alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Bagaimana Menjadi Pemimpin Yang Tepat Di Era Millennial?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be11876529a452d608b456c/bagaimana-menjadi-pemimpin-yang-tepat-di-era-millennial

Bagaimana Menjadi Pemimpin Yang Tepat Di Era Millennial?

Bagaimana Menjadi Pemimpin Yang Tepat Di Era Millennial?
Milenial dan digital, dua kata yang sulit dipisahakan belakangan ini. Generasi milenial adalah sebutan untuk masyarakat yang memasuki usia 20 hingga 35 tahun dimana generasi ini terkenal dengan karakteristiknya yang sangat mengandalkan teknologi, selalu up to date dengan keadaaan yang ada disekitar serta tidak suka untuk bekerja secara tetap. Sebagai perusahaan yang selalu mencaritahu tren yang ada, tentunya anda juga harus bisa mengikuti bagaimana pola yang terjadi didalam masyarakat. Hal ini agar perusahaan yang anda pimpin dapat terus berjalan maju dan berkembang pesat.
Generasi milenial memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Sebagai seorang pemimpin, anda tentu harus dapat beradaptasi dengan apa yang akan anda hadapi. Lalu bagaimana cara menjadi pemimpin yang tepat bagi generasi milenial? Berikut tipsnya.
Jangan mengekang
Generasi milenial adalah generasi yang tidak ingin dikekang dan tidak telalu suka dengan aturan-aturan yang mengikatnya saat bekerja dikantor atau perusahaan. Tentu saja hal ini berbeda dengan generasi sebelumnya dimana mereka cenderung lebih disiplin soal aturan didalam perusahaan. Oleh karena itu, anda harus membuang sikap yang membuat anda terlihat seperti pemimpin yang terlalu mengekang. Cobalah untuk lebih memberikan kebebasan terhadap karyawan namun tetap dalam batas wajar.
Beri kesempatan untuk belajar
Generasi milenial terkenal dengan sifat yang selalu senang untuk mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah diketahui olehnya. Oleh karena itu, anda dapat memanfaatkan hal ini untuk membuat karyawan anda mempelajari hal baru sekaligus menguntungkan perusahaan. Misalnya dengan memberikan projek yang tidak pernah dilakukan oleh karyawan anda, melakukan mutasi jabatan agar karyawan bisa mengksplor lagi kemampuan yang dimilikinya, dan hal lain yang dapat membuat karyawan anda belajar hal-hal baru.

Selengkapnya: http://www.mpssoft.co.id/blog/hrd/ba...ra-millennial/
Diubah oleh mpssoft


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di