alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1446954c07a932a8b4568/mirip-habib-rizieq-dan-disebut-orator-termuda-dunia-orasi-sayyid-tsaqif

Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif

Judul: Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif Disesalkan KPAI
Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif
Sayyid Tsaqif al-Attas orasi dalam Aksi Bela Tauhid


POJOKSATU.id, JAKARTA – Dai cilik Sayyid Tsaqif bin Faiz bin Sholeh al-Attas atau Sayyid Tsaqif al-Attas mendadak jadi buah bibir setelah berorasi dalam Aksi Bela Tauhid, Jumat lalu.

Gaya orasi Sayyid Tsaqif al-Attas dianggap mirip dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Orasinya berapi-api, suaranya lantang, dan berulang kali meneriakkan kalimat takbir.

Sayyid Tsaqif adalah putra almarhum Habib Faiz al-Attas, mantan Sekjen DPP FPI. Bocah berusia sekitar 11 tahun itu disebut-sebut sebagai the next Habib Rizieq. Ia kerap mengisi ceramah di sejumlah tempat. Video ceramahnya bertebaran di situs berbagi Youtube.

Video orasi Sayyid Tsaqif saat Aksi Bela Tauhid viral di media sosial. Di ujung orasinya, bocah ini mengajak para demonstran untuk menggelorakan semangat ganti presiden.

Ia juga berpantun dan meminta peserta Aksi Bela Tauhid untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Jalan-jalan ke kelapa dua. Jangan lupa mampir ke toko sepatu. Eh Lu pade jangan lupa pilih nomor 2. Lupain yang nomor 1,” ucap Sayyid Tsaqif mengakhiri orasinya.

Video ini disesalkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI mensinyalir adanya dugaan penyalahgunaan anak untuk kepentingan politik kelompok tertentu saat Aksi Bela Tauhid pada Jumat (2/11/2018).

“Sebagaimana dapat disaksikan dalam link video berdurasi sekitar 1 menit yang diterima KPAI pada Sabtu (3/11) dari seorang pengadu, video tersebut merupakan unggahan dari Instagram dengan nama @keadilansemu_reborn, yang tampaknya diambil dari Instagram generasi pejuang,” ucap Komisioner KPAI, Retno Listyarti melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/11/2018).

Dari pengamatan KPAI, dalam video tersebut terlihat seorang anak laki-laki sedang berorasi dengan berapi-api.

“Ananda berusia sekitar 10-11 tahun. Di awal video ada tulisan “Orator Termuda di dunia”. Orasinya terkait bendera tauhid yang dibakar, ada ucapan “mati bersimbah darah” dan ditutup dengan sebuah pantun yang mengarah memilih capres tertentu,” tambahnya.

KPAI menilai bahwa video tersebut sudah memenuhi unsur penyalahgunaan anak dalam kegiatan politik. Untuk itu, KPAI mendorong Bawaslu mengusut sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimiliki.

“KPAI menyesalkan aksi bela tauhid disisipi pesan kampanye politik dan dikaitkan dengan pemilihan presiden dan diduga kuat menggunakan anak-anak sebagai juru kampanye. Anak-anak seharusnya tidak dilibatkan dalam kepentingan politik oleh pihak manapun,” pungkas Retno Listyarti.
Quote:

noh vidionya, bibib junior nomor 2 emoticon-Leh Uga



emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
Halaman 1 dari 3
Kebencian udah dipupuk dari masih bocah ..

Katanye bibib b@har bin silit yg mo jadi the next bibib ?
Sekarang ganti nominasi lagi ?
suruh joget dulu spt riziek ... bisa gak dia ? emoticon-Stick Out Tongue
Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif
Berarti udah ketauan nanti gedenya kayak apa emoticon-Ngakak
fisang ohh kerassss.. fisanggg... emoticon-Leh Uga
Selamat dah emoticon-Big Grin
Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif
bibib bisa tenang
dah ada penerus yg bisa diandalkan
Alhamdulillah penerus-penerus pembela jalan Allah tetap ada dan terus ada tak peduli sekeras apapun kaum kafir mencoba merendahkan Islam.

Takbirrrrr !!!! Takbirrrrr !!!! Takbirrrrr !!!!
Balasan post cabekriting21
Quote:


tegang cuukkk emoticon-Leh Uga
Diubah oleh karikai04
udah gedenya pake tank nih bukan mobil lagi
coba ah gw adu ame pikih
Diubah oleh senjasoekarno
jadi gini.. endingnya pemilu...
bocak kok goblok
dirinya sendiri aja belom bsa nyoblos
dikasi cewek keringetan lu

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif
di agama islam kami hanya mengenal pendakwah dan penceramah..bukan orator demonstrasi.

pada jaman keemasan nabi tidak ada orator, dan nabi tidak menganjurkan memprovokasi/hasad/hasut apalagi demonstrasi.

Demonstrasi adalah bid’ah ditinjau dari berbagai sudut pandang

jika menurut pelakunya, demonstrasi merupakan ibadah, bagian dari jihad, maka akan tertolak ibadahnya..

sesuai dengan hadist nabi yang “Artinya : Siapa saja yang membuat ajaran baru dalam agama ini dan bukan termasuk bagian darinya maka akan tertolak” [HR Muttafaqun Alaih]


Calon Rizieq 3.0 itu... kalo Rizieq 2.0 mungkin Bahar Smith...

Mirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif

Mana Bawaslu ini, kok gak ada suaranya masalah kampanye anak kecil gini....
bibin rijik reborn
emoticon-Big Grin
Pisang kau saja belum bisa tegang... belajar yang bener dek kasihan otak kau sudah terkontaminasi.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
jadi orator kok bangga kintil itu gedein dulu jangan cocot yg di gedein emoticon-Big GrinMirip Habib Rizieq dan Disebut Orator Termuda Dunia, Orasi Sayyid Tsaqif
Diubah oleh ferina.
Goblok emang gak tau aturan
calon pirjah michelin reborn dah ada blom?
Kasian tu anak ntar pas gede kalo gini caranya mah.. emoticon-Nohope
Kasian,miris. Mana masih muda lagi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di