alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini
4.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be14af91cbfaa69598b4568/musim-hujan-tiba-segera-persiapkan-hal-ini

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

image by dagelan.co

Melihat dari musim di Indonesia akhir-akhir ini, terutama di pulau jawa, musim kemarau yang sudah mencapai puncak akan berakhir gan. Hingga sampailah pada bulan ini, dimana musim hujan akan tiba. Tentu kita harus mempersiapkan diri agar tetap fit saat menjalankan aktifitas di musim hujan. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan? Cekidot infonya.

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Jas Hujan

Ini hal pertama yang harus Agan persiapkan, dan sediakan saat musim hujan tiba. Agan bisa membeli jas hujan di toko yang menjual barang tersebut, dengan harga murah hingga yang harga lumayan. Agan bisa membeli jas hujan yang biasa-biasa saja, seperti jas hujan kelelawar atau jas hujan baju-celana. Pilih sesuai keinginan, minimal untuk Agan yang berkendara dengan motor, harus punya untuk jaga-jaga.

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Sepatu/Sandal

Hal kedua yang perlu Agan persiapkan juga yakni alas kaki Agan. Untuk Agan yang pakai sepatu saat bekerja ataupun sekolah, Agan harus punya cadangan sandal untuk jaga-jaga saat hujan. Atau jika ingin lebih praktis, beli saja sepatu dari bahan karet yang efisien digunakan saat musim hujan gan.

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Konsumsi Air

Menurut info kesehatan, ketika suhu cenderung panas serta Agan kehilangan banyak cairan tubuh, Agan pasti mudah merasa haus. Sayangnya, musim hujan yang terasa lebih sejuk ternyata membuat tubuh Agan tak gampang merasa haus, sehingga tubuh pun bakal mengalami kekurangan cairan. Suhu dingin bakal membuat aliran darah menurun ke semua bagian tubuh Agan sebagai reaksi menyeimbangkan suhu ruangan serta suhu tubuh.

Sebuah penelitian menunjukkan kalau musim hujan atau saat suhu dingin melanda, rasa haus bakal berkurang drastis sampai 40% jika dibandingkan ketika suhu normal. Untuk menghindari gangguan kesehatan sebab kurangnya keseimbangan cairan tubuh, jadi Agan harus banyak minum air saat musim hujan walau tak merasa haus.

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Kresek

Nah, ini mungkin hal kecil yang sering dihiraukan namun penting untuk Agan persiapkan juga loh. Saat Agan pulang dari suatu tempat dan hujan, kresek bisa jadi penolong Agan untuk melindungi tas atau sepatu, bahkan handphone Agan dari air hujan. Kalau ane, selalu sediakan 1 kresek besar dan 1 sedang di motor, 1 kresek kecil di tas. Buat yang nggak tau, kresek itu kantong plastik gan.

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Jaket/Mantel

Tak lupa juga senjata ampuh untuk mengusir rasa dingin, yakni jaket atau mantel. Salah satu dari benda tersebut harus Agan punyai, untuk menjaga Agan dari kedinginan akibat suhu dingin saat hujan. Kalau nggak punya mantel ya pakai jaket saja sudah bisa kok. Terpenting, jaga kondisi Agan ketika beraktifitas saat musim hujan. Dan juga, jangan lupa bawa payung dan obat-obatan yang Agan rasa diperlukan saat musim hujan datang.

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini
Halaman 1 dari 4
tetap jaga kesehatan gan, jangan sakit.. nyusain orang aja emoticon-Big Grin
Awal musim hujan dateng, ane langsung sakit gara" basah"an saking noraknya jarang ketemu aer ujan emoticon-No Hope
sedia mie instan, buat jaga2 kalo ujan males jalan keluar. emoticon-Big Grin

siapin popcorn yang banyak
ujan2 mah,enaknya nonton pelem sambil ngemil popcorn
siapin mobil rumah anti bocor apalagi banjir, lampu daurat kalo pemadaman.. selimut tembel
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:

haha laen kali kalo hujan2 bawa kompor bre, jadi anget, ga gampang sakitemoticon-Ngakak
Quote:

wahh top markotop tuh gan, hujan2 nge mieemoticon-nyantai
Quote:

hujan2 bukannya malah enak ******emoticon-Leh Uga
Quote:

mantul gan, sekalian dukun penangkal hujan disiapin jgemoticon-Ngakak
Quote:

wkwk, tendanya di pindah ke dalam mall ajaemoticon-Leh Uga
Full body raincoat

Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini

Quote:

asiyappp, kek pocong transparan njiremoticon-Ngakak
Pemda pemkot siapin jas hujan gratis bagi org yg berteduh di underpass atau flyover, Jakarta khususnya
Thumbnail mu mas mas, garai kangen masa kecil emoticon-Big Grin
Quote:


itu emang si pocongebreak naik ojol emoticon-Ngakak
Kesehatan harus dijaga. biar siap buat mandi hujan... emoticon-Cool
Quote:

wah nice info gan, dan pejwan yaemoticon-Monggo
Quote:

haha seneng bgt masa2 itu, bebas tanpa beban, skrng mah udh fokus ke futureemoticon-Big Grin
Quote:

wah sayang bgt blm ada fitur Tag orang, wkwkemoticon-Leh Uga
Quote:

lahh, sama aja nyari sakit *emak saidemoticon-Ngakak
Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini
cari penghangat ... emoticon-Ngakak
Quote:

Awas pengapemoticon-Ngakak
Quote:

Kompor ganemoticon-Ngakak
Siap siap benerin genteng

Biar g kebocoran
jas ujan gan. kalo berkendara trus mending beli yg bagusan dah daripada yg cebanan
ane waktu kmaren lupa bawa jas hujan. beli yg cebanan di pinggir jalan. baru 5 menit lgsung sobek. alhasil basah semua emoticon-Hammer (S)
sediain kenangan bersamanya sambil memandang keluar jendela emoticon-Frown
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di