alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Berkeliling Dunia Dengan Roda Dua Melalui Series “Long Way Around”
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1264c9e740408638b4571/berkeliling-dunia-dengan-roda-dua-melalui-series-long-way-around

Berkeliling Dunia Dengan Roda Dua Melalui Series “Long Way Around”

Berkeliling Dunia Dengan Roda Dua Melalui Series “Long Way Around”

Bagi pecinta kendaraan roda dua atau motor, tentu film “Long Way Around” menjadi serial yang tak asing lagi. Film yang dibintangi oleh Ewan McGregor dan Charley Boorman ini memang sangat menggungah sisi emosional dari seorang pecinta motor. Bagaimana tidak, dalam kisahnya, Ewan McGregor dan Charley Boorman melakukan perjalanan sejauh19.000 mil dari London ke New York City dengan menggunakan sepeda motor. Begitu menariknya serial yang ditayangkan 18 Oktober 2004 - 1 Februari 2005 di Sky 1 ini membuat “Long Way Around” kembali ditayangkan pada tahun 2008 oleh BBC Two. Lalu seperti apakah kisah Ewan McGregor dan Charley Boorman yang berkeliling dunia dengan motor dalam film “Long Way Around”  ini? Berikut kisahnya.

Perjalanan 3,5 Bulan dari London ke New York
Di film “Long Way Around”, Ewan McGregor dan Charley Boorman diceritakan melakukan perjalanan dari London, Inggris dengan tujuan akhir New York, Amerika Serikat. Dari London, Ewan McGregor dan Charley Boorman bergerak ke arah Timur ke Asia dan menyebrang dengan pesawat ke Alaska. Dari Alaska ini, Ewan McGregor dan Charley Boorman kembali melakukan perjalanan darat dengan motor untuk menuju ke New York. Total waktu yang harus ditempuh Ewan McGregor dan Charley Boorman dalam perjalanan 18,887 mil (30.396 km) ini adalah sekitar 3,5 bulan. Ewan McGregor dan Charley Boorman sendiri memulai perjalanan dari 14 April 2004 dan tiba di New York pada 29 Juli 2004. Memang dalam perjalanan ini tidak semua ditempuh dengan motor karena beberapa kondisi jalan yang tidak memungkinkan dilintasi. Meski demikian, film ini tetap sangat menggugah emosi, terutama bagi para pecinta roda dua.

Tantangan Perjalanan
Dalam perjalanannya ini, banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi oleh Ewan McGregor dan Charley Boorman. Tantangan pertama mereka harus melalui sungai yang dalam dimana lintasannya tidak layak disebut jembatan. Di sepanjang Road of Bones ke Magadan, Ewan McGregor dan Charley Boorman juga harus menghadapi limpasan es akibat musim panas dan membuat mereka harus menaikkan motor ke truk untuk melintasi sungai yang dalam. Beberapa tantangan yang telah disebutkan tentu hanya sebagian dari perjalanan Ewan McGregor dan Charley Boorman dengan motor.

Kendaraan
Bicara tentang kendaraan yang digunakan dalam perjalanan, Ewan McGregor menggunakan motor BMW, sementara itu partnernya yakni Charley Boorman memakai KTM. BMW sendiri memberikan tiga motor all-terrain BMW R1150GS yang telah dimodifikasi untuk membantu perjalanan Ewan McGregor dan Charley Boorman menyusuri berbagai negara. Tidak hanya membantu dalam perjalanan, namun all-terrain BMW R1150GS ini juga mampu membantu tim untuk mendokumentasikan perjalanan. Dengan dilengkapi kamera, mikrofon, dan layar display / viewfinder serta GPS, maka motor BMW ini pun memang mampu untuk membuat proses dokumentasi jadi lebih baik.


http://www.rezasatriapalupi.com/berkeliling-dunia-dengan-roda-dua-melalui-series-long-way-around/motor-bike/
Urutan Terlama
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di