alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dua Kunci Utama Panjang Umur ala Orang Inggris
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be123b314088d426d8b4568/dua-kunci-utama-panjang-umur-ala-orang-inggris

Dua Kunci Utama Panjang Umur ala Orang Inggris

Dua Kunci Utama Panjang Umur ala Orang Inggris


MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Inggris termasuk negara yang orang-orangnya termasuk memiliki umur panjang, bahkan lebih dari Indonesia. Rata-rata panjang usia orang Inggris mencapai lebih dari 70 tahun. Apa rahasianya kok bisa hidup selama itu?

Bayangkan, kamu memiliki usia sepanjang Ratu Elizabeth II, yakni 92 tahun dan masih tampak sehat. Tentu kamu bisa hidup untuk melihat bagaimana perkembangan zaman terus berubah-ubah.

Menurut National Health Service di Inggris, ternyata panjang umur dipengaruhi oleh hal yang sederhana, yakni memilih pola konsumsi yang tepat, terutama dalam kandungan nutrisi.

Dari semua jenis menu yang dikonsumsi orang Inggris, ada dua yang menjadi kunci utama untuk menjawab kenapa orang Inggris panjang umur.

Dua kunci utama itu adalah rutinitas minum teh hijau dan makan labu. Hanya dua itu, kok bisa?

Mengutip Express, begini penjelasannya:


Teh Hijau


Spoiler for Teh Hijau:


Pertama, minum teh hijau. Menurut ahli diet Sarah Brewer dan Juliette Kellow dalam buku mereka Eat Better Live Longer, konsumsi teh hijau akan mengurangi risiko kanker sebagai salah satu pembunuh terhebat di bumi dan menghindarkan seseorang dari masalah demensia di masa tua.

Benar saja, dalam penelitian di Jepang, wanita yang minum teh hijau secara rutin memiliki kemungkinan 17 persen lebih kecil berusia dini.

Kebiasaan minum teh hijau di masyarakat Asia telah membuktikan bahwa orang-orang dari benua terbesar itu memiliki risiko kanker yang lebih kecil di banding penduduk benua lainnya, menurut Cancer Research UK dalam laman resminya.

UK Tea and Infusions Association menyebut sebanyak 84 persen penduduk Inggris minum teh dengan total konsumsi sebanyak 165 juta cangkir per hari.

Nah, orang Inggris biasa minum teh hijau sambil ditemani kudapan scone atau roti yang terbuat dari gandum dan crumpets atau sejenis pancake.


Makan Labu Tiga Porsi Seminggu


Spoiler for Labu:


Kedua, orang Inggris ternyata rutin makan labu tiga porsi seminggu. Sama seperti minum teh hijau, menurut Sarah Brewer dan Juliette Kellow rutin konsumsi labu pun akan memperpanjang usia seseorang.

Labu dikenal kaya vitamin C dan serat yang berdampak pada kesehatan jantung. Labu juga mengandung karotenoid yang membuat mata sehat dan menghindarkan tubuh dari masalah kanker.

Jadi, kalau mau hidup lebih lama seperti orang Inggris, ikuti polanya. Tak ada yang salah dengan rutin konsumsi teh hijau dan labu. Malahan, kamu akan lebih sehat. (Awan)


Sumber



Diubah oleh bangzaldi
Urutan Terlama
1. Kalo haus, langsung minum air mineral
2. Kalo kebelet kencing, langsung kencing
3. Kurangi soda, kopi, gula, minyak, garam
4. Jangan merokok, alkohol, begadang, coli
5. Rutin olah raga & sedekah, jenguk yang sakit
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Di kampung ane, untungnya labu salah satu campuran untuk makanan harian... Bisa panjang...... deh ane emoticon-I Love Kaskus (S)
Intinya, harus banyak duit dulu...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di