alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be14a0ea2c06e222a8b4574/iklan-iklan-televisi-indonesia-terbaik-2018

Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018

Apakah Iklan Indoneaia Terbaik 2018 Menurut Agan?

44 days left - 75 Voters

Lihat poll
Apakah Iklan Indoneaia Terbaik 2018 Menurut Agan?
Matahari - Kebahagiaan saat Kita Saling Menghargai
10.67%
MyTelkomsel - Jaka Sembung
5.33%
Sequis - Plan the Unplanned
4.00%
Marjan - Robot Golek
18.67%
Aqua - Sepeda Impian
2.67%
Ramayana - Qasidah
49.33%
Kapal Api - Secangkir Semangat
9.33%
Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018

Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018
Satu tahun telah berlalu sejak saya membuat thread Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2017. Sejak saat itu, para tenaga kreatif di industri periklanan Indonesia kembali berkarya menghasilkan iklan-iklan yang kita saksikan, baik di televisi maupun situs internet, sepanjang tahun 2018. Minami Creative Works telah memilih 7 iklan Indonesia terbaik untuk tahun 2018.


Klik gambar untuk menuju sumber gambar

Matahari - Kebahagiaan saat Kita Saling Menghargai

Iklan ini tayang pada Januari hingga Februari 2018 lalu untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2569. Dalam iklan ini, seorang ibu mertua menyadari bahwa hari perayaan Tahun Baru Imlek semakin dekat. Ia mengajak suaminya, yang sedang memainkan wayang miliknya, untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama anak dan menantunya yang merayakan Imlek. Mereka menghias seisi rumah mereka dengan pernak-pernik khas Imlek, seperti lampion dan lilin. Tak ketinggalan mereka berbelanja pakaian Imlek di pusat perbelanjaan.
Ketika harinya tiba, sang bapak dan ibu mertua, yang telah mengenakan pakaian Imlek, siap menyambut anak dan menantu mereka yang datang berkunjung. Ternyata, sang anak dan menantu datang dengan mengenakan pakaian batik dan kebaya. Kedua pasangan terkejut untuk sesaat dan kemudian bapak mertua mempersilakan mereka masuk. Sang menantu sangat terkesan dengan apa yang dilakukan kedua mertuanya untuk merayakan Imlek bersama dan ia pun memeluk sang ibu mertua sambil tersenyum. Iklan pun diakhiri dengan acara makan bersama keempatnya diriingi dengan tulisan "Kebahagiaan saat kita saling menghargai".
Video iklan resminya di YouTube sudah ditonton lebih dari 2,17 juta kali.

MyTelkomsel - Jaka Sembung

Iklan ini mulai tayang sekitar Maret 2018 dan bertujuan untuk mempromosikan paket internet Best Deals MyTelkomsel yang memiliki harga lebih murah ketimbang jika diakses lewat USSD (*363#). Dibuat dengan gaya film silat klasik, iklan ini dimulai dengan seorang pendekar bernama Jaka Sembung yang dikalahkan oleh pendekar lain yang bekerja untuk pasukan bergaya kolonial. Untuk membalaskan kekalahan, sang guru meminta sang murid mencari golok naga.
Dengan bantuan ponsel pintar dan teknologi GPS, Jaka Sembung memulai perjalanan menemukan golok naga. Setelah menyusuri hutan, menyeberangi sungai, dan dikejar anjing galak, ia sudah dikepung musuh di sebuah hutan dan kuota internetnya habis. Lalu, sang guru secara diam-diam menyarankannya membeli paket internet baru lewat aplikasi MyTelkomsel. Golok naga yang dicari pun dibawa oleh seseorang yang menaiki kuda dan Jaka Sembung pun siap melawan musuhnya.
Video resminya sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali.

Sequis - Plan the Unplanned

Iklan asuransi ini mulai ditayangkan pada Maret 2018. Dalam iklan ini, seorang suami mendapatkan dua kejutan saat ulang tahunnya ke-28. Pertama, kue dari sang istri. Kedua, kehamilan pertama sang istri. Sang suami terlihat sedikit gelisah namun berusaha tetap tersenyum untuk sang istri.
Setahun berlalu, anak pertama telah lahir dan ia genap 29 tahun. Istrinya pun memberi kabar gembira berupa kehamilan kedua. Setahun berlalu lagi, dengan dua anak dan usia 30 tahun, sang istri memberi kode bahwa ia sedang hamil untuk kali ketiga. Sepuluh tahun berlalu, saat sang suami merayakan ulang tahun ke-40 bersama istri, tiga anak, dan dua temannya dalam sebuah pesta kebun. Sang istri secara tak langsung memberitahu kalau ia sedang hamil anak keempat. Sementara kedua temannya memberi selamat, sang suami tampak bingung dengan jumlah tanggungannya yang semakin banyak. Iklan ini pun diakhiri dengan pesan bahwa kehidupan akan selalu punya kejutan dan penonton disarankan untuk mulai merencanakan kehidupannya dengan Sequis.
Terdapat epilog di mana saat pasangan suami-istri tersebut sedang membereskan sisa pesta, sang suami mengeluhkan berbagai biaya kebutuhan anak yang akan ditanggung dan sang istri mengatakan bahwa sang suami batal membeli drone, yang membuat sang suami ngambek.
Lebih dari 350 ribu penayangan telah didapatkan oleh video resmi iklan ini.

