alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu dan KPAI akan bahas dugaan keterlibatan anak dalam aksi 211
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be113f3dcd770cd688b456a/bawaslu-dan-kpai-akan-bahas-dugaan-keterlibatan-anak-dalam-aksi-211

Bawaslu dan KPAI akan bahas dugaan keterlibatan anak dalam aksi 211

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) akan berdiskusi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI) untuk menelusuri keterlibatan anak dalam aksi 2 November, Jumat (2/11/2018). Demonstrasi 211 tersebut menjadi sorotan Bawaslu lantaran diduga ada unsur kampanye dari orasi yang dilakukan seorang anak. Bawaslu bersama KPAI akan mengkaji, siapa pihak yang lebih berwenang dalam menangani kasus itu.

"Kami akan diskusikan dengan KPAI. Kami akan merespons segera dengan KPAI, apakah ini menjadi kewenangan KPAI lebih luas soal anak. Kalau kami kan lebih soal konten kampanye itu," kata Ketua Bawaslu Abhan di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018). 

"Kami akan diskusikan dengan KPAI siapa yang lebih kompeten, lebih leluasa menangani kasus ini," sambungnya. Abhan menjelaskan, kewenangan perlindungan anak-anak dari politik praktis berada pada wilayah KPAI. Sementara itu, Bawaslu berwenang dalam menangani dugaan pelanggaran kampanye. 

"Memang di Undang-Undang pemilu semua ada pembatasan. Kewenangan kami pada soal lingkup-lingkup kampanye, nanti soal anak itu akan jadi kewenangan kami atau enggak, maka akan kami diskusikan dulu di awal," ujar Abhan. 

Sementara itu, KPAI menyayangkan adanya dugaan penyalahgunaan anak untuk kepentingan politik kelompok tertentu dalam Aksi Bela Tauhid. Dugaan penyalahgunaan anak tersebut terekam dalam sebuah video yang kini viral di media massa.

Dalam video tersebut terlihat seorang anak laki-laki sedang berorasi dengan berapi-api. Di bagian awal video tertera tulisan, 'Orator Termuda di Dunia'. 

Orasi tersebut terkait bendera tauhid yang dibakar dan ditutup dengan sebuah pantun yang mengarah pada memilih capres tertentu. 

"KPAI menilai bahwa video tersebut sudah memenuhi unsur penyalahgunaan anak dalam kegiatan politik. Untuk itu, KPAI mendorong BAWASLU mengusut sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimiliki," kata Komisioner KPAI Retno Listyarti dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/11/2018).

https://nasional.kompas.com/read/201...dalam-aksi-211

=================== 
gw setuju, anak-anak waktunya sekolah di ajak demo, indikasi eksploitasi anak juga bisa
udahlah, anak-anak jaman now, anak SD pun juga udah demen kabur dari sekolah
apalagi di ajak demo, terlepas dari kampanye terselubung
anak-anak di ajak demo juga buat apa.

meskipun gw lebih curiga krn ini adalah reaksinya kubu banteng emoticon-Ngakak
Bawaslu dan KPAI akan bahas dugaan keterlibatan anak dalam aksi 211
Bawaslu dan KPAI akan bahas dugaan keterlibatan anak dalam aksi 211
wah ada vidionya ya...
ketingalan ane.. emoticon-Belo
hilih khintil...udah dr lama kejadian kek gitu.gk ada aksi nyata.magabut.OgahKErjaOgahCapEk
bocah tu tugasnya belajar dan bermain
jgn malah diajakin demo
Justru waktu kecil lah kita harus menanamkan nilai nilai luhur bahwa jangan jadi antek asing dan aseng, jangan korupsi, bela ini bela itu..kalo udah kegedean mah keasikan ngegame die
fiasanya sih far emoticon-Tai tuhan cem fekai eh fekaes suka bawa anak2 yang disuruh bawa foster ganti pesinden, tegakkan mia khilaf-ah emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Anak-anak sejak dini diajarin membela agama kok malah dilarang.

Pemikiran kafir seperti ini yg menghalangi orang untuk beribadah.

Bagaimana Indonesia bisa beragama dan berakhlak mulia masyarakatnya kalau begini caranya?
Quote:
anak kecil yg nangis waktu digendong wowo itu ya? kasian itu anak kena sawan. bisa kena UU Perlindungan Anak itu. emoticon-Frown
Diubah oleh itkgid
Beneran deh orang2 satu itu.
Selalu menggunakan anak2 dalam aksinya.
Kalian emang gentleman sbg orangtua atau belajar mendoktrin anak ?

Jangan habisi masa kecil anak2 polos dgn doktrin menyesatkan emoticon-Blue Guy Bata (L)
msh kecil udah diajari goblok emoticon-Turut Berduka
lumayan nasi bungkus nya dobel klo bawa anak emoticon-Traveller
Balasan post a12s
Quote:

oh itu toh taktiknya, demi sebungkus nasi emoticon-Leh Uga
Quote:



Bela agama ato bela capres abadi?

emoticon-Leh Uga
Balasan post TheMid

Bela Tauhid apa kepentingan politik ?
Mau ngeles kayak gimanapun udah banyak yang tahu lah kalo demo2 itu cuma kepentingan politik.

Semakin kelihatan usaha untuk meng-Ahok-kan Jokowi.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di