alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Liga Mahasiswa ( Lima ) /
2018_FUTSAL_CJYC_Yudistinurh_Hari 6
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1521e14088db5108b4587/2018futsalcjycyudistinurhhari-6

2018_FUTSAL_CJYC_Yudistinurh_Hari 6

'Good health and good sense are two of life's greatest blessings.'

2018_FUTSAL_CJYC_Yudistinurh_Hari 6

I'm back,! Kali ini Ane akan share 
Pengalaman hari keenam jadi panpel LIMA Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018

Hari keenam, sudah 5 kali berturut-turut kita semua disini kerja sebagai panpel berangkat pagi pulang malam dengan venue yang tergolong menantang, tentunya selain memakan waktu, hal tersebut juga menyita jiwa dan raga serta pikiran kita semua.

2018_FUTSAL_CJYC_Yudistinurh_Hari 6

Pada hari ini 1 rekan Ane di bagian runner mulai merasa tidak enak badan, tentunya ini menjadi hal yang sangat disayangkan, untuk itu pada kesempatan ini Ane bakalan berbagi tips untuk menjaga kesehatan di kala padatnya aktivitas ynag Ane rangkum dari berbagai sumber dan tentunya telah Ane praktekan dan alami sendiri, berikut tipsnya :

1. Sebisa mungkin mendapatkan waktu untuk tidur siang
Jika memang tidak mendapatkan waktu tidur malam yang cukup, maka cobalah mendapatkan sedikit waktu untuk tidur siang meski hanya 15 menit.

Hal ini bisa membantu mengisi ulang tenaga dan otak serta mempersiapkan tubuh untuk beberapa jam berikutnya.

2. Minum Vitamin
Mengatasi stres yang terkait dengan kerja shift malam atau lembur adalah dengan mengonsumsi cukup vitamin B, kalsium dan magnesium.

Nutrisi ini bisa mengurangi risiko kesehatan karena dampak bekerja hingga larut malam. Berbagai macam vitamin B seperti B1, B2, B3, B6, B7 dan B12 merupakan komponen yang memang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh khususnya menambah kekuatan bagi otot. 

3. Hindari makan sebelum tidur
Usahakan untuk makan atau cemilan terakhir dilakukan setidaknya 2 jam sebelum tidur. Hal ini untuk memastikan saat tidur, tubuh akan istirahat dan tidak melakukan proses pencernaan yang berat, sehingga tidur lebih nyenyak dan merasa lebih segar saat bangun di pagi hari.

4. Jangan konsumsi stimulan sebelum tidur
Secangkir kopi termasuk salah satu stimulan, kalau ingin konsumsi kopi sebaiknya 6 jam sebelum tidur.

Hal ini karena jika dikonsumsi terlalu dekat dengan waktu tidur bisa mengganggu kualitas dan kuantitas tidur.

5. Rileks sebelum tidur
Usahakan untuk mematikan komputer, televisi dan elektronik lainnya 1 jam sebelum tidur karena melihat layar atau cahaya bisa mengelabui otak untuk berpikir bahwa hari masih terjaga.

Sedangkan meredupkan lampu dan mematikan elektronik bisa menenangkan pikiran dan tubuh dan kualitas tidur akan meningkat.

2018_FUTSAL_CJYC_Yudistinurh_Hari 6

Itu semua tips yang Ane rasa bisa membantu kita menjaga kesehatan dikala menjalankan aktivitas sesibuk apapun, bukan cuma jadi panpel Lima aja, hehe. Tapi bisa Agan semua praktekin ketika lembur tugas kuliah dan lain sebagainya.

Itulah sedikit yang dapat Ane bagikan semoga bermanfaat, mari kita jaga kesehatan kita karena kesehatan itu milik kita sendiri bukanlan orang lain.

"Ribuan hari dengan tubuh sehat, membuat manusia melupakan pentingnya kesehatan. Namun satu hari dengan penyakit, membuat manusia tersadar pentingnya kesehatan"

“Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya.” – Jonathan Swift
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di