alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP: Gugatan Kubu Prabowo ke Bupati Boyolali Berlebihan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be15a59dbd770a1358b4567/pdip-gugatan-kubu-prabowo-ke-bupati-boyolali-berlebihan

PDIP: Gugatan Kubu Prabowo ke Bupati Boyolali Berlebihan

PENJARAIN SAJA MUMPUNG KESEMPATAN EMAS 24KARAT KEMUNGKINAN MENANG PILPRES BISA 80% KALAU NIH BUPATI DIBUI EFEK ELEKTORAL BAKAL FULL DAMAGE


Jakarta - Bupati Boyolali Seno Samodro dilaporkan ke Bareskrim Polri dan Bawaslu karena memaki Prabowo Subianto buntut dari 'tampang Boyolali'. PDIP menilai gugatan kepada kadernya itu terlalu berlebihan.

"Gugatan yang ditujukan kepada Bupati Boyolali yang dilakukan oleh Pendukung Prabowo berlebihan. Dari kasus tersebut, sebaiknya kita mengambil pelajaran tentang pentingnya tata-krama politik dan perlunya bagi pemimpin politik untuk memahami kultur budaya bangsanya sendiri," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/11/2018).

Seno dilaporkan oleh Tim Advokat Pendukung Prabowo ke Bawaslu RI, Senin (6/11). Ia juga dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh seorang warga yang didampingi oleh Tim Advokat Pendukung Prabowo.

Alasan pelaporan adalah karena Seno memaki Prabowo saat demonstrasi aksi bela 'Tampang Boyolali' pada Minggu (4/11) di gedung Balai Sidang Mahesa, Boyolali, Jawa Tengah. Saat berpidato, Seno mengucapkan umpatan untuk Prabowo. Demo dilakukan warga Boyolali atas pernyataan Prabowo soal 'tampang Boyolali' yang dikaitkan dengan tidak bisa pergi ke hotel mewah.

Baca juga: Ucapan 'Tampang Boyolali' Prabowo Disoal, Ketua Timses: Maaf Ajalah

Soal Seno yang ikut berdemo dan memberi pidato, menurut Hasto, itu adalah hal yang wajar. Demo tersebut juga dinilai sebagai bentuk peringatan kepada Prabowo agar tak sembarang berbicara.

"Apa yang dilakukan oleh Pak Seno masih wajar. Beliau mengawal rakyatnya. Dengan demikian demonstrasi berlangsung tertib dan damai. Apa yang dilakukan sebagai bagian pendidikan politik untuk disampaikan ke Pak Prabowo agar berhati-hati dalam berbicara dan jangan eksploitir kemiskinan rakyat hanya untuk tujuan kekuasaan politik," sebut Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu pun mengomentari soal pernyataan 'tampang Boyolali' yang dilontarkan oleh Prabowo. Menurut Hasto, seorang pemimpin seharusnya menampilkan gagasan positif yang dapat membuat bangga rakyat.

"Dalam kontestasi politik yang bermartabat, isu terkait perbedaan kelas antara tampang kaya yang bisa masuk hotel, yang dikontraskan dengan lainnya, sebaiknya tidak perlu dilakukan," sebutnya.

"Gaya keras pidato Pak Prabowo dengan model kontrasting kelas kaya dengan sebaliknya adalah kemunduran kualitas demokrasi. Pak Prabowo harus paham bahwa menjadi petani, pedagang pasar, tukang jamu, bahkan tukang sapu adalah kerja yang bermartabat selama dilakukan dengan penuh rasa percaya diri. Hal inilah yang seharusnya dilihat Pak Prabowo. Sayang beliau kurang memahami kultur timur seperti ini," lanjut Hasto.

Baca juga: Bupati Boyolali Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Makian ke Prabowo

Ia juga menganggap demo yang dilakukan warga Boyolali sebagai bentuk kehormatan. Hasto menyebut, hal tersebut harus menjadi pelajaran soal pentingnya memahami budaya timur dan tata krama, termasuk dalam berpolitik.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo hanya pas dalam budaya barat. Mungkin karena Pak Prabowo lama hidup di luar negeri sehingga tidak memahami tepo sliro dalam budaya Jawa, ataupun kurang paham budaya Indonesia karena masa kecilnya dibesarkan di negara barat," papar Hasto.

Seperti diketahui, pidato 'tampang Boyolali' yang disampaikan Prabowo berujung panjang. Warga Boyolali turun je jalan dan memprotesnya.

Dalam aksi itu, Bupati Boyolali Seno Samodro dan sempat memaki Prabowo dengan bahasa Jawa. Kader PDIP itu lalu diperkarakan oleh pendukung Prabowo.


https://m.detik.com/news/berita/d-4289858/pdip-gugatan-kubu-prabowo-ke-bupati-boyolali-berlebihan


PDIP: Gugatan Kubu Prabowo ke Bupati Boyolali Berlebihan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
bisa bakal jadi bahan gorengan baru nih emoticon-Big Grin
wah asuemoticon-Kagets
yang berlebihan itu kalo tagar jari diferkusi krn dianggaf makariemoticon-Big Grin
Diubah oleh crotafterkisss
emoticon-Leh Uga percuma, hoax sarumpaet konpres live tv oon aja gak diproses kok. pose satu jari di forum internasional world bank juga gak diterusin kok. emoticon-Wakaka yang ada boyolali fix no wowo. emoticon-Wakaka
Quote:
kalo bu mega atau pak joko yg di-asu2-in PDIP kira2 bakal bilang itu berlebihan gak ya emoticon-Kiss



si bupati terlalu semangat ngejilat² si mukidi emoticon-Ngakak


gimana nasib posko pemenangan wowo di boyolali? langsung ditutup kah? emoticon-Leh Uga
Lah, kan situ yg nglaporin wowo duluan
Digertak balik jiper emoticon-Leh Uga
lah emang asu koq... ngehina mau dihina balik kaga mau...


asu!!
weleh2
masih percaya aja sama banteng rasa sapi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di