alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penyandang Disabilitas Bebas Bergerak dengan Kursi Roda Canggih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1172b14088d626e8b4573/penyandang-disabilitas-bebas-bergerak-dengan-kursi-roda-canggih

Penyandang Disabilitas Bebas Bergerak dengan Kursi Roda Canggih

Penyandang Disabilitas Bebas Bergerak dengan Kursi Roda Canggih

OFiSKITA - Kemajuan teknologi robot dalam berbagai bidang kini juga sudah menjangkau kepada pengguna dengan kebutuhan khusus seperti pengguna kursi roda.

Namun sekarang sudah ada kursi roda cerdas yang dilengkapi dengan banyak teknologi sensor, dan panduan seperti mobil self-driving. Proyek ini adalah hasil penelitian yang dilakukan di laboratorium Ming Liu, Anggota IEEE dan Asisten Profesor Teknik Elektronik dan Komputer di Hong Kong University of Science and Technology.

"Kebanyakan kursi roda listrik yang ada tidak benar-benar termasuk sistem navigasi," kata Liu. "Proyek kami memungkinkan kursi roda robotik untuk bernavigasi di lingkungan yang sangat kompleks dan secara otomatis bergerak sesuai dengan informasi 3-D yang dirasakannya."

Otonomi robot dimaksudkan untuk membantu pengguna manusia dengan membuat keputusan penting dalam situasi sulit tertentu.

Kursi roda cerdas adalah contoh dari otonomi parsial atau bersama, dimana penggunanya mengarahkan tujuan sementara mesin yang bekerja untuk mencapai ke tujuan tersebut.

"Ketika robot bergerak, ia menciptakan representasi 3-D lingkungan, dan kemudian robot akan menganalisis peta ini sehingga ia tahu di mana bagian-bagian yang sulit dan bagaimana mengubah dirinya sehingga dapat secara otomatis berpindah dari titik A ke titik B, "kata Liu.

"Ini sangat menguntungkan pengguna akhir karena mereka dapat bergerak bebas di area tanpa lift," kata Liu.

Ini sangat membantu bagi semua pengguna kursi roda, meski begitu sistem ini belum dikomersilkan karena masih ada rintangan yang harus diatasi sebelum nantinya dibawa ke pasar.

"Semua sistem otonom memerlukan kombinasi persepsi, pengambilan keputusan, perencanaan dan pengendalian. Dari perspektif komersialisasi, kita masih perlu waktu untuk mendidik konsumen, untuk membantu mereka lebih memahami keselamatan robot kursi roda dan untuk mendidik mereka tentang cara menggunakan robot ini."

(Greg Nichols/ zdnet.com)


Mirip tank ya gan......
robot menguasai dunia.emoticon-Wow


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di