alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be14379c1d770f8608b4568/fadli-soal-tampang-boyolali-tidak-ada-maksud-menghina-justru-merasa-dekat

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
Selasa, 6 November 2018 13:27
Reporter : Jayanti



Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
Fadli Zon



Merdeka.com - Pidato Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyinggung 'tampang Boyolali' berakhir tidak baik, lantaran disangka menghina masyarakat Boyolali. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, pidato Prabowo tidak maksud menghina melainkan ungkapan kedekatan dengan masyarakat di sana.

"Apa yang disampaikan oleh Prabowo itu adalah gaya retorik, tidak ada maksud menghina atau menjelekkan. Justru Pak Prabowo mengasosiasikan dekat dengan masyarakat Boyolali, sehingga bisa memberikan satu ruang yang tidak ada jarak dan itu menggambarkan kedekatan," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa(6/11).

"Jadi jangan diinterpretasikan berbeda. Kalau sudah dekat ya ngomongnya kayak orang yang akrab lah. Pak Prabowo itu merasa dekat dengan masyarakat Boyolali," lanjutnya.

Dia juga menuturkan, Prabowo sesungguhnya ingin menggambarkan kondisi ketimpangan dan kemiskinan di Indonesia. Menurutnya, kondisi tersebut mungkin saja bisa terjadi dimana-mana bukan hanya Boyolali.

"Maksudnya itu mau menggambarkan bagaimana ketimpangan itu masih cukup besar dan terjadi dimana-mana, bukan cuma di Boyolali," ucapnya.

Menurutnya ucapan Prabowo tidak perlu dibesarkan, karena konteks ucapan tidak untuk menghina.

"Jadi saya kira kalau itu dilaporkan, kita nanti banyak hal yang harus dilaporkan ya. Jadi lapor melapor, walau pun itu hak setiap orang tetapi harus dilihat konteksnya berbicaranya juga," tegasnya.

Sementara itu, ribuan warga Boyolali yang sempat melakukan demo pada Minggu (4/11) menuntut agar Prabowo meminta maaf atas ucapannya itu, sampai saat ini belum direspons oleh Prabowo.

Fadli mengungkapkan meminta maaf bila ada maksud menghina, namun apa yang dilakukan Prabowo tidak demikian.

"Makanya kalimat jangan dipotong-potong ya, kalau minta maaf Pak Prabowo itu enggak ada maksud ya menghina. Selama ini juga gaya bicara dia juga gaya bicara retorik, tidak ada kalimat yang menghina secara spesifik," tandasnya. [eko]


https://www.merdeka.com/politik/fadl...asa-dekat.html


Perasaan dulu juga ada Orang yang Ngomong kek gitu... "Tidak ada Maksud....."....

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat


Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
Halaman 1 dari 2
Pertamax buat Tukang Gorengan....

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
Diubah oleh GeorgeSatan
Memang terlalu lebay respon mengenai tampang boyolali ini

Tapi memang deliverynya yg kurang cocok

Kalo orang yg pernah miskin walo udah kaya sekalipun tetap bisa guyon ngenyek orang miskin tanpa membuat si miskin tersinggung

Beda sama yg kagak pernah miskin tapi sok guyon ngenyek orang miskin, gesture n omongannya bakal terkesan menyinggung
Tul, mirip Ahok :syukurin
keduluan lagi, gk ada mulus kayak paman pula emoticon-Cape d...
emoticon-Hot News selamat datang diberita seputar nastak
Ya kalau bikin org lain teringgung, salah apa bener tinggal minta maaf beres kan...ini nggak ada minta maaf,
ya sekalian aja org berpikiran org Boyolali yg miskin dan juga nggak ada artinya.
Balasan post rickreckt
Quote:


apanya yg kayak paman bree ?... emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Balasan post GeorgeSatan
Balasan post gesit.79
Quote:


Dulu juga ada yang Minta Maap Breee.... Minta Maap tuh kayak Jebakan Betmen...

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
asu karo kirik ncen akur emoticon-Big Grin
Tampang bojolali

Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
Quote:


ini mah tampang guangzhou emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek sodara jauh ahyan emoticon-Imlek
Diubah oleh tuanbule
menghina org udah hal biasa buat wowok, jangankan menghina menculik aja udah biasa kok
Balasan post gembalaonta212
mirip koh ahok yah mukanya
tanggung jawablah... jangan seenaknya menilai wajah orang lain, apalagi masyarakat suatu daerah... bisa2 seluruh Indonesia disebut tampang susah semua ini
Harus di bedain mana humor/statement yg menyerang, mana yg bukan.
Penyataan ahok jelas menyerang, meski dengan dalih yg di offense adalah orang yg suka bawa ayat almaidah, bukan agama nya.
Sama, kayak kasus tretan muslim, yg di serang adalah orang yg menurut dia intoleran, ekstrim, dll dengan cara sarkas.

Nah case nya prabowo ini apa nya yg offense, siapa yg diserang? Kalo gak diserang kenapa tersinggung? guyon miskin itu dah dari jaman kapan tau, kok tersinggung nya baru sekarang. political issue nya jelek bgt sih ni kubu sebrang emoticon-Gila
Quote:


Fadli soal 'tampang Boyolali': Tidak ada maksud menghina, justru merasa dekat
Hahahaha masih kekeuh ndak minta maaf bos?
Quote:
Ini guyonan yang mendekatkan diri dengan rakyat.
Lalu dimana salahnya?

Aneh bener kecebong-kecebong disini.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di