua tapi hasil nihil dan ekonomi melambat
jokoflok itu cocoknya jadi kades ajaemoticon-Big Grin
tanos, winter is kaming, ai don rid wat ai sign, masih meragukan kemampuan inggris cahaya asia?
Balasan post cebongjaya
Quote:


kelas petugas partai jgn dibandingkan ama majikan partai tong..ga lepel
Peduli amat sama bahasa inglis

Wong nanti diak3rat cuma satu bahasa yg dipakai kok ..
tanding ngaji aja....ktanya muslim..... wiwi vs wowo....amin vs sandi...kira2 yg menang sapa y?
Quote:


Udah nikah gan, punya anak cewe 1 lakinya asli Indonesia

Soalnya ane suka liat videonya di youtube emoticon-Big Grin
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Let me tell you sacha in my boyolali missqueener dialect...

If you ever make this video in grand father or Eyang Sue-hard-toe's era, i believed that you gonna be deported, or moved forcebly to other world which called Nirvana.. You might be ended in karung gone-A
Diubah oleh boyolaliface
satunya pake teks baru bisa dikatakan bagus,satunya ga pake teks buat dikatakan nyaris sempurna
om wowo lama di luar negri jd faseh basa inggrisnya
Quote:


Ngapain om dia lama di luar negeri emoticon-Betty
Quote:


fantat antum kabir

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di