alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tiga Tahun Join di Kaskus, Inilah Kesan dan Harapan dari Jeansobek
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be163aac1d77052618b4575/tiga-tahun-join-di-kaskus-inilah-kesan-dan-harapan-dari-jeansobek

Tiga Tahun Join di Kaskus, Inilah Kesan dan Harapan dari Jeansobek

Tiga Tahun Join di Kaskus, Inilah Kesan dan Harapan dari Jeansobek


Selamat Ulang Tahun Kaskus


Semoga Panjang Umur dan Makin Sukses Forumnya



Tidak Terasa sudah 19 Tahun perjalanan Forum ini di belantika Jagat Maya Indonesia dan tidak terasa juga sudah 3 Tahun saya join dan bergabung di Kaskus. Banyak cerita dan pengalaman tentunya yang di lewati setiap kali masuk ke forum dan kepoin thread para kaskuser dari satu forum ke forum lainnya.



Terasa begitu cepat, dan ini membuat saya sadar, usia juga begitu cepat bertambah. Saya memang bukan kaskuser yang setiap hari selalu nongkrong dan komen dari satu forum ke forum lainnya. Hanya saja ketika tak lagi banyak job, kadang memang dalam waktu itu saya sempatkan buka buka kaskus dan membuat sebuah thread.



Ikutan Kuis khususnya seperti kompetisi menulis seperti ini, saya sering ikut meskipun gak semua kompetisi saya ikuti. Tapi kalau menang kompetisi lomba jarang banget, jujur saja sepertinya memang tidak di takdirkan untuk bisa selalu menang kuis.


 emoticon-Ngakak


Untuk Kesan dan Pesan saya di hari Ulang Tahun Kaskus ke 19 ini, ada beberapa, dan ini sepertinya juga di alami oleh kebanyakan kaskuser yang masih berusia muda seperti saya.


Sepanjang Tahun 2018 ini, Menurut pandangan saya pribadi, kaskus sepertinya sangat fokus dengan banyak perubahan. 



Dari mulai perubahan tampilan website yang lebih user friendly, perubahan dalam hal pemberian reputasi, perubahan dalam penertiban thread, perubahan dalam hal kedisplinan berkomentar dan Perubahan dalam hal makin sering kasih kuis yang hadiahnya meskipun tidak banyak tapi rutin dan itu sangat saya perhatikan.


Tampilan Baru Website Kaskus



Tidak di pungkiri bahwa tim yang ada di balik layar kaskus, khususnya tim developersnya memang bisa di bilang jempol banget dah. Untuk Tampilan baru ini, menurut saya lebih user friendly dan sangat ringan. Perubahan editor penulisan thread juga semakin baik, jadi lebih mudah meskipun tidak ikut ikutan menggunakan editor penulisan yang lebih mudah lagi seperti Gutenberg Wordpress Editor.



Ini yang saya suka dari Kaskus, tidak ikut ikutan dan selalu berusaha tampil beda. Karena bisa saja jika semua yang menjadi ciri khas kaskus ini di hilangkan, maka wajah kaskus yang selama fenomenal akan memudar.



Kemudian di bagian emoticon, sepertinya ada tambahan baru yaitu fitur gambar gif yang di dukung oleh Giphy. Jadi buat kita yang komen dan ingin agar tambah menarik bisa dengan mudah menambahkan gambar format gif  melalui menu emoticon yang sudah di sediakan. Kayak begini contohnya :



 



Spoiler for Fitur Giphy:



Selanjutnya untuk Halaman Profil, tadi barusan buka eh ternyata pakai tampilan baru. Dimana situ kita bisa lihat sebuah tampilan halaman profil yang kekinian banget. Ada tempat buat naruh foto sampul, Foto profil yang melekat di foto sampul dan id kaskus serta bulan join pertama kita di kaskus kemudian jumlah reputasi yang di dapat, pokoknya secara keseluruhan menarik serta user friendly banget.


Spoiler for Halaman Profil Baru:



Makin Mudah Ngumpulin Cendol



Bener Banget, di Tahun 2018 ini khususnya menjelang di akhir akhir tahun ada perubahan yang membuat member kaskus makin cinta dengan forum ini. Alasannya simpel saja sih, 



Kaskus paling di kenal dengan istilah Cendol dan Bata dalam hal pemberian reputasi. Cendol mewakili reputasi baik dan bata mewakili reputasi kurang baik. Jadi jika dulu sulit banget dapetin yang beginian sekarang sudah tidak berlaku lagi.



Tentang untung ruginya mengenai sulitnya dapetin cendol di masa lalu sepertinya tak perlu di jelaskan ya, karena pastinya ada yang setuju dan tidak setuju dengan kemudahan yang saat ini berlaku. Semenjak hal ini berlaku jujur saja, sudah jarang pm masuk yang nawarin 100 sampai 1000 gelas cendol dengan penawaran yang menarik tentunya.



