alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Miris Gan! Jaksa Berprestasi Malah Dikriminalisasi Anak Buah Jokowi
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be11e5eded77017708b4568/miris-gan-jaksa-berprestasi-malah-dikriminalisasi-anak-buah-jokowi

Miris Gan! Jaksa Berprestasi Malah Dikriminalisasi Anak Buah Jokowi

Sebenarnya gue suka cara era pemerintahan Joko Widodo membangun negeri ini. Tapi sayang, di penghujung tahun pemerintahaannya, citra positif Jokowi dicoreng sama anak buahnya sendiri, yakni Jaksa Agung M Prasetyo.


Pasalnya, baru-baru ini Kejaksaan Agung menjadikan tersangka jaksa senior Chuck Suryosumpeno sekaligus satu satunya ahli pemulihan aset Indonesia yang diakui dunia internasional terkait dugaan kasus korupsi aset barang rampasan milik terpidana Hendra Raharja.


Uniknya, penetapan tersangka atas Chuck Suryosumpeno diketahui bertepatan setelah Jaksa Agung kalah dalam peninjauan kembali di Mahkamah Agung. Diketahui MA mengunggah Putusan PK atas pemohon Chuck Suryosumpeno pada laman websitenya, yaitu tanggal 23 Oktober 2018.


MA juga mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Chuck Suryosumpeno atas pencopotan dirinya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku.


Kuasa hukum Chuck, Sandra Nangoy mengatakan tindakan kriminalisasi yang dilakukan Jaksa Agung Prasetyo, khususnya Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Adi Toegarisman secara tidak langsung bisa menurunkan elektabilitas Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti.


“Saya katakan demikian karena masyarakat pasti ragu jika memilih Presiden Jokowi kembali. Sebab putusan PK Mahkamah Agung saja tidak dipatuhi oleh seorang Jaksa Agung. Jadi tidak ada jaminan kepastian hukum dan keadilan bagi rakyat Indonesia jika penegakan hukumnya saja gelap mata seperti preman ini,” kata Sandra di Jakarta, Senin, 5 November 2018.


Padahal, kata Sandra, saat menjabat sebagai Ketua Satgassus, lalu menjadi ketua Pusat Pemulihan Aset (PPA) Kejaksaan Agung periode 2014-2015, Chuck berhasil memulihkan aset dengan total lebih dari Rp 3,5 triliun. “Bukankah itu prestasi gemilang? Ini bukan sekedar potensi, ini buktinya nyata disetorkan dalam kas Negara. Apakah negeri ini sudah anti pada penegak hukum yang berprestasi dan hanya berpikir bagaimana caranya berbakti pada bangsanya sehingga menjadi ‘ancaman’ bagi para oknum penegak hukum korup dan harus disingkirkan dari institusi?”, kata dia.


Untuk itu, Sandra mendesak Presiden Joko Widodo membuka mata hati dan nuraninya atas penyalahgunaan wewenang Jaksa Agung Prasetyo yang telah melakukan kriminalisasi Terhadap Chuck Suryosumpeno. “Jangan berharap penegakan hukum di Indonesia bisa adil jika masih ada oknum pejabat dengan mudah mengkriminalisasi masyarakatnya. Penegakan hukum era Jokowi terbukti mandul dan tidak menepati janji kampanyenya. Nyatanya, Negara tidak pernah hadir melindungi Chuck yang selama ini dizalimi dan kemudian dikriminalisasi pimpinannya”, ujarnya.


“Apalagi korban kriminalisasi ini telah berkontribusi mengembalikan kerugian negara sampai Rp 3,5 triliun,” kata dia lagi.

Asal tahu saja, dalam putusan PK bernomor 63 PK/TUN/2018 yang diputus pada 17 Mei 2018, MA menyatakan keputusan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo soal pencopotan Chuck harus dicabut. “Mewajibkan tergugat (Prasetyo) untuk mencabut Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-186/A/JA/11/2015, tanggal 18 November 2015,” tertulis dalam putusan MA.


Selain itu, Prasetyo diminta untuk merehabilitasi nama Chuck. “Mewajibkan Tergugat untuk merehabilitasi harkat dan martabat kedudukan Penggugat berikut segala hak dan kewajiban sehubungan dengan kedudukan tersebut,” tertulis dalam putusan.


Pembelaan Chuck sendiri ada DI SINI GAN




Nih Foto Jaksa yang Dikriminalisasi

Miris Gan! Jaksa Berprestasi Malah Dikriminalisasi Anak Buah Jokowi



Nih Jaksa Agung yang diduga Kriminalisasi Jaksa Chuck

Miris Gan! Jaksa Berprestasi Malah Dikriminalisasi Anak Buah Jokowi

HOAX LAGI HOAX LAGI emoticon-Najis
Sedih gue dasar rejim Miris Gan! Jaksa Berprestasi Malah Dikriminalisasi Anak Buah Jokowi
Diubah oleh ferina.
Quote:
gk minta tolong chuck norris aja?
Fix teesnya bego permanenemoticon-Ultah
Quote:


chuck lontong jg bs bree.. emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
miris gan, TS kena panu kadas dan kurap itu semua salah jokowi nga sediain sanitasi yg bersih dan dokter kulit kelamin

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Beprestasi jg doyan duit cok goblog. Luh pikir yg pake jubah bw tasbih ngga doyan m3ki dan duit? Luh pikir yg pinter berprestasi ngga doyan duit? Wkwkwk selama namanya manusia serakah apapun demi memenuhi syahwat pasti di lakukan
Diubah oleh vxvxvx
salah jokowi (lagi) emoticon-Leh Uga
Gua mencret.. berarti salah jokowi juga .. kalo wowok kapan salahnya?
Balasan post vxvxvx
Quote:


Miris Gan! Jaksa Berprestasi Malah Dikriminalisasi Anak Buah Jokowi
toilet GW mampet fix salah jokowi..

emoticon-2 Jempol

Bung nasbung
ane kira chuck noris tadi emoticon-Gila
Post ini telah dihapus oleh sichilya
ow
Balasan post antikritikkakek
Quote:


Gw Kecewa Omongan PS soal Boyolali tapi gw Bukan PKI, Bapak Ibu gw jg Bukan PKI,

Nasbung Goblokkkkkkkkk.....

Udah ngerandahin sekarang Nuduh....Goblokkkkkkkkk
memang anak buahnya jokowi kok...napa nastak pada teriak teriak ya? emoticon-Bingung
klo ts bilang anak buahnya prabowo, ente ente boleh pada teriak
nastak nastak kapan sih pinternya? emoticon-No Hope


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di