alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
Pentingnya Membangun Komunitas Digital Sebuah Brand / Produk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1279adc06bd381a8b4567/pentingnya-membangun-komunitas-digital-sebuah-brand---produk

Pentingnya Membangun Komunitas Digital Sebuah Brand / Produk

Pentingnya Membangun Komunitas Digital Sebuah Brand / Produk

Brand memang menjadi salah satu hal penting dalam sebuah bisnis. Dengan brand yang kuat dan berkarakter membuat bisnis akan lebih cepat bertumbuh. Namun untuk bisa membuat brand bisnis yang kuat, seorang pengusaha harus berusaha ekstra melakukan beberapa upaya atau strategi. Salah satu upaya yang sering dijalankan para pebisnis untuk meningkatkan nilai brand adalah dengan membangun komunitas digital. 

Komunitas Digital Punya Satu Ikatan Interest yang Sama 
Di era transformasi teknologi yang massif seperti sekarang ini memang membuat pemasaran melalui perantara teknologi semakin diminati. Komunitas digital sendiri lahir dari pengaruh teknologi yang terkonsep dalam dunia maya atau online. Sebagai sebuah komunitas, tentu ada sekelompok orang yang tergabung dalam satu ikatan ketertarikan aau interest yang sama. Dari satu ikatan inilah maka komunitas digital bisa digerakkan untuk kepentingan tertentu, seperti meningkatkan brand bisnis. 

Besarnya Pangsa Pasar di Dunia Online
Pentingnya komunitas digital untuk bisnis, bisa juga kita tinjau juga dari besarnya pangsa pasar di dalamnya. Bicara mengenai dunia digital yang berkonsep teknologi online, maka kita memang akan mendapati pertumbuhan yang tinggi. Tentu saja pertumbuhan yang tinggi ini didorong oleh banyaknya pengguna yang semakin banyak. Nah dari pertumbuhan pangsa pasar di dunia online yang besar inilah, Anda sebagai pebisnis bisa memanfaatkannya untuk meraih customer. Caranya, Anda bisa membuat komunitas bisnis di beberapa media atau platform digital seperti media sosial, forum online dan juga website. Semakin banyak jumlah anggota komunitas digital yang bisa Anda raih maka akan semakin besar pula kesempatan Anda untuk meningkatkan brand bisnis.

Melalui Konten Viral, Komunitas Digital Mampu Melejitkan Brand Bisnis 
Dengan sebuah strategi khusus, Anda memang punya peluang untuk bisa menjadikan komunitas digital ini mampu melejitkan brand bisnis. Caranya Anda bisa membuat konten promosi yang viral. Di dunia online, sebuah konten memang bisa menjadi sangat menarik untuk ditonton banyak netizen. Caranya Anda harus bisa membuat konten yang viral. Dengan konten viral yang dibuat, maka brand bisnis Anda akan dapat menarik perhatian banyak orang. Nah dari sinilah kemudian brand bisnis Anda akan bisa dikenal banyak orang dan jadi lebih populer.
Dengan komunitas digital ini seorang pebisnis memang bisa menjadikan brand lebih berpengaruh. Tentu diperlukan sebuah usaha dan strategi untuk bisa membuat komunitas digital ini bisa berdampak baik bagi bisnis. Jadi setelah mendapatkan komunitas digital bisnis yang mumpuni, Anda sebagai pebisnis harus memainkan strategi dan cara untuk membuat komunitas digital ini bekerja membantu pemasaran dan popularitas brand bisnis Anda.


http://www.rezasatriapalupi.com/pentingnya-membangun-komunitas-digital-sebuah-brand-produk/digital-marketing/


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di