Dan berkat kemudahan ini, bar hijau di samping username saya juga bertambah secara cepat. Padahal itu dari 2015 sampai pertengahan 2018 jumlahnya bertahan di satu bar saja. Dan juga perlu di ketahui juga bahwa sekarang untuk mengetahui siapa siapa yang kasih kita reputasi cendol ataupun bata tidak perlu harus jadi member Kasplus, karena ini juga baru nyadar kalau ternyata jadi kaskus addict saja sudah bisa tau siapa mereka yang peduli sama kita.


Spoiler for Nih Buktinya:



Bertambahnya bar hijau itu, saya dapatkan bukan karena barter atau minta ke member lain, melainkan hanya aktif, membuat thread, berkomentar sesuai tema thread dan gak bikin kesel member atau kaskuser lain.



Untuk detail perubahan pemberian reputasi ini, ada kok threadnya yang di buat oleh salah satu kaskuser gaek , saya juga pernah mampir dan baca detail hitung - hitungan yang berlaku di perubahan terbaru ini. Threadnya bisa anda baca di link berikut ini.






Sepanjang Tahun 2018 ini, kaskus memang gencar sekali melakukan perubahan perubahan. Secara kalau kita melihat, Kaskus juga merupakan forum jual beli yang dulu begitu di perhitungkan keamanan dan kemudahanya berbelanja online. Dan kita tau, persaingan dalam hal ini semakin sengit, khususnya bagi para pemilik ecommerce atau marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli di jagat maya.



Jadi Ketagihan Merangkai Kata



Tentu saja, semenjak di hadirkan wadah khusus bagi yang suka nulis dengan sebutan Kaskus Creator ini, berasa makin ketagihan untuk mencoba mendalami tehnik merangkai kata menjadi sebuah kalimat yang tentu saja harapannya mendapat pundi pundi poin yang dapat di tukar dalam bentuk uang.




Lumayan, dengan di hadirkannya kaskus creator ini, sangat membantu menghaluskan krenyit krenyit di kening setelah mengeluarkan ide penyambungan kata, dari sebuah sumber tema bacaan menjadi karakter tulisan kita sendiri kedalam sebuah thread.



Spoiler for Halaman Kaskus Kreator:




Kesan kesan lain selam sepanjang menjadi member kaskus ini sebetulnya ada banyak sekali, tapi ini karena sepertinya sudah sangat panjang, dan saya tau sekali, kalau baca thread yang panjangngnya gak ketulungan bikin bosen, jadi segini saja.



Yang penting harapan saya pribadi untuk ulang tahun kaskus ke 19 ini adalah :



  1. Kaskus ya Kaskus, Forum berkumpulnya anak anak muda indonesia berbagi cerita, tips, bisnis, jualan dan yang sekarang menjadi tempat para creator berburu tambahan uang jajan.
  2. Tetap Menjadi sumber inspirasi bagi anak anak muda dan tua Indonesia
  3. Tidak ada forum lain yang seperti kaskus, membernya kompak, meski ada satu dua yang suka mancing keributan di jagat maya dengan adu komentar panas. Tapi tetep ada saja yang menjadi pendingin di antara itu.
  4. Tetap menjadi Tempat untuk melahirkan sebuah karya karya bagus, melahirkan sosok sosok misteri yang tak pernah di kenal di dunianya sana.
  5. Tetap menjadi tempat mereka yang mencari rezeki dari cendol dan bata
  6. Tetap menjadi forum kebanggaan anak muda dan tua Indonesia
  7. Tahun 2018 ini selesaikan renovasi, dan 2019 di harapkan bisa menjadi fresh kembali dan menjadi pilihan para anak anak milenial yang salah gaul di medsos milik bangsa lain.


Itu saja dan perlu di pahami bahwa usia 19 itu udah masuk dalam kategori dewasa lho, jadi bukan anak anak lagi, jadi ujian dan tantangan didepan akan makin banyak.



Selamat Ulang Tahun Kaskus yang Ke 19


Sumber dari Hati Pribadi


Diubah oleh jeansobek
Nice trit ndan emoticon-Blue Guy Smile (S)

Klo cewek dewasa usia 17, klo cowok 21. Kaskus ada cow cew nya, diambil tengah2 jadi 19 emoticon-Leh Uga

HUT Kaskus ke-19

emoticon-Selamat emoticon-Ultah
Quote:


Analisa yang masuk akal, emoticon-Ngakak
Balasan post jeansobek
Quote:


Ente udah lolos atau gak emoticon-Bingung
Quote:


Maksutnya lolos gimana gan?
Quote:


Coba lewat pm yang ada threadnya lolos review
Quote:


O thread kreator, ? Lolos gan, kalau itu... Sudah dapet 3K poinya, mayan buat ganti kuota emoticon-Smilie
ane juga baru gan kenal kaskus emoticon-nyantai
Quote:


Dah berapa tahun gan
Quote:


baru 5 tahun gan, kebanyakan sr tapi emoticon-Malu (S)
Quote:


Tuaan dua tahun ente gan, btw, boleh tau kenapa kok suka koleksi bata, buat bagus bagusan atau ada alasan lain gan?
Klon "jeans.score" itu TS nya...


emoticon-Wkwkwk
Quote:


Bukan, beda orang emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di