alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
Optimalisasi Konten SEO Dalam Bisnis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1254bc1cb172e0f8b4571/optimalisasi-konten-seo-dalam-bisnis

Optimalisasi Konten SEO Dalam Bisnis

Optimalisasi Konten SEO Dalam Bisnis

SEO (Search Engine Optimization) saat ini memang banyak menjadi pilihan pebisnis untuk meningkatkan penjualan. Namun untuk bisa mengefektifkan strategi SEO, pebisnis harus bisa mengoptimalkan hal-hal atau komponen SEO. Dalam dunia SEO memang ada banyak komponen yang dapat mempengaruhi efektivitasnya. Salah satu komponen SEO yang dapat mempengaruhi kinerja dan efektivitasnya adalah konten. Untuk membuat konten yang mampu mendukung strategi SEO ini maka ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut adalah beberapa cara untuk jalankan optimalisasi konten SEO dengan tujuan peningkatan bisnis.

1.     Pastikan Konten Original
Pertama, cara yang bisa Anda lakukan untuk optimasi konten SEO adalah dengan memastikan originalitasnya. Search Engineatau mesin pencari memang sangat menyukai website dengan konten yang original. Konten original sendiri adalah konten yang dibuat tanpa plagiat atau meniru dengan cara copy-paste konten website lain. Jadi pastikan Anda tidak melakukan plagiarisme konten atau tulisan jika memang Anda ingin sukses menjalankan strategi SEO.

2.     MasukkanKeywordyang Tepat
Saat membuat konten atau tulisan SEO, pastikan Anda juga memasukkan keywordatau kata kunci yang tepat sesuai tema bisnis Anda. Dengan memasukkan keywordyang tepat maka search engineakan mampu menemukan website Anda dengan mudah ketika ada pencarian sesuai keyword. Untuk bisa mendapatkan keywordyang tepat ini Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Kenapa harus melakukan riset keyword? Sebab kita tidak mengetahui secara persis kata kunci apa yang sering diketik netizen pada search engine. Tidak hanya itu dengan riset keyword, kita juga bisa mendapatkan gambaran tingkat persaingan pada masing-masing keyword.

3.     Pastikan Konten Readable
Untuk semakin membuat strategi SEO Anda semakin optimal maka cobalah untuk membuat konten yang readable. Konten readableadalah konten yang enak dibaca oleh pembaca. Sejatinya, sebuah konten memang harus enak dibaca. Meski ada proses readatau membaca yang dilakukan oleh mesin pencari, namun sebagai pebisnis sejati maka Anda harus bisa membuat pengunjung situs Anda nyaman dengan konten yang bermanfaat dan enak dibaca. Dengan menghadirkan konten yang readableini Anda juga berpeluang meningkatkan visitor serta kredibilitas dan profesionalisme bisnis. 
 
4.     Promosikan Konten
Terakhir, cara untuk mengoptimalisasi konten SEO bisnis adalah dengan mempromosikan konten. Dengan mempromosikan konten maka trafik website bisnis Anda akan lebih berpeluang meningkat. Ini karena konten yang dibagi atau dipromosikan ke beberapa media lain akan berpeluang menarik pembaca lain dan membuat search enginemenilai lebih baik. Anda bisa membagi atau mempromosikan konten Anda  ke beberapa media seperti media sosial, blog, email atau juga ke forum-forum online. Semakin banyak media yang Anda gunakan untuk promosi maka akan semakin besar peluang Anda untuk bisa mensukseskan strategi SEO bisnis. Selain membagi konten secara utuh, Anda juga bisa menjalankan strategi ini dengan cara menaruh link konten ke beberapa konten lainnya. 

http://www.rezasatriapalupi.com/optimalisasi-konten-seo-dalam-bisnis/digital-marketing/


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di