alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
Panduan Singkat Untuk Konten Marketing yang Viral
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be123e5947868b0578b4567/panduan-singkat-untuk-konten-marketing-yang-viral

Panduan Singkat Untuk Konten Marketing yang Viral


Panduan Singkat Untuk Konten Marketing yang Viral

Membuat konten marketing merupakan salah satu bentuk strategi menarik visitor dan pembeli. Tapi untuk membuat strategi konten marketing ini jadi efektif, maka harus ada upaya lebih yang perlu dilakukan. Salah satu upaya lebih yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat konten marketing viral. Konten marketing viral sendiri merupakan konten yang mampu tersebar secara luas di dunia online dan menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Ketika sebuah konten mampu mencapai kondisi seperti yang disebutkan, maka peluang bisnis untuk bisa menarik pembeli akan semakin besar. Nah berikut ini ada panduan singkat untuk menciptakan konten marketing yang viral.

1.    Buat Judul yang Menarik
Pertama, panduan singkat untuk membuat konten marketing yang viral adalah membuat judul yang menarik. Sebelum pembaca membaca seluruh konten, mereka akan terlebih dahulu membaca judul. Karena menjadi pusat perhatian pertama, maka Anda tak bisa begitu saja membuat judul yang asal-asalan. Alih-alih membuat judul sembarangan, Anda harus bisa menciptakan judul yang menarik dan membuat penasaran orang untuk melanjutkan membaca. Tapi jangan juga membuat judul terlalu berlebihan dengan jargon-jargon promosi penjualan. Sebab judul dengan bahasa sederhana pun bisa saja menarik perhatian jika Anda mampu menghadirkan rasa penasaran yang tinggi. 

2.    Ambil Tema dengan Sudut Pandang Manusia
Lalu tema apa yang bisa dihadirkan untuk membuat konten menjadi viral? Meskipun Anda punya tujuan untuk meningkatkan penjualan, namun cobalah mencoba mengangkat sudut pandang manusia sebagai bahasannya. Dengan mengangkat sudut pandang manusia maka Anda akan lebih bisa menyentuh perasaan pembaca yang juga memiliki sisi kemanusiaan. Ketika Anda sudah berhasil menyentuh perasaan pembaca maka peluang konten Anda menjadi viral akan semakin terbuka lebar. 

3.    Buat Singkat dan Sederhana
Jangan membuat konten yang terlampau panjang. Sebab, konten yang terlalu panjang bisa membuat pembaca jadi jenuh dan bosan. Jadi untuk membuat konten yang viral, buatlah dengan singkat dan sederhana. Dengan konten yang singkat dan sederhana, pembaca akan lebih punya minat untuk membaca secara keseluruhan dan juga punya waktu untuk berkomentar serta membagikannya ke followers mereka.

4.    Buat Interaktif
Salah satu ciri konten yang viral adalah interaktif. Interaktif sendiri berarti ada keterlibatan pembaca terhadap konten yang dihadirkan. Jadi pembaca di sini tidak hanya sekedar membaca saja, tapi mereka juga berkomentar, memberikan likeatau jempol serta pada akhirnya membagikan konten yang Anda buat. Semakin tinggi tingkat interaksi dari pembaca maka akan semakin besar peluang Anda untuk membuat konten jadi viral.

5.    Jadikan Pembaca Terlihat Pintar
Terakhir, panduan singkat untuk membuat konten marketing jadi viral adalah dengan menjadikan pembaca terlihat pintar. Jadi ketika mereka merasa pintar setelah membaca konten, maka mereka akan dengan percaya diri akan berkomentar tentang isi konten. Tidak hanya itu saat mereka merasa pintar, maka mereka juga akan yakin untuk membagi konten yang telah Anda buat. Ketika banyak pembaca yang berkomentar dan melakukan sharemaka hal ini akan membuat konten Anda menjadi viral.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di