Marjan - Robot Golek



Seperti tahun-tahun sebelumnya, produk sirup Marjan membuat iklan tiga episode untuk menyambut bulan Ramadan. Iklan ini ditayangkan antara April dan Juni 2018, meski videonya sudah diunggah ke YouTube sejak akhir Maret. Untuk tahun ini, cerita berfokus pada perpaduan budaya tradisional Sunda dan teknologi Jepang.
Iklan pertama menampilkan seorang anak sedang bermain dengan wayang golek milik ayahnya. Sang ayah menyarankan untuk menunggu dulu seseorang bernama Akira dan sang ibu membawakan beberapa gelas sirup Marjan. Kemudian, tamu dari Jepang, sepasang ayah dan anak, yang sudah ditunggu keluarga itu akhirnya datang.
Iklan kedua menampilkan sang anak dan tamu bernama Akira sedang melakukan gerakan akrobatik yang menarik perhatian anak-anak yang sedang berlatih gamelan sunda di ruangan sebelah. Gerakan ini direkam dengan kamera DSLR sebagai bagian dari proyek Robot Golek, memadukan robot dengan wayang golek. Sang ayah dan tamu dari Jepang merancang robot golek, mulai dari desain robot, membentuk mesin penggerak, dan pemrograman komputer. Saat Maghrib tiba, sang ibu membawa beberapa gelas sirup Marjan yang dinikmati bersama oleh semuanya untuk berbuka puasa. Lalu kedua anak melihat dua robot golek yang sudah selesai dibuat tergeletak. Kemudian, beberapa anak terkejut ketika robot golek itu mulai bergerak. Tampak bahwa anak sang pengrajin wayang golek dan Akira telah dipasang sensor sehingga pergerakan mereka akan diikuti oleh kedua robot tersebut.
Iklan ketiga menampilkan saat pertunjukan robot golek kepada khalayak ramai. Kedua robot datang ke panggung dengan dibopong tali. Sang tamu Jepang mengatur robot dengan laptopnya sementara kedua anak mulai beraksi agar robot meniru pergerakan mereka. Dengan diiringi musik khas Sunda, kedua robot beraksi mempertunjukan gerakan silat, tentu dengan meniru apa yang dilakukan oleh kedua anak tersebut. Penonton pun tertawa dan bertepuk tangan. Kemudian, ibu membawa beberapa gelas sirup Marjan untuk semua. Kedua anak melakukan tos gelas sirup Marjan, yang lagi-lagi diikuti oleh kedua robot tersebut.
Tiga video iklan ini yang diunggah oleh akun resmi Marjan di YouTube sudah memperoleh lebih dari 17 juta tayangan secara keseluruhan.

Aqua - Sepeda Impian

Iklan Aqua ini ditayangkan pada paruh pertama 2018 lalu dan video iklan resminya di YouTube telah ditonton sebanyak 5,8 juta kali. Iklan ini dibuka dengan adegan seorang anak yang menatap sepeda impiannya di depan etalase sebuah toko. Sang anak berinisiatif mengumpulkan uang untuk membeli sepeda tersebut dalam sebuah kotak yang telah ditempeli gambar sepeda tersebut sebagai motivasi. Hari demi hari berlalu, dari membantu pekerjaan rumah kedua orang tuanya, ia mendapat upah yang ditabung sedikit demi sedikit hingga cukup untuk membeli sepeda itu. Bersama kedua orang tuanya dan saudara perempuannya, ia pergi ke toko mainan untuk membeli sepeda impiannya. Ibunya memberi sebotol Aqua yang ia minum. Ketika hendak masuk ke toko, ia melihat saudaranya yang sangat ingin memiliki mainan rumah-rumahan. Ia pun berubah pikiran dan membelikan mainan rumah-rumahan untuk saudaranya. Saudaranya pun gembira dengan pemberian sang kakak.

