alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ilmuwan Berhasil Ciptakan Daging Ayam yang 100 Persen Dibuat di Laboratorium
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be158bf947868731f8b457f/ilmuwan-berhasil-ciptakan-daging-ayam-yang-100-persen-dibuat-di-laboratorium

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Daging Ayam yang 100 Persen Dibuat di Laboratorium

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Daging Ayam yang 100 Persen Dibuat di Laboratorium

Minggu, 31 Juli 2016 13:14

 

TRIBUNJAMBI.COM – Jika selama ini industri daging banyak dikecam karena menyiksa binatang, inilah kabar terbaru yang perlu Anda tahu.

Ilmuwan telah berhasil menemukan solusi yang sangat hebat untuk mengatasi masalah keterbatasan pangan. Sebuah perusahaan startup asal Israel, SuperMeat, mengaku telah berhasil menciptakan daging ayam 100% di laboratorium.

Proses ini sama sekali tidak melibatkan hewan sehingga bebas penyiksaan. Hasil dari daging yang dibuat di laboratorium ini juga sangat ramah lingkungan karena menghemat 99% penggunaan lahan, 96% penggunaan air, dan mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 96%.

Lebih hebatnya lagi, daging yang dibuat oleh tim Profesor Yaakov Nahmias asal Hebrew University of Jerusalem ini juga dikatakan 100% bebas lemak. Keunggulan dari hasil penelitian ini adalah kelak produksi daging bisa dilakukan untuk semua jenis induntri dan makanan bisa didapat oleh semua orang, bahkan di negara paling miskin sekalipun.

Cara pembuatan daging di laboratorium ini juga ternyata juga terdengar sangat mudah. Ilmuwan tinggal mengambil sel ayam, mengembangkan sel itu di inkubator, melakukan proses lanjutan dan memasukkan sel ke sebuah mesin penumbuh daging, lalu daging sudah bisa diambil untuk diolah.

Walau hingga sekarang belum ada keterangan apakah daging ini seenak daging yang asli, mungkin saja penemuan ini dapat menjadi solusi untuk pemanasan global dan kebiasaan manusia yang sudah sulit untuk lepas dari daging.

(iflscience.com)

http://jambi.tribunnews.com/2016/07/...i-laboratorium

Anda berminat mau makan
Urutan Terlama
Daging klonengan emoticon-Embarrassment
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
pas dimakan.. .......kitanya yang jadi ayam







waduh
*nada-nadaemoticon-Swiss
emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss
kalo ayam bisa berarti sapi bisa orang juga bisa emoticon-Matabelo
Rasanya ayam?
pasti ada yang tanya , halal nggak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di