alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Bangun Mood Buat Futsal yang Udah Lama Lo Tinggalin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1157cd9d77035658b456b/bangun-mood-buat-futsal-yang-udah-lama-lo-tinggalin

Bangun Mood Buat Futsal yang Udah Lama Lo Tinggalin


Ola juragan yang budiman!

Bangun Mood Buat Futsal yang Udah Lama Lo Tinggalin


Jujur gan, ane salah satu yang tenggelam dalam kesibukan dan kebuasan kota Jakarta. Kerjaan kalau dipikirin nggak ada abis-abisnya.

Dan kalau mau bayar pake istirahat juga ngerasa kurang mulu. Mentoknya, ane jadi kayak orang yang jarang bisa kumpul sama temen-temen buat sekadar olahraga bareng kayak futsal atau badminton.

Padahal zaman-zaman baru kerja sampai tiga tahunan ngantor, nyempetin buat futsalan bareng tuh masih gampang. Motivasi ane surut ketika waktu ngerasa kurang dan pas bisa, temen-temen ane yang nggak bisa. (dan gitu aja terus, udah kayak siklus setan).



Quote:



Bangun Mood Buat Futsal yang Udah Lama Lo Tinggalin


Tapi belakangan setelah larut dalam aktivitas menyita waktu di kantor, ane sadar ane nggak bisa kalau nggak olahraga. Berhubung udah bekeluarga, ane emang prefer lebih mentingin futsal di hari weekdays pulang kerja. Mentok-mentok ya Jumat malam.

Belakangan sohib-sohib juga lumayan mengesampingkan hal lain demi futsal family kita hidupin lagi. Soalnya emang udah lama kita tinggalin dan grup WA-nya pun sepi.

Tips ane buat ente yang pernah ngalamin kayak ane tapi masih punya semangat berkobar untuk olahraga bareng cukup simple kok gans.


Grup WA Futsal Lo Ramek-in meski sepi kayak kuburan

Kalau udah kejebak sama rutinitas sendiri dan nggak ada yang 'kepalain' emang nggak akan jalan lagi gan. Ane udah gerah juga akhirnya  inisitafi berisik meski tergolong gengges. Awalnya ane kasih iming-iming dah, gosipin si A (rekan kite) bakalan bawa pacar kalau kita futsalan bareng.

Karena si A dikenal jomblo akut dan nggak ada di grup itu, member di grup WA itu pun mulai bersahutan gan. Sebelumnya memang ane atur janji sama A buat bawa ceweknya futsalan bareng. Dari situ bisa buat pemancing bangun mood rekan-rekan ente yang udah males-malesan gan he he he.



Quote:



Bangun Mood Buat Futsal yang Udah Lama Lo Tinggalin



Bikin  Ikatan Lain (Arisan dalam Futsal)

Kalau udah ramek gitu, gue tinggal lancarin siasat lain. Gue bilang heart to heart kalau gue kangen berat sama mereka. Ketika pancingan itu masuk, gue kasih ide buat kita kumpul arisan sembari futsal. Jadi nggak cuma duit patungan bayar lapangan yang terjadi ketika ngumpul.

Sadar atau nggak itu jadi ikatan lagi yang nggak mungkin temen-temen lu males buat latihan lagi atau sekadar sparing. Karena duit mereka kita pegang.

Toh itung-itung nabung gans. Lumayan duitnya kan bisa buat makan-makan atau outing jalan-jalan ke mana. Mood buat olahraga memang kadang bisa sirna dan lenyap gitu aja kalau lo nggak bangun sendiri.

Parahnya kemalasan itu bisa nular ke temen-temen lo ketika grup mulai sepi banget. Karena suka nggak suka, tipikal 'manusia' yang 'gue ikut aja'  toxic sih. Mereka tuh 90 persen sebenarnya  juga nggak ada motivasi besar buat ikutan ngebangun atau ngejalanin konsisten aktivitas apapun di grup lo. Ya mirip tipikal grup WA dadakan buka bersama di bulan puasalah, isinya orang begitu semua kan! emoticon-Gilaemoticon-Big Grin

Terakhir dari ane nih....

Rekrut orang yang setipe sama ente (Bersemangat/Inisiator)

Sendirian emang kadang berat. Makanya lo butuh temen baru yang perlu lo masukin di grup. Selain jadi pembeda, dia bisa jadi orang yang membangun semangat temen-temen lama lo di grup WA yang udah males-malesan tadi sih gan.

Cari yang bener-bener mirip sama lo deh motivasi untuk ngebangun perkumpulan dan perserikatan sehat yang lo punya itu. Dan ini nggak berlaku sama futsal aja sih, gue punya grup badminton juga, dan setelah vakum nyaris 1,5 tahun, sekarang alhamdulillah udah bisa rutin lagi kok.



Bangun Mood Buat Futsal yang Udah Lama Lo Tinggalin



Selamat mencoba!








Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di