Ramayana - Qasidah

Iklan Lebaran untuk pusat perbelanjaan Ramayana ini tayang pada Mei-Juni 2018 dengan video iklan resminya sudah ditonton 16,5 juta kali. Iklan ini dibuka dengan adegan seorang pemuda memberikan kotak berisi hadiah lebaran kepada ibunya. Sang ibu, dikelilingi warga sekampung yang penasaran, membuka isi kotak tersebut. Ketika dilihat bahwa tidak ada apa-apa dalam kotak tersebut, wajah sang ibu berubah menjadi bapak-bapak berkumis dan berteriak "Kosong?". Sang pemuda pun terbangun dari mimpinya dan sedang berada di ruangan kerjanya. Lalu diiringi dengan musik qasidah dari sekelompok ibu-ibu, diperlihatkan bagaimana kehidupan yang dijalani pemuda itu. Mulai dari bekerja lembur, menguras tabungan untuk membelikan baju baru untuk orang tua, hingga dipalak oleh preman di tengah jalan. Ketika ia meratapi nasib, pemuda itu pun menemukan solusinya saat melihat promo diskon 80% di Ramayana. Ia pun dapat memborong banyak baju baru untuk keluarga dan bisa pulang kampung dengan gembira.
Iklan yang disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat ini bisa dibilang menjadi iklan paling viral tahun ini. Bagian yang menjadikan iklan ini viral ada pada adegan di kamar pemuda itu. Di situ, terlihat kepala salah satu ibu anggota qasidah yang entah bagaimana muncul dari dalam sebuah penanak nasi.
Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018
Ini pun memunculkan teori dari warganet mengenai penjelasan logis soal adegan tersebut seperti ini.
Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018

Kapal Api - Secangkir Semangat

Iklan terakhir dalam daftar ini adalah iklan kopi Kapal Api "Secangkir Semangat". Dalam iklan ini, diperlihatkan berbagai orang mulai dari pemain sepakbola, barista kafe, vlogger, montir, gitaris, hingga pengukir yang sempat kehilangan semangat. Setelah meminum segelas kopi Kapal Api, semangat mereka pun kembali dan dapat mencapai hasil maksimal dalam kariernya. Kualitas gambar yang tajam dan semangat positif yang diberikan dapat menjadi inspirasi.

Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018
Demikian 7 iklan televisi Indonesia terbaik untuk tahun 2018. Untuk kali kedua secara beruntun, iklan karya Dimas Djay berhasil masuk daftar ini setelah iklan Indoeskrim tahun lalu. Dengan 2018 yang masih menyisakan 8 minggu lagi, bukan tak mungkin masih ada iklan bagus yang belum sempat dimasukkan ke thread ini. Anda dapat menambahkannya lewat komentar dengan syarat iklan tersebut pertama kali ditayangkan pada 1 Januari 2018 dan setelahnya dan merupakan iklan baru. Minami Creative Works juga membuka polling mengenai iklan terbaik di antara 7 iklan tersebut menurut kaskuser yang akan dibuka hingga Selasa, 1 Januari 2019.
Semoga di sisa tahun 2018 dan tahun 2019 mendatang, akan bermunculan kembali iklan-iklan berkualitas dari para pekerja kreatif di industri periklanan. Terima kasih telah membaca dan semoga hari Anda menyenangkan.
Saya juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-19 untuk KASKUS.emoticon-Selamat Terima kasih untuk empat tahun kebersamaan dan 78 Hot Thread. Luar biasa.

Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018
Referensi I
Referensi II

Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018

Iklan-iklan Televisi Indonesia Terbaik 2018
Diubah oleh gilbertagung
Halaman 1 dari 5

#20,274

RESERVED
Diubah oleh gilbertagung
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda

#20,275

Quote:


Sama gan. Apalagi tahun ini ada film Wiro Sableng juga.
jarang nonton tipi jadi gak ada yang tau emoticon-Frown

#20,276

Quote:


Gak semuanya nongol di tv sih, ada juga yang nangkring di youtube gan.
magnum yang boing boing

#20,278

Quote:


Yang mana gan?
Quote:


Magnum hazelnut luxe

#20,279

Quote:


Itu iklan impor redub gan. Gak masuk hitungan.

#20,292

emoticon-Sundul
Diubah oleh gilbertagung
sorry,ts oot!!

emoticon-Nyepi

Ost bukalapak dr padi reborn itu memang ada di list album terbaru atau cm lagu pesanan iklan saja?
Diubah oleh manbrotheking
Klo liat iklan tv di yutub jadinya masih tetep iklan tv apa iklan yutub?
marijan dari tahun ke tahun juara nya lah
onok opo iki ?
emoticon-Big Grin
Rasanya malah ga pernah liat semua tuh, maybe gara2 jarang liat tv d rumah.
Iklan sirup marjan gan menurut ane, karena selain mengiklankan produknya dia juga mengingatkan kita akan datangnya bulan Ramadhan
emoticon-Jempol
Ramayana lejen... emoticon-Ngakak

#20,310

Quote:


Kayaknya single gan. Mereka belum bikin album baru lagi

Quote:


Tetap iklan TV.emoticon-Embarrassment

Quote:


Marjan seingat ane dari 2010 selalu bikin iklan bulan puasa 3 episode.

#20,327

Sudah lama gak gembok. Gembok dulu deh.emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di