alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kesan Bagi Ane Di Balik Usia Kaskus Yang Telah Menginjak 19 Tahun
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be15c28dbd77006088b456a/kesan-bagi-ane-di-balik-usia-kaskus-yang-telah-menginjak-19-tahun

Kesan Bagi Ane Di Balik Usia Kaskus Yang Telah Menginjak 19 Tahun

Kesan Bagi Ane Di Balik Usia Kaskus Yang Telah Menginjak 19 Tahun

Assalamu’alaikum, selamat pagi/siang/sore/malam, para Kaskuser sekalian dimana pun berada!
Ketemu lagi dengan ane, “solehikhsanudin”.
Kali ini dalam rangka turut meramaikan event forum Kaskus tercinta memperingati usia 19 tahun.

Yup, langsung saja gan/sist, usia 19 tahun bukanlah sebuah rentang usia yang sebentar bagi Kaskus dalam mengarungi dunia perforuman di Indonesia, yang dalam ukuran manusia tentunya usia 19 tahun tersebut bisa dikatakan telah mencapai jati diri tahap pertama untuk bekal kehidupan selanjutnya.
Bagi ane sendiri yang mulai join di Kaskus sejak 2007 meskipun sebelum itu sudah sekedar melirik-lirik, Kaskus telah begitu banyak mewarnai kehidupan ane yang dimulai dari fase perkenalan, fase mambuat account, hingga terkini dalam kehidupan ane.
Cekidot gan/sist …

ZAMAN KLASIK : AWAL KETERTARIKAN ANE KE KASKUS OLEH ISU-ISU SEPUTAR SUB FORUM “BB17+”

Spoiler for :


Sebelum resmi join untuk membuat akun Kaskus di tahun 2007, ane beberapa tahun sebelumnya sebenarnya telah cukup mendengar perihal forum Kaskus yang kala itu cukup dominan dibicarakan berbagai kalangan, khususnya anak-anak muda.
Akan tetapi, di tengah gejolak awal ane memasuki masa perkuliahan strata-1 di medio tahun 2004, perbincangan seputar Kaskus yang tenar kala itu di pergaulan sesama teman didominasi oleh isu-isu seputar konten yang beredar di subforum BB17+.
Alhasil, kesan ane sebagai pengamat Kaskus kala itu hanya diwarnai oleh kegiatan sesekali membuka forum Kaskus (maksudnya sub forum BB17+ hehehe) ketika ada suatu konten khusus tertentu yang sedang ramai diperbincangkan oleh teman-teman.

ZAMAN PERTENGAHAN : MULAI GABUNG KASKUS DAN EKSPEKTASI UNTUK MENCAPAI “ISO 2000”

Spoiler for :


Meskipun sempat membuka akun lainnya yang bersifat “klonengan”, namun sejatinya akun resmi Kaskus ane tetap yang ini sejak join pertama di tahun 2007 (baru mulai aktif sekitar tahun 2008-an ketika transformasi perkuliahan dari S-1 ke S-2.
Di masa ini, dimana sistem reputasi masih sangat “berwibawa”, kesan ane dalam ber-Kaskus ria didominasi oleh kegiatan berselancar sembari memberikan komentar dengan tujuan utama untuk mengejar target ISO 2000 (bisa nyendolin/mbatain).
Tak pelak, sub forum The Lounge menjadi idola ane nyampah komentar sampai-sampai pernah kena tegur oleh moderator (selain karena server Kaskus yang kala itu telah berpindah ke Tanah Air sehingga keberadaan BB17+ telah dihapus hiks hiks hiks).

ZAMAN MILENIAL : FOKUS PADA KEGIATAN OFFLINE SEJAK KENAL DENGAN REGIONAL “107” BOGOR

Spoiler for :


Dengan kondisi pribadi yang telah lulus sekolah kemudian berkeluarga dan memiliki anak, kesan ane ke Kaskus lebih didominasi oleh perspektif Kaskus sebagai salah satu forum yang paling greget dalam hal menggerakkan semangat sosial dan berbagi ke sesama.
Terlebih, dalam momen beberapa tahun terakhir ini, ane mengenal dan cukup intens mengikuti kegiatan Kaskus Regional Bogor (KRB) yang diawali dengan agenda donor darah kemudian diikuti dengan aktivitas sosial serupa seperti santunan ke pondok pesantren ataupun berbagai bentuk bhakti sosial yang lainnya.
Meski demikian, kegiatan ane berselancar secara online di dunia maya Kaskus tetap berjalan khususnya untum mengisi waktu kosong di sela-sela pekerjaan, termasuk dengan adanya banyak potensi benefit dari kuis dan manfaat Forum Jual Beli (pengalaman ane menjual kamera dan mobil melalui FJB Kaskus).

Demikian sekelumit kesan ane dalam memperingati momentum usia Kaskus yang tidak terasa telah menginjak 19 tahun (meskipun ane pribadi baru bergabung selama sekitar 11 tahun sejak 2007 silam), yang tentunya disertai sedikit harapan yang besar agar forum Kaskus tercinta dapat kembali semarak seperti zaman klasik dan pertengahan bagi ane dimana kolom komentarnya mencapai puluhan bahkan ratusan baris.
Semoga dapat sedikit meramaikan momen ulang tahun Kaskus dan memberi inspirasi bagi para Kaskuser sekalian, serta mohon dimaafkan apabila dalam penulisan terdapat banyak kesalahan kata-kata dari ane.
Wassalam!!!

Sumber :
Narasi : pemikiran pribadi.
Ilustrasi : Google Images.
Urutan Terlama
widih, salah satu sepuh nih ... emoticon-Matabelo
Balasan post rizalshinoda
Quote:


tapi masih kalah jauh kontribusinya dibanding om rizal ternoda eh rizal sinoda hehehe, nostalgia ane awal join kaskus masih begitu polosnya emoticon-Smilie
Quote:

becanda ah, Ane mana ada kontribusi nya dikaskus ... emoticon-Ngakak
Kesan Bagi Ane Di Balik Usia Kaskus Yang Telah Menginjak 19 Tahun
Quote:


besok sabtu dondar om, ane daftar semoga kesampean

Quote:


selamat ulang taun juga om, kangen rame lagi kayak dulu
Balasan post solehikhsanudin
Quote:


Ente udah lolos atau gak emoticon-sudahkuduga
Balasan post feraldi2001
Quote:


alhamdulillah sepertinya udah gan soalnya ada pemberitahuan lewat pm, tapi mestinya belum naek ht kalo belum banyak view sama komennya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di